alexa

Xiaomi Redmi Note 10 Series Hadir di Indonesia, Bawa Kamera 108MP di Rp3 Jutaan!

Yang telah dinantikan oleh para Mi Fans di Indonesia, akhirnya hadir juga. Menjadi jawara smartphone mid-range, Xiaomi Redmi Note 10 Series resmi diperkenalkan oleh Xiaomi Indonesia. Redmi Note 10 & Note 10 Pro bakal membawa banyak peningkatan dari seri sebelumnya, luar dalam namun tetap terjangkau tentunya.

Bahkan dalam sesi tanya jawab yang diadakan beberapa jam sebelum acara perilisan, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan bila Redmi Note 10 Series menjadi seri yang peningkatannya paling signifikan dari sejarah Redmi Note, mulai dari generasi pertama sekalipun.

Dirilis secara bersamaan, desain dari Redmi Note 10 series dibuat lebih seragam. Keduanya menggunakan desain modul kamera yang lebih mirip sang flagship Mi 11 series, lengkap dengan penggunaan sensor sidik jari di bodi samping. Dinilai lebih efisien dan menambah kepraktisan saat hendak membuka kunci smartphone.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Ultra Meluncur, Punya Dua Layar AMOLED & Kamera Superior

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Series

Layar Redmi Note 10 Series varian Pro
Xiaomi Redmi Note 10 Pro sudah punya layar Super AMOLED 120Hz.

Alasan tersebut disampaikan ketika muncul pertanyaan terkait in-display fingerprint sensor. Pasalnya, keduanya sudah gunakan panel Super AMOLED—6,43 inci di varian biasa, dan 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz di varian Pro. Keduanya sudah terlindungi dengan Gorilla Glass, serta memiliki resolusi full HD+. Kamera punch-hole-nya juga diletakkan di bagian tengah atas layar.

Yang menjadi pembeda lain di antara keduanya adalah penggunaan chipset serta sensor kameranya. Kali ini, Xiaomi memercayakan cip dari Qualcomm untuk Redmi Note 10 series. Snapdragon 678 disematkan pada varian biasa, dan Snapdragon 732G di varian Pro. Keduanya sama-sama sudah gunakan arsitektur CPU Kryo layaknya seri 800 terbaru.

Xiaomi Redmi Note Series - Redmi Note 10
Xiaomi Redmi Note 10

Sementara di sektor kamera, Xiaomi Redmi Note 10 punya spesifikasi di atas kerta serupa dengan Redmi Note 9, dengan sensor utama 48MP. yang baru adalah sensor 108MP di Redmi Note 10 Pro, pertama kali dibawa ke seri Redmi Note, serta pertama kalinya hadir di smartphone dengan harga Rp3 jutaan.

Redmi Note 10 Series - Note 10 Pro
Kamera Redmi Note 10 Pro lebih superior.

Sensor tersebut cukup superior karena mengusung dimensi fisik besar, dan ditemani sensor telemacro 5MP. Redmi Note 10 series dapat rekam video hingga 4K 30fps, memiliki kapasitas baterai kurang lebih sama di 5,000 mAh dan pendukung fast charging 33 watt. Dapat terisi penuh dalam 75 menit saja.

Kedua Redmi Note 10 series juga sudah gunakan setup speaker stereo, namun hanya Redmi Note 10 Pro saja yang memiliki sensor NFC untuk pengecekan dan pengisian saldo e-money atau keperluan lainnya. Dari sekian banyak peningkatan, yang patut diacungi jempol adalah penggunaan panel AMOLED, terutama hingga 120Hz pada varian Pro. Peningkatan jauh dari generasi sebelumnya.

Harga Xiaomi Redmi Note 10 & Note 10 Pro Indonesia

Xiaomi Redmi Note 10 series

Untuk harganya sendiri, Xiaomi Redmi Note 10 dijual seharga mulai dari Rp,2499 juta untuk varian memori paling rendah. Sementara Redmi Note 10 Pro bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp3,499 juta untuk varian 6/64GB dan Rp3,899 juta versi 8/128GB. Ya, bahkan varian termahalnya tak mencapai Rp4 juta.

Penjualan perdananya sendiri bakal dimulai pada 6 April mendatang, bekerja sama dengan situs e-dagang rekanan Xiaomi Indonesia. Dengan harga yang cukup fantastis, Gizmo friends yang memang tertarik harus menyiapkan tenaga untuk mengikuti flash sale perdanya. Semoga tidak ghoib ya.

Tinggalkan komen