alexa

Redmi 10 Prime Diluncurkan di India, Usung Kapasitas Baterai Lebih Besar

Jakarta, Gizmologi – Sudah sangat umum untuk smartphone rilisan Xiaomi bila hadir di tiap wilayah/regional dengan penamaan berbeda. Atau setidaknya punya 1 – 2 fitur yang berbeda, disesuaikan dengan segmentasi konsumen yang berbeda pula. Di India, dihadirkan Xiaomi Redmi 10 Prime dengan fitur unggulan khusus.

Seri Redmi dari Xiaomi memang cukup populer di India, maka tak heran bila vendor elektronik asal China yang ditemukan sejak 2010 tersebut rutin merilis produk baru. Termasuk di Indonesia, di mana sudah mulai semakin banyak produk ekosistem yang dihadirkan dengan masa garansi resmi. Mulai aksesori sampai laptop RedmiBook 15.

Baca juga: Review Xiaomi RedmiBook 15: Minimalis dengan Layar Besar

Redmi 10 sendiri diperkenalkan pertama kali secara global pada pertengahan bulan Agustus lalu. Seri sebelumnya, Redmi 9 hadir sebagai smartphone sejutaan dengan setup empat kamera lengkap. Kemudian hadir Redmi 9T yang mengusung kapasitas baterai besar, meski sejatinya hampir sama persis saat dibandingkan dengan Poco M3.

Kapasitas Baterai Redmi 10 Prime Lebih Besar 1,000 mAh

Xiaomi Redmi 10

Penamaan kata “Prime” sendiri memang memiliki konotasi sebuah varian produk yang terbaik atau lebih tinggi. Maka tak heran bila Redmi 10 Prime punya fitur unggulan yang lebih menarik, hadir agar dapat bersaing dengan para kompetitornya yang juga saling berlomba unggulkan spesifikasi.

Lalu apa yang membuat Xiaomi Redmi 10 Prime lebih unggul dari varian global yang telah hadir sebelumnya? Satu perbedaan utama, ada pada kapasitas baterai yang digunakan. Tidak berkapasitas 5,000 mAh, namun ditingkatkan menjadi 6,000 mAh.

Meski begitu, tak lantas membuat dimensinya jadi lebih besar. Untuk baterai sangat besar, bobot dari Redmi 10 Prime hanya 192 gram. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang punya baterai 5,020 mAh, justru lebih ringan 6 gram.

Redmi 10 Prime juga jadi yang pertama di India, mengusung salah satu chipset gaming kelas entri dari MediaTek. Yaitu Helio G88 octa-core, membawa peningkatan dari seri sebelumnya, Helio G80. Seri baru ini beri peningkatan sampai skor benchmark Antutu, mencapai 280 ribu poin.

Punya Kamera 50MP, Harga Mulai Rp2,4 Jutaan

Xiaomi Redmi 10

Sementara spesifikasi lain dari Redmi 10 Prime masih sama. Untuk mengimbangi performa dari chipset, smartphone ini hadir dengan opsi RAM 4/6GB, masih bisa ditambah kapasitas sampai 2GB lewat opsi extendable RAM. Plus penyimpanan internal 64/128GB.

Layar seluas 6,5 inci yang diusungnya, tak hanya punya resolusi full HD+, namun kini juga sudah mendukung refresh rate 90Hz. Supaya bisa lebih hemat daya, refresh rate tersebut dibuat adaptif, bisa turun sampai 45Hz ketika menampilkan konten statis atau 60Hz saat memutar video.

Resolusi sensor kamera utamanya juga meningkat menjadi 50MP, sembari ditemani dengan tiga sensor lainnya seperti 8MP ultra wide-angle, 2MP depth sensor & 2MP makro. Selain dukungan fast charging 18W & reverse charging 9W, Xiaomi juga bakal sematkan adapter 22,5W dalam tiap paket penjualan Redmi 10 Prime.

Lantas berapa banderol harga smartphone yang bakal tersedia secara daring lewat toko resmi Mi dan Amazon India satu ini? Redmi 10 Prime bakal hadir dengan banderol harga INR12,499 (Rp2,4 jutaan) & INR 14,499 (Rp2,8 jutaan), untuk masing-masing kapasitas 4/64GB & 6/128GB. Sudah melewati harga Redmi Note 10 ya.

Tinggalkan komen