Mi 11 Resmi Diluncurkan, Flagship Snapdragon 888 Pertama di Indonesia Harga Rp9,9 Juta

Sejak tahun lalu, Xiaomi Indonesia sudah berani untuk merilis smartphone flagship dengan chipset terbaik ke Tanah Air, melalui Xiaomi Mi 10. Kini, mengawali tahun 2021, flagship yang baru saja diperkenalkan secara global, Xiaomi Mi 11 juga turut hadir secara resmi di Indonesia. Harga Xiaomi Mi 11 yang menyentuh hampir 10 juta membawa peningkatan yang bisa dibilang menyeluruh.

Xiaomi Mi 11 bawa peningkatan di sektor perekaman videonya, berikan fitur baru dan kualitas yang ditingkatkan berkat penggunaan chipset bertenaga, Qualcomm Snapdragon 888. Tentunya, tak hanya kamera dan chipset saja, tampilan layar depannya pun juga ikut kebagian pembaruan, jadi smartphone Xiaomi yang punya resolusi tertinggi.

Dengan dihadirkannya Mi 11 secara resmi, nampaknya Xiaomi Indonesia melihat bila pasar smartphone flagship masih bisa direbut, alias punya peminat yang cukup banyak. Memang, mungkin harga Xiaomi Mi 11 bakal terasa mahal (sekaligus menjadi yang paling mahal) untuk sebuah perangkat rilisan perusahaan asal Tiongkok ini. Namun bila dibandingkan dengan flagship lain, harga Xiaomi Mi 11 masih jauh lebih murah.

Baca juga: Review Xiaomi Mi 11: Pertama dengan Snapdragon 888

Xiaomi Mi 11 Dilengkapi Fitur Videografi Lengkap

Kamera harga Xiaomi Mi 11

Mungkin bila dilihat dari bodi belakangnya, setup kamera utama Xiaomi Mi 11 memang terlihat sederhana. Tak seperti generasi sebelumnya, kini hanya menggunakan total tiga sensor berbeda. Konon, untuk varian yang lebih lengkap, bakal meluncur dengan nama Mi 11 Ultra. Meski saat ini masih sebatas rumor.

Sensor utama smartphone flagship Xiaomi satu ini beresolusi 108MP dengan dimensi sensor besar di 1/1,33 inci, mendukung teknologi pixel-binning 4-in-1 dan punya diafragma f/1.85. Dipadukan dengan OIS, tentu bakal sangat cocok untuk redam getaran tangan saat rekam tanpa alat bantu sama sekali.

Lewat smartphone ini, kamu bisa hasilkan konten video kreatif dengan usaha yang sangat minim. Ada fitur Magic Zoom yang dapat mengambil footage layaknya menggunakan alat bantu dolly, sampai night time-lapse untuk ambil skenario malam hari secara otomatis.

Sementara fitur seperti Freeze Frame Video dan Time Freeze hadir untuk tingkatkan kreativitas masing-masing pengguna, “diamkan” objek tanpa perlu take video ulang berkali-kali. Juga ada filter video sinematik khusus di mana da delapan preset yang bisa dipilih sesuai selera.

Selain perekaman video dalam format HDR10+, juga ada mode Ultra Night Video yang memanfaatkan noise reduction serta peningkatan kecerahan berbasis AI secara real-time, layaknya mode malam untuk foto. Smartphone ini bisa merekam video sampai resolusi 8K 24/30fps.

Punya Layar Berkualitas AMOLED WQHD+

Layar Xiaomi Mi 11

Sensor utamanya ditemani dengan dua sensor lain, yaitu 13MP f/2.4 ultra wide-angle dan 5MP telemacro. Untuk menikmati konten video yang berkualitas, layar depannya memiliki empat sudut lengkung alias di tiap sisinya. Selain gunakan panel AMOLED 120Hz, layar ini punya resolusi tinggi mencapai WQHD+.

Layar Xiaomi Mi 11 mampu tampilkan warna 100% DCI-P3 hingga format warna 10-bit, layaknya flagship lain yang harganya jauh lebih mahal. Punya nilai A+ dari lembaga uji DisplayMate, lapisan terluar Gorilla Glass Victus hadir untuk membuatnya kokoh dan lebih tahan pecah.

Mentenagai semua itu, disematkan cip Qualcomm Snapdragon 888, yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kapasitas baterainya sendiri 4,600 mAh, mendukung 55W turbo charge melalui kabel dan 50W secara nirkabel. Di Indonesia, Xiaomi masih menyematkan sebuah GaN charger dalam paket penjualannya.

Harga Xiaomi Mi 11 di Indonesia

Xiaomi Mi 11

Sudah tidak sabar untuk membeli flagship Xiaomi terbaru bergaransi resmi? harga Xiaomi Mi 11 bisa didapatkan dengan banderol Rp9,999 juta. Bila dibandingkan dengan versi China, sedikit lebih mahal memang. Tapi masih signifikan lebih murah daripada harga global yang menggunakan kurs Euro. Terutama membawa spesifikasi layar yang sangat berkualitas, cip terbaik dan fitur kamera melimpah.

Untuk menjual flagship-nya, Xiaomi menunjuk Shopee sebagai partner penjualan daring Mi 11, selain dari situs resmi Mi.com serta Authorized Mi Store secara luring. Open sale pertama bakal diadakan pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang. Bila memang dirasa harga Xiaomi Mi 11 masih masuk ke dalam budget dan telah mengincar smartphone ini, ada baiknya untuk bersiap sebelum ghoib ya.

Tinggalkan komen