Sah! OnePlus Resmi Bergabung dengan OPPO

Jika pada awal bulan lalu dua merek smartphone yaitu Xiaomi dan Infinix sempat bersitegang, hal sebaliknya antara OPPO dan OnePlus. Kedua perusahaan tersebut justru tengah menjalin hubungan yang kian erat. OnePlus mengumumkan bahwa perusahaan akan mengintegrasikan sumber daya organisasi dengan OPPO.

Menurut Pete Lau,  CEO OnePlus di laman forum resmi perusahaan, hal tersebut dilakukan untuk merampingkan operasional dan menghasilkan produk yang lebih baik ke depannya. Ia mengatakan selama delapan tahun terakhir, merek OnePlus telah berkembang dari pendatang baru yang menarik menjadi kekuatan global yang harus diperhitungkan.

“Dalam kategori premium, kami telah diakui secara luas di industri untuk kualitas produk kami dan kemampuan untuk mengungguli merek lain dengan anggaran yang jauh lebih besar. Dan di antara penggemar teknologi, kami telah membangun komunitas yang besar dan sangat terlibat dengan fokus pada keterbukaan dan kreasi bersama,” ujarnya.

Alasan OnePlus Bergabung ke OPPO

OnePlus 9RDijelaskan lebih lanjut, saat ini perusahaan berada di titik balik untuk masa depan OnePlus. Saat mulai mengembangkan portofolio produk kami, kami dapat memberi Anda lebih banyak pilihan daripada sebelumnya. Sesuai dengan semangat Never Settle, OnePlus ingin terus memberi pengguna pengalaman berkualitas tinggi. Dan untuk melakukan itu, mereka harus beradaptasi baik sebagai tim dan sebagai merek.

Ia mengungkapkan, sejak tahun lalu dirinya mengambil beberapa tanggung jawab tambahan untuk mengawasi strategi produk untuk OnePlus dan OPPO. “Sejak itu, kami telah mengintegrasikan sejumlah tim kami bersama dengan OPPO untuk lebih merampingkan operasi kami dan memanfaatkan sumber daya bersama tambahan. Setelah melihat dampak positif dari perubahan tersebut, kami memutuskan untuk lebih mengintegrasikan organisasi kami dengan OPPO,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa perubahan ini akan berdampak positif bagi komunitas dan pengguna. Karena dengan integrasi yang lebih dalam dengan OPPO, memiliki lebih banyak sumber daya untuk menciptakan produk yang lebih baik lagi.

Respon OPPO Indonesia

OPPO Reno6Setelah menggabungkan sumber daya R&D dengan OPPO awal tahun ini, OnePlus sekarang akan secara resmi bergabung dengan OPPO. Sebagaimana yang terjadi antara Gojek dan Tokopedia, meski keduanya bergabung namun tetap bakal membawa entitasnya masing-masing. Merek OnePlus akan beroperasi secara independen dan terus merilis produk baru. Tim OnePlus akan terus bekerja secara independen membentuk merek lain dalam organisasi OPPO dan akan terus memiliki tim pemasaran mereka sendiri.

OPPO Indonesia menyambut baik sinergi kedua merek smartphone tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia yang mengatakan untuk lebih meningkatkan sinergi dan menggabungkan kekuatan dengan sumber daya dengan lebih baik, OPPO dan OnePlus mengambil langkah lebih lanjut untuk menyelesaikan integrasi satu sama lain, dengan OnePlus menjadi merek independen di dalam OPPO.

“Setelah integrasi, OPPO dan OnePlus akan berada pada posisi yang lebih baik untuk bekerja sama menghadirkan produk yang lebih inovatif dan berbeda kepada konsumen, serta memberikan layanan yang lebih baik,” ujar Aryo.

Tinggalkan komen