Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Motorola Rilis Moto G100, Tawarkan Baterai 5000 mAh & Chipset Snapdragon 870

0 4.208

Meski dulu dikenal sebagai produsen smartphone ternama, Motorola sekarang berupaya mengejar ketertinggalan dibanding kompetitor. Merek smartphone asal Amerika Serikat tersebut merilis Moto G100 yang menawarkan sejumlah keunggulan.

Baca juga: Motorola Rilis Moto G30 & Moto G10, Android Murah dengan NFC

Di laman blognya, disebutkan bahwa Motorola merayakan generasi 10 perangkat yang diciptakan untuk mendisrupsi industri seluler, mengubah harapan dan hubungan orang-orang dengan teknologi. Dengan ponsel cerdas ini, kami terus menghadirkan hal yang paling penting bagi konsumen kami.

Moto G100 adalah perangkat pertama Motorola yang memakai Qualcomm Snapdragon 8-Series. Ponsel cerdas baru ini memiliki kinerja tingkat andalan dan teknologi 5G yang memberikan pengalaman bermain game istimewa dan sistem kamera andal.  Smartphone tersebut juga menawarkan layar dengan kecepatan refresh 90Hz untuk scrolling dan animasi yang mulus serta memiliki baterai yang tahan lama dengan kapasitas 5.000 mAh.

Spesifikasi Moto G100

Motorola Moto G100

Sebagai salah satu ponsel pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 870 5G, moto g100 memberi konektivitas 5G dan Wi-Fi 6 yang sangat cepat dengan kinerja kuat. Untuk mendukung kinerja juga membutuhkan daya yang besar, sehingga Motorola menyertakan baterai 5.000 mAh yang memungkinkan memanfaatkan fitur ponsel yang mengesankan dengan penggunaan lebih dari 40 jam.

Moto G100 memiliki layar LCD CinemaVision berukuran 6,7 inci yang membuat pengalaman bermain games akan menjadi lebih seru. Menonton film menjadi lebih nyaman dengan dimensi 21:9 yang sama dengan digunakan oleh industri film. Serta kecepatan refresh 90Hz yang menjaga visual tetap mulus dengan rentang warna 25% lebih besar dan sertifikasi HDR10.

Dengan kapasitas RAM 8GB disertai dengan penyimpanan 128GB, yang dapat diperluas berkat dukungan slot kartu MicroSD hingga 1TB. Para gamers akan lebih senang memainkannya karena prosesor yang kuat memuat grafik dua kali lebih cepat dari moto G6 Plus sebelumnya. Fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming memberi pilihan penyesuaian tingkat lanjut, grafik ultra-realistis, dan kecepatan kilat. Sementara fitur Gametime menawarkan aplikasi dan alat yang meningkatkan permainan sembari otomatis menyesuaikan pengaturan telepon agar tak terganggu oleh panggilan masuk ataupun pemberitahuan.

Di sektor fotografi, Moto G100 dibekali kamera yang mumpuni di kelasnya yaitu 64 MP. Di samping itu juga, Moto G100 juga dilengkapi kamera ultra wide 16 MP yang berfungsi ganda sebagai kamera makro, lengkap dengan a flash cincin bawaan.

Di bagian depan, terdapat kamera 16 MP dan 8 MP ultrawide yang memberikan foto selfie tak biasa.  Untuk perekaman video, pengambilan dengan kamera belakang dapat dilakukan hingga 6K / 30p dan ultrawide belakang dapat menangkap hingga klip 4K / 30p.

Baca juga: Motorola Edge S, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 870

Harga Motorola G100

Motorola
Motorola G100

Moto G100 akan dijual seharga $499 atau sekitar Rp 8,5 juta. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi pasti kapan ponsel ini akan dijual kepasaran. Saat ini, produk-produk tersebut rencananya akan terlebih dahulu menyambangi benua Eropa dan Amerika Latin. Rencananya, Moto G100 mulai dijual di pasar Eropa dan Amerika Latin.

Tentu saja, tak perlu berharap ponsel ini akan tersedia di Indonesia. Karena sudah sejak beberapa tahun yang lalu, baik Lenovo maupun Motorola telah meninggalkan pasar smartphone Indonesia.

Tinggalkan komen