Harga Pixel 6 Series Bocor Jelang Rilis, Lebih Murah dari iPhone 13

Jakarta, Gizmologi – Awal pekan ini, para penggemar teknologi bakal ‘disambut’ dengan cukup banyak acara peluncuran dari beragam vendor populer. Tiga di antaranya adalah Apple, Samsung dan Google, di mana yang terakhir juga bakal resmikan smartphone flagship terbarunya. Jelang peluncuran, Harga Pixel 6 series justru bocor ke media sosial.

Ya, tahun ini Google akhirnya akan meluncurkan smartphone flagship yang benar-benar dibuat terbaik dari yang terbaik. Seperti yang kita tahu, beberapa tahun belakangan desain smartphone rilisan Google cenderung kurang bersaing. Apalagi dengan kehadiran Google Pixel 5 yang pakai chipset kelas premium mid-range, bahkan kini digunakan oleh Pixel 5a.

Tentunya, banyak yang mengira bila Harga Pixel 6 series nantinya bakal naik, setidaknya melampaui Pixel 5 sebelumnya. Nah, bagi Gizmo friends yang sudah menanti-nanti (walaupun besar kemungkinan tidak hadir resmi), berikut bocoran terbaru terkait harga Google Pixel 6 series, yang diinformasikan dari dua sumber.

Baca juga: Spesifikasi Google Pixel 6 Bocor Secara Lengkap, Bawa Fitur Kamera Keren!

Harga Pixel 6 & Pixel 6 Pro Terpaut Jauh

Informasi pertama terkait harga Pixel 6 muncul dari Brandon Lee, seorang YouTuber dari This is Tech Today. Lewat cuitannya pada Senin (18/10) pagi waktu Indonesia, Brandon mengunggah tiga foto, di mana masing-masing tunjukkan harga Pixel 6 serta Pixel 6 Pro dalam varian warna berbeda, oleh salah satu toko ritel asal Amerika Serikat, Target.

Dalam dua gambar pertama, terpampang harga Pixel 6 dengan memori 128GB dan dua warna berbeda—Stormy Black serta Sorta Seafoam. Dibanderol USD599 atau Rp8,4 jutaan bila dikonversikan, harga tersebut tentu jauh lebih murah dari flagship kebanyakan. Apalagi bila dibandingkan dengan iPhone 13 Pro series.

Lalu berapa harga Pixel 6 Pro yang menjadi varian paling tinggi? Dalam warna Stormy Black dengan kapasitas memori yang sama, selisihnya cukup tinggi, membuat harga jualnya mencapai USD898 atau Rp12 jutaan. Lagi-lagi, masih lebih murah dari opsi termurah iPhone 13 Pro. Brandon sendiri menduga bila Google telah berikan subsidi terhadap harga jualnya, demi bisa bersaing bersama Apple.

Dikonfirmasi Langsung Oleh Karyawan Target

https://twitter.com/EvanLei1/status/1449888739421872129

Tweet dari Brandon kemudian diperkuat oleh tweet lain dari pengguna Twitter lainnya, Evan Lei. Ia mengunggah sebuah rak inventori kosong, di mana terlihat ada label harga untuk masing-masing produk yang bakal dipajang. Selain harga smartphone Samsung, juga terpampang label harga Pixel 6 series di antaranya.

Menariknya, harga kedua varian Google Pixel 6 pada gambar tersebut sama persis. Dalam tweet berikutnya, Evan juga menanyakan hal tersebut ke sebuah staf di Target, dan ia mendapatkan konfirmasi kalau harga tersebut memanglah benar. Ada banyak faktor yang bisa membuat harga Pixel 6 series justru jadi lebih murah.

Google Pixel 6 - Tensor harga pixel 6

Salah satu di antaranya adalah penggunaan chipset rancangan sendiri. Dalam tahun di mana terjadi keterbatasan pasokan chipset dari Qualcomm, Google memutuskan untuk gunakan cip Tensor bikinan pabrikan. Selain agar bisa mengoptimalkan hardware secara maksimal, tentu juga dapat mengurangi biaya produksi.

Sebelumnya, spesifikasi utama dari masing-masing Pixel 6 & Pixel 6 Pro juga sudah bocor. Selain perbedaan ukuran, Pixel 6 Pro mengusung sistem kamera yang lebih lengkap, serta spesifikasi layar lebih superior. Maka sangat wajar bila selisihnya terpaut cukup jauh—kita nantikan saja peluncuran resminya dalam beberapa jam mendatang ya.

Tinggalkan komen