Spesifikasi Google Pixel 6 Bocor Secara Lengkap, Bawa Fitur Kamera Keren!

Jakarta, Gizmologi – Setelah sebelumnya bermain aman dengan merilis Google Pixel 5, tahun ini bakal jadi tahun yang sangat berwarna. Selain karena opsi warna yang memang lebih banyak, Google bakal benar-benar ‘all out’ untuk berikan Spesifikasi Pixel 6 yang terbaik. Tak lagi gunakan chipset kelas menengah.

Sejak rilisan pertama, tampilan smartphone bikinan Google selalu terlihat begitu-begitu saja. Selain layarnya yang semakin tipis bezelnya, permukaan bodi belakang beserta desainnya bisa dianggap membosankan. Terutama mulai Pixel 2 sampai Pixel 5, dari seri biasa maupun seri terjangkau yaitu Pixel A series—semuanya terlihat mirip satu sama lain.

Baca juga: Google Pixel 5a 5G Punya Baterai Lebih Besar, Harga Lebih Murah

Untuk spesifikasi Pixel 6 series sendiri, Google sampai bekerja sama dengan The Verge serta MKBHD untuk membocorkan fitur-fitur utamanya, demi menarik perhatian para peminat teknologi beberapa saat ketika Apple meluncurkan iPhone 13 series, seolah mencoba mengambil porsi panggung. Peluncurannya sendiri baru akan diadakan pada 19 Oktober mendatang, semakin mendekati akhir tahun.

Nah, bagi kamu yang sudah penasaran terkait spesifikasi Pixel 6, salah satu peritel smartphone di Inggris secara tidak sengaja merilis halaman khusus yang menjabarkan spesifikasi Google Pixel 6 & Pixel 6 Pro mulai A – Z. Sempat naik beberapa jam pada akhir pekan lalu, kini halamannya sendiri sudah ditutup aksesnya.

Spesifikasi Pixel 6 Punya Fitur Kamera Spektakuler

Google Pixel 6

Namun tentu saja, beberapa yang sudah melihatnya termasuk kami, sudah menangkap informasi-informasi penting dan menarik untuk diketahui. Secara umum, ada empat peningkatan yang dibawa, yaitu dari bagian performa, kamera, baterai serta keamanan. Dimulai dari spesifikasi Google Pixel 6 terlebih dahulu.

Sebagai informasi, Pixel 5A bisa dibilang menjadi seri terakhir kerja sama Google dengan Qualcomm. Pasalnya, Pixel 6 series bakal mengusung cip bikinan sendiri, yang disebut “Google Tensor”. Dibandingkan generasi sebelumnya yang gunakan Snapdragon 765G, performa diklaim naik sampai 80%. Google juga sebutkan bila cip tersebut lebih efisien, meski belum jelas untuk ukuran fabrikasinya.

Dilengkapi kemampuan machine learning, Google juga sematkan ISP rancangan sendiri untuk fitur kamera baru. Spesifikasi Pixel 6 pada kamera meningkat tinggi, di mana sensor utamanya punya resolusi 50MP dan diklaim bisa tangkap cahaya 150% lebih banyak dari Pixel 5.

Hasil foto potret akan ditingkatkan dengan skin tone yang lebih natural. Fitur Motion Mode hadir untuk berikan latar blur seperti mengambil dengan shutter speed lambar, sementara Magic Eraser mampu hapus objek yang tak diinginkan. Wajah subyek manusia terlihat buram? Face Unblur diklaim bisa perjelas wajah bahkan setelah foto diambil.

Google Pixel 6 Pro Punya Kamera 20x Zoom

Spesifikasi Pixel 6 Pro

Mengusung embel-embel “Pro” pada penamaannya, spesifikasi Google Pixel 6 Pro lebih baik, meski yang paling terasa adalah bagian kameranya. Selain dua sensor pada Pixel 6, kini disematkan sensor telefoto 48MP yang bisa berikan 4x optical zoom, sampai 20x Super Res Zoom—sebuah metode hybrid zoom khas Pixel yang manfaatkan AI.

Kamera depannya juga punya sudut pandang lebar hingga 94 derajat. Lalu untuk menjawab semua keluhan dari seri sebelumnya, Pixel 6 series memiliki jaminan daya tahan lebih dari 24 jam, serta fast charging yang lebih cepat—30W, 50% dalam waktu 30 menit. Layar depannya berdimensi 6,7 inci, terlindungi Gorilla Glass Victus, serta gunakan panel AMOLED LTPO 120Hz.

Sama seperti OPPO Find X3 Pro & iPhone 13 Pro, jenis LTPO mampu menurunkan refresh rate secara dinamis agar konsumsi daya dapat ditekan. Dan berkat chipset baru, semua Google Pixel 6 bisa terjemahkan 55 bahasa berbeda baik dalam video, teks dan lainnya secara langsung, tanpa memerlukan aplikasi atau koneksi internet sekalipun.

Dengan material yang jauh lebih premium, spesifikasi Pixel 6 yang lebih baik tentunya bakal hadir dengan ‘biaya’ lebih banyak. Sehingga harga jualnya diperkirakan naik, diperkirakan bakal menyamai iPhone 13 Pro series. Menurut Gizmo friends, bagaimana spesifikasi Pixel 6 series di atas? Kita nantikan peluncuran resminya ya.

Tinggalkan komen