Pospay Layanan Digital Perbankan untuk Masyarakat yang Unbankable

Jakarta, Gizmologi – Masih banyak pedagang kecil dan masyarakat daerah yang belum memiliki rekening bank atau unbankable. Untuk mengatasi itu, PT Pos Indonesia (Persero) menghadirkan layanan digital Pospay guna membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

Direktur Utama Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, Pospay merupakan sarana digital financial inclusion untuk pedagang kecil dan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank. Layanan Pospay mendukung semua opsi pembayaran mulai dari transaksi Q-RIS, transfer dana rekening giro pos ke berbagai rekening bank.

“Melalui Pospay mengirim weselpos kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank, layanan syariah termasuk zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan qurban dapat dilakukan. Layanan Pospay bahkan menjangkau kebutuhan para pekerja migran Indonesia untuk transaksi keuangan dari luar negeri,” ujar Faizal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9/2021).

Faizal menjelaskan bahwa sarana digital tersebut merupakan bentuk komitmen PT Pos Indonesia untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan tuntutan serta perkembangan teknologi dan keuangan saat ini.

Dalam kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir, mengungkapkan PT Pos Indonesia (Persero) merupakan ujung tombak terdepan dalam melayani rakyat Indonesia. Kehadiran Pospay juga bisa menjadi solusi transaksi keuangan bagi mereka yang unbankable.

“Sebagai ujung tombak, tangan pemerintah dan BUMN kepada rakyat apalagi kalau kita bicara mengenai pelayanan atau service maka yang terdepan adalah Pos Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Mengenal PosAja, Aplikasi Digital Kurir dari Pos Indonesia

Pospay

Pospay

Pospay, merupakan sebuah aplikasi berbasis Android dan iOS untuk mengakses layanan Giropos maupun transaksi keuangan lain secara mandiri. Untuk dapat mengakses seluruh layanan Pospay, pelanggan hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi Pospay, atau melalui costumer service Halo Pos 1500 161.

Beragam kemudahan layanan keuangan digital pun dapat dinikmati. Dengan Pospay, pelanggan dapat mengakses layanan billing payment terlengkap, mulai dari membayar tagihan listrik pascabayar, pajak, belanja online, telepon, handphone, PDAM, cicilan kendaraan bermotor, BPJS, dan tiket KAI.

Selain itu, melalui Pospay, pengguna dapat mengakses layanan perbankan dan asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman, mulai dari transfer dana rekening Giropos ke berbagai rekening bank hingga Rp 50 juta per hari, pengiriman uang Weselpos Instan secara real-time melalui jaringan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Kehadiran Pospay juga akan memudahkan seluruh transaksi dan kebutuhan pekerja migran Indonesia. Mereka dapat melakukan transaksi keuangan dari luar negeri ke seluruh transaksi keuangan yang ada di dalam negeri.

Tinggalkan komen