Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ZTE Watch GT, Jam Tangan Pintar Sejutaan dengan Fitur Olahraga Lengkap

0 840

Menyusul para kompetitornya yang terus merilis perangkat wearable seperti smartwatch, ZTE baru saja merilis seri smartphone baru yang diikuti dengan aksesori pelengkapnya. Yaitu ZTE Watch GT, sebuah jam tangan pintar yang memiliki tampilan profesional, namun juga memiliki fitur kesehatan lengkap bagi penggunanya.

Kalau realme menggunakan strategi 1+4+N sejak tahun lalu, ZTE punya ‘program’ yang sama namun lebih sederhana. Yaitu 1+2+N, di mana setiap merilis sebuah smartphone bakal diikuti dengan dua perangkat IoT dan aksesori lainnya. Selain ZTE Watch GT, ZTE juga rilis sebuah Wi-Fi router, kamera keamanan rumah serta produk lainnya, menyertai kehadiran tiga smartphone baru.

Mirip dengan realme Watch S Pro, ZTE hadirkan smartwatch premium satu ini khusus untuk para anak muda, agar dapat meningkatkan kesehatan mereka sehari-hari. Kalau dilihat dari tampilannya, memang mirip juga ya. Termasuk dari bezel bagian depan yang diberi petunjuk menit, material bodi aluminium (hanya saja berwarna silver) dan kedua tombol di samping.

Baca juga: ZTE Watch Lite, Smartwatch dengan Sensor SpO2 Harga Rp400 Ribuan

Spesifikasi ZTE Watch GT

ZTE Watch GT
(Sumber: sohu.com)

Strap atau talinya juga menggunakan bahan karet bertekstur. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena ZTE ingin membuat perangkat ini ringan dan nyaman digunakan. ZTE Watch GT hanya punya bobot 30 gram saja. Desain layar membulat juga membuatnya lebih terlihat seperti jam tangan konvensional pada umumnya.

Pada bagian depan terdapat layar AMOLED berukuran 1,19 inci, dilapisi material kaca 2,5D. Layar tersebut sudah memiliki resolusi tinggi, dengan kerapatan piksel 326ppi. Tentunya ZTE bakal berikan banyak opsi watch face untuk personalisasi tingkat tinggi, termasuk beragam pilihan warna strap sebagai aksesori opsional.

ZTE Watch GT

Sayangnya, belum ada informasi apakah perangkat ini mendukung always-on display atau tidak. Namun selebihnya, fitur kesehatan ZTE Watch GT tergolong lengkap. Mulai dari 16 mode olahraga termasuk lari, bersepeda, hiking sampai sepakbola dan yoga. Dipadukan pula dengan built-in GPS multi-mode di dalamnya, sehingga tak perlu membawa smartphone untuk mencatat rute olahraga.

ZTE Watch GT Bisa Deteksi Kegiatan Sepakbola Lebih Lengkap

ZTE Watch GT
(Sumber: sohu.com)

Juga disematkan fitur khusus ‘heatmap’ pada mode sepakbolanya, di mana pergerakan pengguna di area lapangan bakal tercatat, bisa dipelajari dan dimanfaatkan untuk tingkatkan permainan ke depannya. Tentunya fitur lain seperti pengecekan denyut jantung 24 jam, kadar saturasi oksigen dalam darah juga tersedia.

Dan bisa digunakan untuk berenang, karena sudah mendapat sertifikasi 5 atmosfir alias hingga kedalaman 50 meter. Meski tak disebutkan kapasitas baterainya, ZTE Watch GT diklaim sanggup menyala sampai 15 hari penggunaan, atau 23 hari dengan mode ultra-long battery life. Fitur untuk kendali musik dan jepret foto juga tersedia.

Hadir dengan desain dan fitur yang mirip-mirip penawaran dari realme, harga ZTE Watch GT pun juga 11 – 12. Yaitu 599 yuan, atau setara dengan Rp1,3 jutaan. Sudah tersedia di China, pembeli pertama bakal mendapatkan diskon tambahan sekitar Rp100 ribu.

Tinggalkan komen