alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Watch 2 Pro Hadir dengan Layar Besar, Dilengkapi Sensor GPS

Pada tanggal 20 Mei 2021 kemarin, realme telah mengadakan sebuah acara peluncuran produk AIoT terbaru mereka di negara tetangga, Malaysia. Selain rilis smartphone baru yang mendukung jaringan 5G, realme menghadirkan opsi perangkat wearable yaitu smartwatch terbarunya, realme Watch 2 Pro, sekuel dari seri yang juga baru rilis.

Sama seperti realme Watch S series, kehadiran realme Watch 2 Pro bukan untuk gantikan realme Watch 2 yang baru rilis beberapa pekan. Namun menjadi pilihan yang lebih baik, dengan sensor lengkap, layar lebih besar dan baterai yang lebih tahan lama. Dihadirkan bersama speaker dan earphone baru lainnya.

Perangkat wearable memang semakin hari semakin populer di kalangan masyarakat. Selain karena harganya yang semakin terjangkau, fiturnya pun semakin lengkap. Mereka yang lebih concern atau memerhatikan kesehatan sehari-hari, tentu bakal mencarinya untuk mengukur kesehatan seperti laju denyut jantung serta kadar oksigen (SpO2) dalam darah.

Dimensi perangkat ini bisa dibilang jadi salah satu yang paling besar, namun bukan tanpa terkecuali. Alasannya adalah layarnya yang kini lebih lebar. Sehingga bodinya memiliki ketebalam 12,65mm, dengan bobot 40 gram (sudah termasuk strap). Strap atau tali tersebut gunakan material karet, dan bebas digonta-ganti menggunakan diameter 22mm.

Baca juga: realme Watch 2 Bisa Deteksi 90 Jenis Olahraga, Baterai Lebih Awet

Layar realme Watch 2 Pro Mendukung Refresh Rate 30Hz

realme Watch 2 Pro

Bodinya dibuat mengotak, membuatnya terlihat seperti Apple Watch. Dimensi layarnya 1,75 inci, tergolong di atas rata-rata, dengan resolusi yang cukup tinggi mencapai 320 x 385 piksel. Sayangnya, realme tak gunakan panel OLED layaknya seri Watch S Pro, sehingga belum ada fitur always-on display. Namun setidaknya tingkat kecerahan mencapai 600 nits, dengan gerak halus refresh rate 30Hz.

Memanfaatkan bidang layar yang lebar, pengguna bisa memilih lebih dari 100 watchface atau tampilan jam sesuai selera. Selain gambar statis, tersedia juga opsi ‘Live Watch’, berikan tampilan animasi menarik seperti ombak pantai, bumi yang sedang berputar, hingga karakter realmeow yang timbul dari kegelapan. Plus watchface khusus dari artis muda asal Korea, Grafflex.

realme Watch 2 Pro

Bodi dari perangkat ini telah dilengkapi sertifikasi IP68, membuatnya tahan air dan aman bila digunakan untuk berenang. Mode olahraganya pun lengkap, bisa memilih 1 dari 90 bentuk yang disediakan. Tak hanya itu, fitur dual GPS juga bisa dimanfaatkan untuk berkegiatan seperti olahraga tanpa membawa smartphone. Lewat realme Link, data seperti rute perjalanan bakal ditampilkan secara langsung.

Fitur lain yang sudah umum hadir di sebuah smartwatch terbaru 2021 tentunya hadir, seperti pencatat denyut jantung secara real-time 24/7, pengukur kadar oksigen (SpO2) dalam darah, sampai fitur lain seperti pengatur nafas dan lainnya. Notifikasi dari smartphone bisa diteruskan, lengkap dengan opsi angkat dan tutup telepon, hingga perkiraan cuaca.

Bisa Tersambung dengan iOS, Harga Sejutaan

realme Watch 2 Pro

Agar konsumen lebih percaya akan kualitas perangkatnya, realme telah menguji perangkat ini melalui serangkaian yang lengkap. Mulai dari pengujian suhu ekstrim hingga 55 derajat Celsius dalam waktu 168 jam, tekan tombol 200 ribu kali dan pengujian isi daya sampai 5 ribu kali. Perangkat ini bisa disambungkan ke Android dan iOS lewat aplikasi realme Link.

Hadir dalam dua opsi warna (Black & Light Grey), realme Watch 2 Pro bakal tersedia secara perdana di Malaysia mulai 29 Mei mendatang. harganya tergolong murah, hanya RM299 atau sekitar Rp1 jutaan saja. Cocok bagi konsumen yang dambakan sensor lengkap termasuk GPS dengan banderol terjangkau.

Tinggalkan komen