Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Watch 2 Bisa Deteksi 90 Jenis Olahraga, Baterai Lebih Awet

Menjadi smartwatch pertama dari realme, generasi pertamanya belum memiliki penerus yang punya desain sama persis. Setelah merilis realme Watch S dan realme Watch S Pro dengan desain layar sirkular, pada akhirnya realme Watch 2 dirilis dengan desain layar kotak.

Ya, secara desain, realme Watch 2 terlihat sangat mirip dengan generasi pendahulunya—yang nampaknya sangat terinspirasi dari Apple Watch. Hal tersebut dapat dilihat dari bentuk sudutnya, serta lengkungan kaca yang dimiliki. Namun tentunya, dengan harga yang lebih murah. Lantas apa perbedaannya dengan generasi pertama yang rilis tahun lalu?

Bila dilihat lebih dekat, bodi dari realme Watch 2 kini nampak seperti memiliki bagian khusus untuk mengaitkan strap silikon yang digunakan, tak dibuat seolah terintegrasi layaknya seri pertama. Sisi positifnya, bakal lebih mudah untuk dicocokkan dengan aksesori strap jenis lain. Dan meski bahannya sama, realme sematkan tagar “Dare To Leap”, tren yang dimulai dari realme 8 Series.

Baca juga: realme 8 Pro Illuminating Yellow Diresmikan Bersamaan dengan Pencapaian 10 Juta Pengguna

Peningkatan Spesifikasi realme Watch 2

realme Watch 2

realme sendiri tak menyebutkan secara gambling material yang digunakan pada bodi dari realme Watch 2. Namun perangkat ini telah melewati serangkaian uji perangkat keras seperti tekanan 7 kilogram, uji tombol 100 ribu kali sampai uji tekuk 3,000 kali. Bobotnya sedikit lebih berat di 38 gram, namun karena alasan yang positif.

realme Watch 2 kini punya kapasitas baterai yang lebih besar di 315 mAh, naik dari 160 di seri lawas. Dengan begitu, jam tangan pintar murah satu ini bakal bisa digunakan hingga 12 hari penggunaan. Selain itu, sensornya juga dibuat lebih lengkap, dengan penggunaan sensor PPG yang lebih akurat.

realme Watch 2

Pihak realme sendiri telah menguji akurasinya dengan alat profesional, dan hasilnya adalah akurasi mendekati 100% untuk denyut jantung, serta hampir mendekati alat oximeter untuk SpO2. Jumlah jenis olahraga yang bisa dicatat juga lebih banyak.

Baru tersedia 16 jenis, realme janjikan total 90 kegiatan olahraga yang bakal hadir lewat pembaruan perangkat lunak. Dengan sertifikasi IP68, pengguna bisa gunakan realme Watch 2 sambil berenang. Fitur baru lainnya adalah realme Link yang terintegrasi, sehingga bisa melihat status aksesori lain seperti realme Buds Air 2, misalnya.

Sementara fitur lainnya kurang lebih masih sama. Layar besar 1,4 inci gunakan panel TFT dengan kerapatan piksel tinggi 323ppi, dan bisa menyala cerah sampai 600 nits. realme Watch 2 bakal bisa dipasangkan dengan dua sistem operasi smartphone paling populer, berkat realme Link yang sudah tersedia juga di Apple App Store.

Harga realme Watch 2 di Malaysia

realme Watch 2

Dari layarnya, pengguna bakal bisa menikmati lebih dari 100 tampilan jam atau watchface—beberapa di antaranya dibuat bergerak atau live, agar terlihat lebih interaktif. Lantas untuk beberapa peningkatan yang dibawa, berapa harganya? Di Malaysia, perangkat ini dijual seharga MYR229, atau setara Rp800 ribuan.

Harga tersebut masih sedikit lebih murah dari realme Watch S. sehingga bakal cukup menarik bila kelak ditawarkan pada rentang harga sama di Tanah Air. Berikan opsi smartwatch kurang dari Rp1 jutaan dengan desain yang berbeda, sesuai selera masing-masing konsumen.

Tinggalkan komen