ASUS Vivobook 13 Slate, Tablet Windows Layar OLED Pesaing Microsoft Surface

Jakarta, Gizmologi – Selama masa pandemi, perangkat seperti laptop atau tablet yang notabene punya layar besar lebih banyak dicari. Fungsinya sendiri macam-macam, untuk perangkat WFH atau sekolah daring yang lebih banyak menghabiskan waktu bertatap muka virtual. Maka kehadiran ASUS Vivobook 13 Slate OLED dirasa tepat.

Ya, ASUS memang dikenal dengan produk komputer yang membawa desain.. berbeda. Sebut saja Zenbook Pro Duo 15 yang punya layar sekunder di atas papan ketiknya. Namun untuk ASUS Vivobook 13 Slate OLED, ASUS seolah ingin merancang Surface mereka sendiri, bersaing langsung dengan Microsoft lewat penawaran sendiri yang juga tidak kalah menarik.

Lewat Vivobook 13 Slate OLED, ASUS ingin hadirkan sebuah perangkat multifungsi yang bisa berikan kebutuhan penunjang produktivitas dan hiburan. Secara umum memang terlihat seperti tablet besar pada umumnya, dan juga mirip seperti Surface dengan kickstand pada bodi belakangnya. Namun ada sebuah pembeda yang menarik, membuatnya lebih fleksibel.

Baca juga: ASUS Zenfone 8 Dijual Resmi, Flagship Mini Rp8 Jutaan

Layar Vivobook 13 Slate OLED Mendukung Input Stylus

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Kickstand yang menyatu dengan bodi belakang Vivobook 13 Slate OLED tersebut bisa dibuka sesuai dengan kebutuhan, baik ketika dipasangkan dengan keyboard cover lewat sistem magnetik, maupun lebih landau untuk penggunaan keyboard virtual. Namun dalam sudut tertentu, tablet ASUS satu ini bisa berdiri dalam posisi potret, cocok untuk menikmati konten vertikal.

Keunggulan lainnya adalah spesifikasi layar yang diusung. Sepanjang tahun 2021, ASUS mulai populerkan lini laptop OLED mulai dari flagship dan diturunkan sampai ke seri Vivobook. Yang satu ini juga termasuk, hadir sebagai perangkat tablet Windows pertama di dunia yang punya layar 13,3” OLED dengan desain detachable.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Selain dimensi yang besar, layar Vivobook 13 Slate OLED juga sudah mendukung cakupan warna 100% DCI-P3, kecerahan sampai 550 nits, sampai waktu respon 0,2ms saja. Rasionya tinggi hingga 1,000,000:1, plus sudah tersertifikasi oleh VESA DisplayHDR True Black 500, secara total mampu tampilkan hingga 1 milyar warna, selayaknya smartphone Android flagship masa kini.

Tak hanya unggulkan tampilan visual, Vivobook 13 Slate OLED juga membawa setup empat speaker dengan smart amplifier, dan ditingkatkan dengan efek Dolby Atmos untuk audio yang lebih imersif. Dan untuk produktivitas yang lebih baik, konsumen bisa memasangkannya dengan ASUS Pen 2.0 yang mendukung tingkat kedalaman hingga 4,096 level plus 266Hz sampling rate. Dengan empat ukuran tip berbeda.

Punya Baterai Besar, Harga Mulai Rp8 Jutaan

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Untuk dapur pacu, Vivobook 13 Slate OLED hadir dalam beberapa konfigurasi prosesor, mulai dari Intel Pentium Silver N6000 quad-core, sampai Intel Core i3/i5. Kapasitas RAM-nya maksimum hingga 8GB, dengan penyimpanan berjenis M.2 NVMe 256GB atau 128GB eMMC untuk opsi terendah. Konektivitasnya pun cukup lengkap.

Mulai dari slot kartu microSD, jack audio 3,5mm, plus USB-C 3.2 dua buah yang juga mendukung input daya. Di dalamnya terdapat baterai berkapasitas 50WHr, mampu terisi hingga 60% dalam waktu 39 menit saja berkat dukungan fast charging.

Sementara pada bagian belakangnya, bisa ditemukan kamera 13MP, selain kamera 5MP yang bisa digunakan untuk panggilan Zoom. Harganya? Mulai dari USD599, atau sekitar Rp8,5 jutaan. Belum ada informasi terkait ketersediaannya di Indonesia—semoga segera tersedia resmi ya.

Tinggalkan komen