ASUS Zenfone 8 Dijual Resmi, Flagship Mini Rp8 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Akhirnya, yang dinanti-nanti oleh para penikmat teknologi terutama smartphone Android hadir di Tanah Air. Lewat sebuah acara peluncuran virtual yang diadakan Jumat (15/10) malam, ASUS Indonesia secara resmi memboyong Zenfone 8. Ya, tanpa embel-embel “series” karena yang hadir hanya satu varian saja.

Ya, sejatinya pada bulan Maret lalu, diperkenalkan seri ASUS Zenfone 8 serta Zenfone 8 Flip, di mana varian kedua merupakan lanjutan dari Zenfone 7 sebelumnya yang memiliki ciri khas mekanisme kamera putar. Mungkin ASUS Indonesia ingin hadirkan pilihan yang benar-benar efektif saja, yaitu smartphone kompak serta seri gaming, ROG Phone 5.

Baca juga: ASUS ROG Phone 5s Diperbarui dengan Qualcomm Snapdragon 888+

Namun yang pasti, bagian “kompak” pada ASUS Zenfone 8 hanyalah dimensinya saja. Dengan desain yang cenderung standar, diberikan dua opsi warna yaitu Obsidian Black dan Horizon Silver. Memiliki ketebalan sekitar 8,9mm dengan bobot 169 gram saja, membuatnya terasa lebih kecil dari iPhone 13 yang baru saja diluncurkan.

Zenfone 8 Bawa Layar Akurat & Jack Audio 3.5mm

ASUS Zenfone 8

Meski dimensinya kecil, layar yang disematkan pada smartphone ASUS terbaru satu ini tergolong besar. Hampir 6 inci, atau lebih tepatnya 5,9 inci. Tak tanggung-tanggung, panel AMOLED-nya sudah mendukung refresh rate 120Hz, standar HDR10+, bahkan punya skor Delta E<1, yang bila diterjemahkan berarti memiliki akurasi warna yang sangat tinggi.

Tak hanya itu, layar Zenfone 8 juga dilapisi Gorilla Glass Victus supaya lebih tahan benturan. Plus, sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan dari debu serta air. Dan untuk mengakomodir layar yang ekspansif dalam bodi kecil tersebut, ASUS masih bisa menemukan ruang untuk menyematkan kualitas serta opsi audio yang sangat lengkap.

Mendukung Hi-Res Audio, pengguna bisa menikmati konten musik secara versatile lewat ASUS Zenfone 8. Selain secara nirkabel, bisa juga memanfaatkan output speaker stereonya. Masih punya earphone kabel? Smartphone Android kencang satu ini juga punya jack audio 3,5mm, di mana fenomena tersebut tergolong jarang untuk sebuah perangkat yang masuk ke dalam seri flagship.

Mendukung Teknologi OZO Audio

ASUS Zenfone 8

Kameranya memang hanya ada tiga; satu di depan dan dua di belakang. Sensor utama pada kamera belakang gunakan sensor Sony IMX686 64MP yang dilengkapi OIS. Sementara sensor ultra wide-angle yang ada di bawahnya, beresolusi 12MP Sony IMX363. Juga dilengkapi teknologi Dual Pixel PDAF, membuatnya berfungsi ganda sebagai kamera jarak dekat (makro).

Kamera utama ASUS Zenfone 8 mampu lakukan perekaman video hingga resolusi 8K 24fps. Sementara kamera depannya tak kalah canggih, pakai sensor IMX663 12MP yang juga mendukung Dual Pixel PDAF. Ketika memerlukan kualitas perekaman suara prima, teknologi OZO Audio dari Nokia bisa dimanfaatkan, termasuk untuk meredam suara angin berlebih.

ASUS Zenfone 8

ASUS menyematkan salah satu chipset paling powerful pada Zenfone 8, yaitu Snapdragon 888 dengan opsi RAM dan penyimpanan internal sangat lega. Kapasitas baterai 4,000 mAh di dalamnya juga tergolong besar, mendukung fast charging 30W sehingga bisa isi daya sampai 60% hanya dalam waktu 25 menit saja.

Tertarik membelinya? ASUS Zenfone 8 dibanderol Rp7,999 juta & Rp11,999 juta, masing-masing untuk varian 8/128GB dan 16/256GB. selama periode pembelian hingga 31 Oktober, diberikan kesempatan untuk mendapat cashback sampai 10%. Tersedia secara luring (Erafone & toko ritel ASUS) serta daring (Eraspace, situs resmi ASUS & Tokopedia).

Tinggalkan komen