vivo Y21s Sudah Tersedia Resmi, Usung Tiga Kamera 50MP

Jakarta, Gizmologi – Pasar smartphone Rp1 – 2 jutaan memang menjadi yang paling panas termasuk di Indonesia. Pasalnya, bujet yang terjangkau membuat banyak masyarakat dapat membelinya, baik yang melakukan upgrade maupun untuk perangkat sekunder. Tanpa pengumuman khusus, vivo Y21s hadir di Tanah Air secara cukup tiba-tiba.

Ya, vendor smartphone asal Dongguan, China satu ini baru saja mulai menjual seri terbarunya yang bahkan belum diluncurkan di negara lain. Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, vivo Y21 diperkenalkan dengan desain yang sepenuhnya baru, serta setup tiga kamera AI 13MP di bodi belakangnya. Pada vivo Y21s, bagian kamera & chipset ditingkatkan cukup signifikan.

Baca juga: Fitur Extended RAM vivo Y53s Ditingkatkan, Bisa Tambah RAM Sampai 4GB

Tidak hanya pada seri entry level, vivo juga telah perkenalkan dua opsi berbeda dengan perbedaan minor untuk seri menengah. Sebut saja vivo V21 & V21 5G, yang punya desain hampir sama persis, hanya saja ada sedikit perbedaan dalam segi layar, chipset dan kameranya. Sama-sama unggulkan kemampuan swafoto (selfie).

Harga Resmi vivo Y21s di Indonesia

vivo Y21s

Kehadiran vivo Y21s di Indonesia sendiri ditandai dengan unggahan materi penjualan resmi lewat akun media sosial vivo Indonesia. Beberapa hari lalu, sempat tertulis “vivo Y21 | Y21s” dalam sebuah unggahan Instagram Stories @vivoindonesia, namun sepertinya yang dihadirkan lebih dulu adalah varian yang lebih superior.

Di Indonesia, vivo Y21s dijual secara eksklusif lewat metode “Early Buy” di situs e-dagang Shopee. Berlangsung pada tanggal 5 – 9 September 2021, ini bukanlah sistem pre-order. Jadi seharusnya unit akan langsung segera dikirim ketika proses pembelian telah selesai.

Dibanderol Rp2,799 juta, ada dua opsi warna yang bisa dipilih, yaitu Midnight Blue dan Pearl White. Semasa early buy, konsumen berhak mendapatkan bonus aksesori vivo Color Earphone, serta starter pack IM3 Ooredoo dengan paket data sebesar 138GB untuk 12 bulan.

Dalam toko resmi yang sama, vivo juga masih menjual seri sebelumnya yaitu vivo Y20s. Harganya pun sama, Rp2,799 juta. Dan memang bila dibandingkan keduanya, vivo Y21s tentu unggul di hampir semua aspek. Kecuali kapasitas RAM vivo Y20s yang masih sedikit lebih lega di 6GB (vs 4+1GB di Y21s).

Keunggulan Spesifikasi vivo Y21s

vivo Y21s

Secara tampilan, vivo Y21s dirancang sangat stylish dan modern, seolah menjadi alternatif paling murah bagi konsumen yang inginkan perangkat paling kece dengan bingkai (frame) rata. Bobotnya sendiri hanya 182 gram, dengan ketebalan 8mm.

Hanya saja, layar depan smartphone ini tergolong biasa saja. Punya luas 6,51 inci, resolusinya hanya HD+, gunakan panel IPS dan tanpa refresh rate tinggi. Begitu pula desain notch yang masih berjenis waterdrop dan belum punch-hole, demi menyematkan sebuah sensor kamera 8MP.

Namun pada bodi belakangnya, vivo menyematkan setup tiga kamera depan setup yang menarik. Sensor utamanya beresolusi 50MP, cukup tinggi di kelasnya, dengan diafragma f/1.8 dan dukungan eye autofocus. Ditemani dua sensor 2MP untuk hasilkan efek bokeh serta foto jarak dekat (makro).

vivo Y21s juga janjikan kualitas foto malam hari terbaik lewat algoritma Super Night, dilengkapi teknologi Super Noise Reduction dalam tingkatan RAW untuk gabungkan beberapa bingkai foto menjadi satu. Diberikan juga pilihan empat filter malam khusus, dirancang oleh fotografer profesional.

Cocok Untuk Para Gamer

vivo Y21s

Pada bagian performa, smartphone ini gunakan chipset khusus gaming kelas entri dari MediaTek, yaitu Helio G80 octa-core. Dengan kapasitas RAM 4GB, diberikan opsi untuk perluas memori kerja tersebut hingga 1GB lewat fitur Extended RAM. Pertama kali diperkenalkan pada seri vivo X60 Pro, memungkinkan pengguna ambil bagian dari memori internalnya yang berukuran 128GB.

Terdapat slot kartu microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1TB. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri sudah tergolong besar, mencapai 5,000 mAh. Juga mendukung fast charging 18 watt lewat port USB-C.

Jalankan Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11, fitur keamanannya sendiri terdiri dari sensor sidik jari yang berada di samping kanan bodi, serta kamera depan yang juga sebagai Face Access. Dan bagi para gamer, Ultra Game Mode mampu cegah notifikasi mengganggu, tingkatkan performa serta hadirkan fitur PiP untuk jalankan gim bersamaan dengan aplikasi lainnya.

Tinggalkan komen