alexa

Fitur Extended RAM vivo Y53s Ditingkatkan, Bisa Tambah RAM Sampai 4GB

Jakarta, Gizmologi – Sudah bukan jamannya lagi sebuah smartphone hanya bisa jalankan satu aplikasi dalam satu waktu. Dengan sistem multitasking, pengguna bisa selesaikan beragam tugas keseharian secara cepat, berpindah antar aplikasi secara instan. Memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar, dihadirkan fitur Extended RAM pada beberapa smartphone vivo terbaru.

Bila Gizmo friends belum familiar, sesuai namanya, Extended RAM adalah sebuah cara baru untuk menambahkan kapasitas memori yang digunakan khusus untuk jalankan aplikasi. Nggak cuma di seri flagship saja, lho, seri mid-range sampai dengan varian yang lebih terjangkau seperti vivo Y53s, juga memiliki fitur tersebut.

Dengan banderol harga Rp3 jutaan, kamu sudah bisa merasakan fitur flagship tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Yang lebih menyenangkan lagi, vivo Indonesia baru saja hadirkan pembaruan pada vivo Y53s, di mana fitur Extended RAM-nya bakal berjalan lebih maksimal. Dengan menambahkan kapasitas RAM maksimum, menjadi lebih lega.

Baca juga: vivo Y33s Bawa Kamera 50MP & Sensor NFC, Harga Rp3 Jutaan

Kapasitas RAM vivo Y53s Bisa Naik Sampai 12GB

vivo Y53s

Baru diluncurkan, namun sudah diberikan pembaruan tambahan. Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia mengatakan bila pihaknya telah memahami banyaknya konsumen yang melakukan aktivitas secara virtual. Baik untuk bekerja, bnelajar maupun akses konten hiburan pada smartphone, termasuk lewat vivo Y53s sebagai salah satu penawaran terbarunya.

“Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa vivo Y53s yang semakin lancar dan nyaman, saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan,” jelas Gilang dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (30/8). Lalu seberapa signifikan penambahan yang diberikan?

Sebelumnya, vivo Y53s meluncur dengan kapasitas RAM 8GB, yang kemudian bisa ditambahkan hingga 3GB lewat Extended RAM, menjadi total 11GB. Melalui software update, konsumen bakal dapat meningkatkan kapasitas total menjadi 12GB—alias bertambah 1GB. Update tersebut bakal hadir pada 1 September 2021.

Extended RAM juga didukung dengan swap memory software, sebuah metode khusus yang memastikan agar fitur ini tak bakal mengganggu kinerja performa memori internal smartphone. Benefit dari RAM yang lebih besar adalah aplikasi tak harus ditutup atau reload, mempercepat proses multitasking, meringankan beban CPU, dan tentunya lebih hemat daya.

Juga Dilengkapi Sensor NFC & Kamera 64MP

vivo Y53s

Selain fitur Extended RAM yang kini diperluas hingga 4GB dengan total kapasitas mencapai 12GB, vivo Y53s juga memiliki keunggulan lain untuk segmen harganya. Selain memori internal 128GB yang sudah cukup luas, konsumen masih bisa tingkatkan kapasitas tersebut sampai 1TB lewat kartu microSD. Sehingga bebas untuk menyimpan file secara offline seperti foto, video, musik sampai dokumen.

Dan yang juga diperlukan untuk mendukung aktivitas digital pada smartphone tentunya adalah baterai yang tahan lama. Dengan kapasitas besar 5,000 mAh, pengguna bisa memutar video sampai 14 jam. Ketika baterai hampir habis, teknologi pengisian daya cepat 33W FlashCharge bisa isi daya sampai 70%, diklaim hanya memerlukan waktu 41 menit saja.

Bahkan dalam kondisi yang diperlukan, vivo Y53s juga bisa digunakan sebagai powerbank, lewat teknologi Reverse Charging untuk isi daya perangkat lainnya. Selain 64MP Night Camera yang juga diunggulkan, plus NFC Multifunctions yang cocok untuk penggunaan di kota besar.

vivo Y53s bisa didapat dengan harga Rp3,699 juta, baik secara daring, luring sampai layanan antar ke rumah. “Dengan kapasitas baterai besar 5,000 mAh dan kemampuan pengisian daya cepat 33W Flash Charge di dalam vivo Y53s, aktivitas virtual lewat smartphone akan tetap lancar dan tidak terganggu,” tutup Gilang.

Tinggalkan komen