alexa

vivo Y33s Bawa Kamera 50MP & Sensor NFC, Harga Rp3 Jutaan

India, Gizmologi – Vendor smartphone yang satu ini memang nampaknya sedang rajin memperbarui lini produknya. Tak hanya seri flagship dan mid-range saja, namun seri Y juga sering dihadirkan dengan tampilan dan spesifikasi lebih baik. Kali ini, vivo Y33s dihadirkan di India, tampil dengan desain familiar.

vivo Y series sendiri bisa dibilang jadi lini seri yang penting bagi vivo, mengingat harganya yang terjangkau serta banyaknya varian, mudah dijangkau bagi para konsumen termasuk di Tanah Air. Di Indonesia sendiri, vivo Y53s sudah punya resolusi kamera 64MP serta sensor yang lengkap seperti NFC.

Baca juga: 5 Hal di vivo Y53s yang Bikin Amanda Manopo Jatuh Cinta

Kembali ke vivo Y33s. Terlihat familiar? Tak hanya mirip dengan seri vivo V21, smartphone ini sejatinya punya desain fisik yang sama persis seperti vivo Y21. Mulai dari dimensi, ketebalan 8mm, berat 182 gram sampai peletakan tiga sensor kamera di bodi belakangnya. Mengingat nomor serinya lebih tinggi, tentu saja spesifikasinya lebih baik. Dalam hal ini adalah spesifikasi internal.

Extended RAM 4GB Hadir di vivo Y33s

vivo Y33s

vivo Y33s hadir dengan desain Dual Tone Step, punya dua opsi warna dengan dua finishing berbeda. Warna Mirror Black punya permukaan glossy alias lebih mengkilap, sementara Midday Dream gunakan permukaan anti-glare yang lebih bebas bekas sidik jari. Berikan gradien warna orange sampai biru.

Selain bodi belakang serta sensor sidik jari yang disematkan di samping bodi, tampilan serta dimensi layar milik vivo Y33s juga persis dengan seri Y21. Dimensinya 6,58 inci, memiliki rasio layar ke bodi mencapai lebih dari 90%. Perbedaan terdapat pada panel yang digunakan, di mana resolusinya sudah mencapai full HD+ dengan cakupan warna 96% NTSC.

Dengan blue light filter, konsumen dapat aman menonton film dan serial agar mata tidak lelah. Kapasitas baterai 5,000 mAh juga masih sama, mendukung fast charging 18W melalui port USB-C.

Slot SIM ganda pada vivo Y33s juga masih ditambah dengan slot khusus untuk kartu microSD, meski penyimpanan internalnya sudah sangat besar di 128GB. Nah, supaya bisa dimanfaatkan dengan baik, disematkan sebuah fitur yaitu Extended RAM. Mengalokasikan memori yang tak digunakan untuk multitasking lebih baik.

Punya Setup Tiga Kamera Beresolusi Tinggi

vivo Y33s

Secara performa, vivo Y33s ditenagai dengan chipset lebih bertenaga yaitu MediaTek Helio G80 octa-core. Dipasangkan bersama RAM 8GB, fitur Extended RAM bisa tambahkan kapasitas 4GB, membuat total RAM maksimum mencapai 12GB. Fitur HyperEngine dari MediaTek serta Multi-Turbo 5.0 milik vivo bakal tingkatkan pengalaman bermain gim.

Selain kamera depan 16MP, kamera belakangnya punya sensor utama beresolusi 50MP, ditemani dua sensor 2MP untuk makro dan depth. Mengingat chipset lebih bertenaga, terdapat opsi stabilisasi video berbasis software, untuk perekaman yang lebih stabil.

Menariknya, ketika dicek pada halaman spesifikasi produk vivo India, vivo Y33s juga sudah dilengkapi dengan sensor NFC. Membuat smartphone vivo terbaru ini cocok bagi mereka yang tinggal di kota besar, membutuhkan kemampuan untuk cek dan isi saldo kartu e-money.

Sudah tersedia baik secara luring dan daring di India, vivo Y33s dibanderol seharga INR17,990, atau sekitar Rp3,4 jutaan. Harga yang cukup menarik untuk sebuah smartphone stylish lengkap dengan sensor NFC. Kita nantikan kehadirannya di Indonesia ya.

Tinggalkan komen