Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi di Indonesia, Ini Perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dengan Versi Pro

0 8.004

Pertama kalinya di Indonesia, Xiaomi Indonesia membawa ponsel flagship lima kamera 108MP, Mi Note 10 Pro secara resmi di awal tahun 2020. Ponsel tersebut menarik perhatian banyak konsumen mengingat spesifikasinya yang menarik serta harga relatif terjangkau untuk sebuah ponsel kelas atas.

Kali ini, sang adik, Mi Note 10 juga diluncurkan resmi oleh Xiaomi untuk pasar ponsel pintar di Indonesia. Sama-sama mengusung kamera beresolusi 108MP, Mi Note 10 bisa dianggap sebagai Mi Note 10 Pro versi hemat, dengan beberapa perbedaan. Apa saja?

Fitur Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10

Dari segi desain, Xiaomi Mi Note 10 menggunakan material yang sama persis dengan sang kakak. Layar lengkung AMOLED di sisi depan berukuran 6,47 inci beresolusi full HD+ dan terintegrasi dengan sensor sidik jari (in-display). Varian warnanya pun sama; Aurora Green, Glacier White dan Midnight Black.

Chipset yang digunakan juga tentunya sama, yaitu Qualcomm Snapdragon 730G dengan CPU octa-core hingga 2,2GHz yang ditemani GPU Adreno 618. Baterai berkapasitas 5260 mAh cukup besar di kelasnya, dan bisa diisi daya secara cepat melalui port USB-C menggunakan charger 30 watt. Sensor-sensor seperti NFC sampai IR blaster juga bisa kamu temukan pada ponsel ini.

Perbedaan yang ada pada Mi Note 10 adalah jumlah lensa yang digunakan di sensor kamera utamanya. Jika dibedah, sebuah sistem kameranya terdiri dari lensa, modul OIS, hingga sensor yang berdimensi 1/1.33 inci. Nah, Mi Note 10 menggunakan 7P lens alias 7 lapis lensa pada kamera 108MP-nya, sedangkan Mi Note 10 Pro menggunakan 8P lens, satu lensa lebih banyak. Namun begitu, Xiaomi mengatakan jika hasil foto dari Mi Note 10 tak akan terpaut jauh, bahkan terlihat identik jika dibandingkan oleh sang kakak.

Baca juga: Gebrakan Xiaomi Awal Tahun 2020: Smartphone Kamera 108MP Mi Note 10 Pro

Kemampuan lainnya untuk kamera masih sama, sensor potret dengan pembesaran 2x, telefoto hybrid zoom 10x, ultra-wide angle 20MP dan sensor macro 2MP. Vlog mode disiapkan agar kamu dapat mengambil video dengan pergerakan atau angle yang sama layaknya menggunakan gimbal tambahan. Baik kamera wide maupun ultra-wide sanggup digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

Harga Xiaomi Mi Note 10

Berikutnya, Mi Note 10 hadir dengan kombinasi RAM dan storage lebih kecil, yaitu 6GB + 128GB (dari Mi Note 10 Pro dengan RAM 8GB + storage 128GB). Jika kapasitas tersebut dirasa cukup, Mi Note 10 bisa jadi alternatif yang menarik untuk dijadikan pilihan. Dibanderol seharga Rp6,199 juta, ponsel ini akan dijual secara perdana pada tanggal 25 Februari 2020 mendatang, dan bakal tersedia di beberapa Authorized Mi Store, Erafone serta Blibli.com. Semoga bisa didapatkan dengan mudah ya, Gizmo lovers.Beli Xiaomi Mi Note 10