Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gebrakan Xiaomi Awal Tahun 2020: Smartphone Kamera 108MP Mi Note 10 Pro

0 252

Tahun 2020 ini, Xiaomi langsung tancap gas. Di saat yang lain masih “adem ayem”, produsen smartphone tersebut pada akhir pekan ini meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, Mi Note 10 Pro. Tak main-main, ini adalah smartphone kamera flagship pertama yang diluncurkan di Tanah Air.

Mi Note 10 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang memakai penta camera dengan perpaduan desain premium serta baterai masif 5260mAh. Ponsel ini diklaim menghadirkan pengalaman fotografi smartphone yang luar biasa.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan ia sangat antusias untuk membawa smartphone flagship kamera ini ke Indonesia melalui konser New World hasil kolaborasi dengan Billboard. “Ini menunjukkan komitmen kami untuk selalu berusaha menembus dan melewati batas teknologi smartphone. Kami sekali lagi menciptakan tren dengan meluncurkan flagship 108MP penta camera pertama di Indonesia,” tutur Alvin Tse.

Karena awal tahun ini, sebagian kawasan Jabodetabek terkena musibah banjir, Xiaomi pun memanfaatkan momen launching Mi Note 10 Pro untuk menggelar kepedulian. Di mana seluruh pemasukan tiket konser New World akan disumbangkan kepada korban bencana banjir di Jabodetabek yang berkolaborasi dengan Mitsubishi Motors dan Indonesia Off-road Federation Indonesia chapter Jakarta.

Baca juga: Xiaomi Jual Lebih dari 400.000 unit Redmi Note 8 Series

Fitur Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 Pro

Kamera menjadi fitur yang paling ditonjolkan di Xiaomi Mi Note 10 Pro. Ponsel ini dilengkapi dengan sistem penta-camera pertama di dunia yang terdiri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP. Konfigurasi ini memungkinkan pengambilan angle foto lebih leluasa dengan zoom mulai dari 0,6x sampai 50x.

Kamera utama 108MP membawa fotografi mobile ke level berikutnya dan menjadi yang pertama di industri. Dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, Mi Note 10 Pro menghadirkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Kamera 108MP dapat menghasilkan gambar seukuran billboard dengan tinggi sampai 4,24 meter. Kamera utama memiliki  OIS 4-axis juga sangat berguna untuk membuat konten video lebih stabil.

Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah. Kamera utama ini memiliki lensa 8 lapis untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam. Foto portrait pun bakal lebih natural dengan 2x lensa telephoto 12MP pada Mi Note 10 Pro yang memiliki panjang focal 50mm. Ini merupakan panjang focal yang paling populer digunakan fotografer.

Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang. Sedangkan 5x lensa telephoto 5MP mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x. Mengingatkan kemampuan yang dimiliki oleh kompetitornya yaitu OPPO Reno 10x Zoom dan Huawei P30 Pro.

Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal. Selanjutnya, terdapat lensa ultra wide-angle 20MP Dengan bidang pandang 117 derajat memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Uniknya, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus sehingga hasil foto bisa lebih detail. Sementara lensa makro juga menghadirkan autofocus pada foto closeup dengan jarak antara 2cm sampai 10cm.

Mi Note 10 Pro juga menawarkan teknologi video ShootSteady untuk menghadirkan pengalaman merekam video yang lebih tenang dan stabil. Serta hadirnya video slow- motion 960 fps dan video resolusi 4K dengan ultra wide-angle, membuat smartphone ini sungguh luar biasa. Pengguna bisa menggunakan Vlog mode dengan tujuh efek sinematik yang berbeda untuk menghasilkan video yang stylish dan menarik.

Di bagian depan, Mi Note 10 Pro menampilkan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan. Semuanya bertujuan menghadirkan pengalaman selfie yang dahsyat.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

Smartphone ini memakai layar 3D curved AMOLED 6.47″ dengan rasio kontras 400.000:1 untuk menampilkan warna hitam yang lebih dalam dan ketepatan warna yang lebih tinggi. Baik bagian depan dan belakang diperkuat dengan lapisan pelindung Corning Gorilla® Glass 5 untuk meningkatkan durabilitas tubuhnya terhadap goresan.

Mi Note 10 Pro dibekali baterai kapasitas besar 5260mAh dan mendukung fast-charging sampai 30W, membuat pengguna bisa menikmati penggunaan smartphone ini sampai lebih dari dua hari dengan sekali isi baterai sampai penuh.

Smartphone ini juga mengutilisasi kekuatan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G dengan teknologi proses 8nm. Secara teknis, ponsel ini dapat digunakan untuk memainkan game atau aplikasi apapun dengan cepat dan mengalir lancar. Lebih keren lagi, smartphone ini akan tetap dingin meskipun penggunaannya tinggi.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro
Mi Note 10 Pro

Mi Note 10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yang elegan: Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White, dengan kapasitas memori 8GB RAM + 256GB ROM. Ponsel ini akan tersedia dengan harga Rp6,999,000. Pre order akan dimulai pada 4 Januari 2020 pukul 20.00 WIB secara eksklusif di Blibli.com, dimana untuk 100 orang pembeli pertama akan mendapatkan Mi True Wireless Earbuds secara cuma-cuma. Mi Note 10 Pro juga akan tersedia di Mi.com pada pukul 12.00 WIB dan beberapa Authorized Mi Store pada 1.08 (8 Januari 2020).

Xiaomi juga bekerjasama dengan Kredit Pintar untuk menghadirkan program cicilan yang menarik bagi pengguna yang ingin mendapatkan Mi Note 10 Pro. Pembeli bisa mendapatkan smartphone ini dengan program cicilan 6 bulan dan bunga 0% dengan biaya admin hanya Rp400.000. Untuk 5.000 pembeli pertama akan mendapatkan diskon 50% biaya admin. Sehingga dengan DP Rp.999.000, biaya admin hanya Rp200.000 dan cicilan Rp1.000.000 x 6 bulan, pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone keren ini.