Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi Note 9S, Versi Global dari Note 9 Pro Resmi Diperkenalkan

0 5.508

Awal bulan ini, Xiaomi merilis dua ponsel terbaru, Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di India dengan beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya. Keduanya dirilis pertama kali dan eksklusif untuk India. Tak menunggu waktu lama, Xiaomi pekan ini di Malaysia (23/3) mengumumkan Redmi Note 9S yan merupakan versi global dari Note 9 Pro.

Smartphone Redmi Note9s ini membawa semua spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 9 Pro. Ponsel tersebut diluncurkan secara onlline melalui platform YouTube dan Facebook di Malaysia. Sementara untuk Redmi Note 9 Pro Max, saat ini masih tetap eksklusif di India.

Baca juga: Jajaran Smartphone Redmi Terbaik dari Xiaomi

Spesifikasi Redmi Note 9S

Pilihan warna Redmi Note 9S

Sama seperti Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9S mengusung layar besar 6,67 inci, menggunakan panel IPS dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Xiaomi menyebutkan jika layar Redmi Note 9S bisa menyala hingga tingkat kecerahan 450 nits, plus mendukung standar HDR10 untuk pemutaran konten video. Ponsel ini juga menjadi salah satu yang pertama dalam lini Resmi yang mengusung desain kamera punch hole, diletakkan di bagian tengah atas layar.

Chipset Qualcomm Snapdragon 720G juga digunakan di Redmi Note 9S. Chipset tersebut pertama kali digunakan oleh realme pada produk terbaru mereka yang baru dirilis di Indonesia, realme 6 Pro. Terdapat dua varian RAM (4GB/6GB) dan penyimpanan internal (64GB/128GB), yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD. Port dan sensor lainnya juga lengkap, sebut saja jack audio 3,5mm dan sensor inframerah (IR blaster) untuk mengontrol berbagai macam perangkat rumah. Sementara sensor sidik jari disematkan ke dalam tombol power.

Di bagian belakang, ada modul kamera kotak berisi empat sensor, masing-masing beresolusi 48MP f/1.79 (Samsung ISOCELL GM2), 8MP f/2.2 (ultra wide-angle), 5MP (kamera makro) dan 2MP (depth sensor). Sementara di depan, kamera punch hole 16MP f/2.5 milik Redmi Note 9S juga sudah mendukung perekaman video gerak lambat (slow motion) hingga 120fps. Baik bodi belakang maupun depan telah terlindungi Gorilla Glass 5.

Salah satu nilai jual utama lainnya adalah kapasitas baterai yang dibawa. Redmi Note 9S bawa baterai besar 5020 mAh, yang diklaim bisa tahan sampai dua hari penggunaan. Ponsel ini mendukung fast charging hingga 22,5 watt, dan Redmi memberikan fast charger tersebut pada paket penjualan, sehingga tidak perlu membeli secara terpisah seperti Redmi Note 8.

Harga Redmi Note 9S

Redmi Note 9S MFF Edition
Edisi khusus, Redmi Note 9S Mi Fan Festival 2020.

Selain Malaysia, Redmi Note 9S juga diluncurkan untuk Singapura dan Thailand. Di Malaysia, ponsel yang hadir dalam tiga opsi warna (Interstellar Black, Aurora Blue, Glacier White) ini dijual seharga 799 dan 899 Ringgit (sekitar Rp2,9 jutaan & Rp3,3 jutaan) untuk masing-masing varian 4GB+64GB & 6GB+128GB.

Redmi Note 9S juga akan dijual melalui platform e-commerce AliExpress pada 7 April mendatang, dan Xiaomi juga bakal merilis versi khusus, Mi Fan Festival (MFF) edition merayakan ulang tahun ke-10 dari Mi Fan Festival, hanya akan diproduksi sebanyak 2020 unit. Kita tunggu saja ya kehadirannya di Indonesia.


Beli smartphone Xiaomi dan Redmi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID