alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Redmi Note 10S Bawa NFC dan Kamera 64MP di Harga Rp2 Jutaan

Demi menghadirkan kebutuhan para konsumen yang tinggi di rentang harga smartphone Rp2 jutaan, Xiaomi Indonesia baru saja meresmikan varian tambahan untuk jajaran Redmi Note 10 series. Mengisi gap antara dua produk yang diresmikan sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 10S punya kombinasi spesifikasi yang menarik.

Mengapa menarik? Karena konfigurasinya masih memberikan value yang lebih, dengan harga yang masih kurang dari Rp3 juta. Kehadiran Redmi Note 10S mengisi gap antara Redmi Note 10 & Note 10 Pro, di mana selisih harga keduanya mencapai lebih dari Rp1 juta.

Dalam sebuah konferensi daring yang diadakan beberapa saat sebelum peluncuran resminya, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menyebutkan bila Redmi Note 10 Series hadir sebagai smartphone “all-rounder”, alias cocok untuk semua keperluan, memiliki nilai baik yang merata mulai dari desain, kamera, baterai dan lainnya.

Xiaomi Indonesia juga memulai sebuah inisiatif baru, bernama “#KaMidengarKamu”, di mana mereka benar-benar mendengarkan masukan dari para pengguna maupun penggemarnya. Selain Redmi Note 10S, salah satu wujud nyatanya adalah dengan menghadirkan varian Redmi Note 10 lain dengan opsi memori yang lebih banyak.

Baca juga: Xiaomi FlipBuds Pro, TWS Sejutaan dengan 3 Mode ANC Canggih

Peningkatan Spesifikasi Redmi Note 10S

Xiaomi Redmi Note 10S

Dilihat dari segi desain, terlihat sama persis seperti Redmi Note 10 varian standarnya. Modul kameranya dibuat cukup menonjol dengan aksen warna silver, bodi belakang punya lengkungan 3D, sementara sisi atas dan bawah dibuat flat. Sensor sidik jarinya disematkan di sisi kanan menyatu dengan tombol power, utamakan kepraktisan.

Pada bagian depan, yang menjadi salah satu daya jual utamanya adalah penggunaan panel layar Super AMOLED. Masih dengan refresh rate 60Hz, memang, namun jenis panel tersebut bisa berikan kontras dan warna lebih kaya. Berukuran 6,43 inci, resolusi full HD+, dan juga punya sensor cahaya yang berfungsi 360 derajat. Berikan akurasi lebih baik dalam hadirkan tingkat kecerahan layar di berbagai kondisi.

Kapasitas baterainya sama-sama 5,000 mAh, mendukung fast charging 33W dan adapter 33W juga sudah termasuk dalam paket penjualan. Disematkan motor Z-axis plus speaker stereo di sisi atas dan bawah demi pengalaman penggunaan lebih imersif. Plus, sertifikasi IP53 alias tahan cipratan air. Yang ditingkatkan adalah chipset serta kameranya.

Redmi Note 10S tak menggunakan cip dari Qualcomm, namun MediaTek dengan Helio G95 octa-core. Ini adalah chipset yang dirancang untuk gaming, punya performa di atas Snapdragon 720G. Opsi memori yang tersedia adalah 6/64GB & 8/128GB. Kemudian di sektor kamera, sensor utamanya ditingkatkan secara resolusi, kini mencapai 64MP f.1/8 (OmniVision) dan bisa rekam video sampai resolusi 4K.

Jalankan MIUI 12.5, Harga Redmi Note 10S Kompetitif

Xiaomi Redmi Note 10S

Smartphone Redmi terbaru ini juga sudah hadir dengan MIUI 12.5 secara bawaan, tanpa perlu melakukan pembaruan software. Versi tersebut diklaim jauh lebih ringan dan responsif, dengan tampilan yang tak banyak berubah. Yang dibuat spesial, adalah varian Redmi Note 10S khusus di Indonesia dilengkapi dengan sensor NFC. Bisa jadi alternatif smartphone Rp2 jutaan dengan sensor yang lengkap.

Dengan beberapa spesifikasi yang ditingkatkan, Redmi Note 10 “Super” bakal dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,799 juta untuk varian termurahnya, dan Rp3,199 juta untuk memori 8/128GB. Penjualan perdana jawara baru Xiaomi ini bakal diadakan di situs e-dagang Lazada Indonesia, di tanggal 24 Mei 2021 pukul 10 pagi WIB. Serta situs resmi Xiaomi dan Authorized Mi Store di seluruh indonesia.

Tinggalkan komen