alexa

Ini 4 Kelebihan Galaxy Watch4 Series, Jam Pintar Samsung Berbasis WearOS

Jakarta, Gizmologi – Bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone foldable Samsung Galaxy Z Fold3|Flip3, Samsung juga menghadirkan jam pintar Samsung Galaxy Watch4 series. Perangkat ini terdiri dari dua varian yaitu seri Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin terintegrasi.

Setelah resmi mengumumkan kerja sama merger platform wearable pada akhir Mei yang lalu, kini Samsung tak lagi memakai Tizen OS. Untuk produk wearable, Samung memakai Wear OS yang dikembangkan oleh Google. Namun Samsung melakukan sejumlah kustomisasi One UI dan optimasi sehingga penyebutannya pun bukan Wear OS by Google, melainkan Wear OS Powered by Samsung.

Seri Galaxy Watch4 kian memudahkan pengguna untuk mengakses lebih banyak aplikasi dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan. Terlebih lagi, generasi terbaru ini mendukung gaya hidup sehat secara holistik dengan fitur pemantau kesehatan komprehensif.

Baca juga: 3 Peningkatan Utama Samsung Galaxy Z Flip3 5G, Smartphone Lipat Paling Stylish!

Berikut beberapa peningkatan baru pada Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic yang mampu memberikan pengalaman terbaik di berbagai rutinitas sehingga menjadi must-have item saat ini:

1. Health Journey Mudah Dipantau Berkat Samsung BioActive Sensor

Samsung Galaxy Watch4 Series 2Masyarakat semakin menunjukkan minatnya terhadap gaya hidup yang lebih sehat dengan lebih sering memantau kondisi tubuh, rajin menjalankan aktivitas olahraga di rumah, hingga menjaga kesehatan mental. Menjawab hal ini, Samsung Galaxy Watch4 kini hadir dengan fitur kebugaran holistik. Samsung BioActive Sensor terbaru.

Teknologi BioActive Sensor memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan dengan lebih lengkap. Mulai dari pengecekan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, elektrokardiogram (EKG), dan untuk pertama kalinya mampu memantau komposisi tubuh seperti kadar air hingga lemak tubuh.

Tidak hanya saat berolahraga, seri Samsung Galaxy Watch4 juga membantu pemantauan kualitas tidur dengan peningkatan akurasi Sleep Scores dan deteksi dengkur (snores), sebagai referensi untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Dan bagi pengguna yang butuh penyemangat ekstra, Anda dapat menjalankan aktivitas olahraga pilihan dengan keluarga atau teman dengan menggunakan fitur Group Challenges di aplikasi Samsung Health yang hadir dengan berbagai pilihan olahraga. Dengan demikian, peserta Group Challenges dapat saling memotivasi agar semua dapat mencapai tubuh sehat yang diharapkan.

2. Samsung Galaxy Watch4 Pakai WearOS dengan Antarmuka One UI Watch

Samsung Galaxy Watch 4Dengan Wear OS Powered by Samsung yang pertama kali diluncurkan di seri Galaxy Watch, pengguna kini dapat memanfaatkan lebih banyak aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang lebih maksimal, seperti melakukan morning yoga sambil mendengarkan playlist favorit di Spotify, tracking self-challenge kilometer bersepeda Anda dengan Strava, sampai mencari jalan pulang dengan bantuan Google Maps apabila tersasar saat bersepeda.

Tidak kalah penting, Samsung Galaxy Watch4 memanfaatkan One UI Watch dengan tampilan yang lebih intuitif dan data syncing yang makin terintegrasi dengan ekosistem Galaxy. Sebagai contoh, dengan Camera Control terbaru, pengguna seri Galaxy Watch4 juga dapat melihat preview foto, mengontrol shutter dan menggunakan timer untuk kamera smartphone Galaxy[1] sehingga lebih mudah untuk mengambil swafoto. Memeriksa status baterai atau mengubah setting Galaxy Buds2 yang sedang dikenakan pun dapat dilakukan dari Galaxy Watch4 tanpa harus membuka smartphone.

3. Powerful dengan Prosesor Exynos W920 5nm dan 4G LTE

Samsung galaxy watch4 classic LTESeri Galaxy Watch4 didukung prosesor 5nm Exynos W920 yang mengefisienkan processing time sehingga scrolling lebih mulus dan lancar, dilengkapi 16GB internal storage untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan mengunduh lagu favorit.

Kapasitas baterainya pun siap menemani pengguna seharian dengan daya hingga 40 jam, dengan kemampuan untuk menambah daya hingga 10 jam dengan waktu charging 30 menit saja.

Untuk melengkapi kecanggihannya, Samsung  Galaxy Watch4 Classic juga hadir dalam versi LTE bagi konsumen Indonesia. Kini pengguna dapat menikmati fungsi-fungsi penting smartwatch tanpa wajib membawa smartphone seperti untuk olahraga atau aktivitas lainnya. Samsung telah berkolaborasi dengan Smartfren, salah satu penyedia jaringan eSIM di Indonesia, untuk digunakan pada Galaxy Watch4 Classic LTE ini.

4. Desain Fashionable

Samsung galaxy watch4 classic _blackSeri Samsung Galaxy Watch4 hadir dengan dua pilihan terbaik untuk menemani keseharian pengguna. Galaxy Watch4 memiliki desain ramping dan ringan untuk digunakan seharian, dari olahraga hingga rutinitas sehari-hari. Galaxy Watch4 Classic hadir dengan desain premium dan rotating bezel yang menjadi favorit para pengguna seri Galaxy Watch.

Galaxy Watch4 hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm pada harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm. Varian 40mm tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm ditawarkan dalam warna Black, Silver, dan Green.

Sementara itu Galaxy Watch4 Classic juga tersedia mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth, Rp. 4.999.000 untuk versi 46mm Bluetooth, dan Rp. 5.999.000 untuk model LTE. Versi Bluetooth tersedia dalam varian warna Black dan Silver, sementara versi LTE dalam warna Black.

Pengguna juga dapat menyesuaikan seri Galaxy Watch4 mereka dengan gaya personal masing-masing dengan desain yang versatile dan pilihan warna beragam serta strap dan watchface yang dapat diganti berdasarkan mood.

Tinggalkan komen