alexa

3 Peningkatan Utama Samsung Galaxy Z Flip3 5G, Smartphone Lipat Paling Stylish!

Jakarta, Gizmologi – Samsung baru saja meluncurkan duo smartphone layar lipat terbarunya secara global, termasuk memboyong keduanya di Tanah Air. Bawa banyak sekali peningkatan dari generasi sebelumnya, Samsung juga ingin membuat perangkatnya lebih terjangkau ke seluruh konsumennya. Salah satunya melalui Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Selain jadi opsi yang paling terjangkau, Galaxy Z Flip3 5G juga hadir sebagai smartphone Samsung paling kecil atau kompak, berkat mekanisme layar lipatnya yang dibuat berbeda dari Galaxy Z Fold3 5G. Tentunya, seri yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang inginkan perangkat kecil, mudah dibawa ke mana saja.

Menjadi seri terbaru, tentunya Samsung tidak hanya melakukan pembaruan dari segi desainnya saja. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ada tiga peningkatan utama yang membuat Galaxy Z Flip3 5G menjadi sangat menarik. Apa saja itu? Mari kita bahas secara mendalam satu-persatu.

Layar Cover Screen Lebih Besar

samsung galaxyzflip3 5g creamDalam acara peluncuran Galaxy Z Flip3 5G, yang dibahas lebih dahulu adalah layar sekunder yang terdapat pada bodi bagian luarnya, atau yang disebut sebagai Cover Screen. Bila dibandingkan dengan Galaxy Z Flip pertama, dimensinya mencapai empat kali lebih besar, membawa banyak sekali benefit.

Dengan layar Super AMOLED 1,9 inci beresolusi tinggi, informasi yang ditampilkan dari Cover Screen Galaxy Z Flip3 5G tentu jadi lebih banyak. Notifikasi bisa dibaca dengan lebih leluasa, juga akses beberapa widget seperti pemutar musik secara cepat. Beragam aktivitas bisa dilakukan secara langsung, hemat waktu dan konsumsi daya baterai.

Layar ini juga menjadi cukup besar untuk digunakan sebagai viewfinder kamera, sehingga pengguna bisa ambil foto atau video secara langsung dari Cover Screen, cukup dengan menekan dua kali tombol power. Dengan begitu, momen bisa cepat tertangkap, tanpa harus membuka layar di dalamnya.

Bila seri sebelumnya hanya dapat menampilkan waktu secara mendasar, layar luar Galaxy Z Flip3 5G bisa dikustomisasi lewat beragam jenis tampilan jam interaktif nan berwarna. Tak hanya itu, pengguna Galaxy Watch4 juga bisa menyelaraskan tampilan jam supaya lebih serasi dan personal.

Desain Stylish Tahan Air

Galaxy Z Flip3 5GSelain tampilan jam, Samsung juga berikan banyak cara untuk melakukan personalisasi di Galaxy Z Flip3 5G. Disediakan empat pilihan warna menarik; Cream, Green, Lavender dan Phantom Black. Dasar warna tersebut kemudian bisa dikombinasikan dengan beragam aksesori seperti ring grips dan strap case, dijual resmi secara terpisah.

Menjadi smartphone lipat paling stylish dari Samsung, Galaxy Z Flip3 5G memiliki bobot hanya 183 gram. Ketika dilipat, dimensinya hanya di kisaran 72 x 86 x 17mm saja, sementara saat terbuka, ketebalannya kurang dari 7mm. Baik digenggam maupun masuk ke kantong celana, membawanya saat bepergian bakal terasa sangat nyaman.

Lalu bagaimana dengan daya tahannya? Tak perlu khawatir, karena kini telah dirancang lebih kuat luar dalam. Kaca di bagian luar telah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus agar lebih tahan retak saat terjatuh. Bahkan sensor kameranya juga berlapis Gorilla Glass DX. Sementara untuk bagian dalam, digunakan Ultra Thin Glass khusus layar lipat.

Tak perlu khawatir membuka tutup perangkat ini, karena Samsung gunakan material armor aluminum yang diperkuat termasuk pada bagian bingkai. Apakah hanya sebatas itu saja? Tentu tidak. Galaxy Z Flip3 5G jadi salah satu smartphone layar lipat pertama yang dirancang tahan air, telah mengantongi sertifikasi IPX8.

Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir apabila smartphone terkena cipratan air, hingga menyelam sekalipun, asalkan di kedalaman 1,5 meter dalam 30 menit dengan kondisi air bersih. Membuatnya lebih kokoh dari sebelumnya, sembari tampil lebih stylish.

Flex Mode Untuk Para Kreator Konten

Galaxy Z FLip3 BTSSaat dibuka, kamu akan disambut dengan layar lipat Dynamic AMOLED 2X berdimensi 6,7 inci. Selain kini diperbarui dengan refresh rate 120Hz, layar tersebut juga bisa dibuka dalam sudut tertentu, 90 derajat misalnya. Membuat smartphone ini seolah-olah punya dua bagian layar yang berbeda.

Menjalankan One UI 3 versi terbaru, Samsung telah menyempurnakan tampilan antarmukanya agar bisa memanfaatkan desain layar lipat seri foldable. Salah satunya adalah melalui Flex Mode, yang membuat Galaxy Z Flip3 5G menjadi perangkat yang cocok bagi kamu yang gemar membuat konten untuk media sosial.

Dengan desain lipat, kamu bisa mengambil foto dari berbagai sudut tanpa memerlukan tripod. Cukup letakkan smartphone di atas permukaan rata, dan buka lipatan layarnya dalam kisaran 90 derajat, lalu akses baik kamera belakang maupun depan. Baik dengan timer, maupun tombol kamera dari Galaxy Watch4.

Menggunakan kamera belakang? Flex Mode bakal aktifkan fitur auto-framing saat mengabadikan foto. Secara otomatis, kamera bakal mencari jumlah wajah yang tertangkap, menyesuaikan frame agar semua orang bisa tertangkap. Bila dirasa kurang lebar, kamera otomatis berganti ke sensor ultra wide-angle, tanpa harus mengaturnya secara manual.

Tak hanya itu, pengguna Galaxy Z Flip3 5G juga bisa melakukan panggilan video lewat Google Duo secara mudah lewat kamera depan yang ada di layar bagian dalam. Tak perlu menggenggam smartphone, cukup letakkan di mana saja, dan kamu bisa lakukan sesi live secara hands-free.

Selain tiga poin di atas, Galaxy Z Flip3 5G juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 yang lebih bertenaga, sekaligus lebih hemat daya lewat proses fabrikasi 5nm. Chipset baru tersebut juga membawa dukungan konektivitas 5G, membuatnya lebih future-proof, kompatibel dengan jaringan terbaik saat ini.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G sudah tersedia secara pre-order bagi para konsumen di Tanah Air. Gizmo friends yang berminat, bisa langsung mengunjungi situs resminya di GalaxyLaunchPack.com. Untuk harganya sendiri, mulai dari Rp14,999 juta untuk opsi memori 128GB, dan Rp15,999 juta untuk versi 256GB.

Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan benefit seperti e-voucher Rp1 juta yang bisa digunakan untuk pembelian produk aksesoris Samsung, gratis 1 tahun Samsung Care+ senilai Rp2,739 juta, serta kesempatan cashback hingga Rp1 juta lewat metode pembayaran tertentu.


Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

Tinggalkan komen