realme narzo 30 Pro 5G Meluncur di India, Smartphone Gaming 5G Harga Rp3 Jutaan

Kalau realme Indonesia sedang mempersiapkan sebuah smartphone gaming kelas entri, realme India lebih ngebut di bulan kedua tahun 2021 ini. Populerkan konektivitas masa depan, realme narzo 30 Pro 5G meluncur dengan chipset MediaTek Dimensity 800U. Didampingi oleh narzo 30A serta aksesori AIoT terbaru berupa TWS.

Dua seri ini hadir dengan fokus yang berbeda, di mana narzo 30 Pro lebih utamakan performa gaming, kualitas kamera serta konektivitas terkencang. Sementara narzo 30A hadir untuk mereka yang punya budget lebih pas-pasan, namun juga membutuhkan kapasitas baterai yang tahan lama demi pengalaman bermain tanpa batasan waktu.

Dengan chipset yang bertenaga dari MediaTek, narzo 30 Pro menjadi seri narzo pertama yang mendukung jaringan 5G. Di Indonesia sendiri, perangkat realme yang sama-sama mendukung 5G hanyalah sang flagship realme X50 Pro saja. Belum ada informasi apakah bakal mengikuti langkah serupa untuk hadirkan perangkat 5G di kelas yang lebih terjangkau.

Baca juga: Review realme narzo 30A: Performa Gaming Terbaik di Kelas Sejutaan

Spesifikasi realme narzo 30 Pro 5G

realme narzo 30 Pro 5G

realme narzo 30 Pro 5G punya desain yang cenderung polos, memiliki desain kamera belakang yang serupa seri sebelumnya yaitu narzo 20 Pro. Begitu pula dengan peletakan sensor sidik jarinya di sebelah kanan bodi, karena panel layar depannya yang pakai jenis IPS.

Bentang layar depannya cukup besar di 6,5 inci, punya resolusi full HD+ dan dilengkapi sebuah kamera berjenis punch-hole. Layar ini mendukung refresh rate hingga 120Hz dengan responsivitas sentuh mencapai 180Hz. Dengan kerapatan piksel 405 ppi, kecerahan maksimumnya mencapai 600 nits.

Unggulkan performa, chipset Dimensity 800U yang digunakan oleh narzo 30 Pro punya arsitektur CPU octa-core hingga 2,4GHz. Cip tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan berjenis UFS 2.1. Kapasitas baterainya 5,000 mAh, dan bisa diisi penuh dalam waktu 1 jam 5 menit lewat teknologi 30W Dart Charge.

Sensor kameranya hanya tiga, dengan sensor utama 48MP f/1.8 yang mendukung PDAF. Dua sensor lainnya berjenis ultra wide-angle 8MP f/2.3 dan macro 2MP f/2.4, sementara di depan ada sensor 16MP f/2.1 untuk keperluan swafoto. realme tetap menyematkan beberapa fitur ekstra seperti Cinema Mode dan filter malam yang juga manfaatkan mode Nightscape.

Mendukung mode 5G+5G dual SIM, slot kartu yang digunakan berjenis hybrid. Untuk tingkatkan kualitas audio, dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio hadir di narzo 30 Pro. Sayangnya, smartphone gaming 5G murah ini belum dilengkapi dengan sensor NFC untuk keperluan pengecekan saldo kartu uang elektronik dan sejenisnya.

Harga realme narzo 30 Pro 5G di India

realme narzo 30 Pro

Sudah diperkenalkan secara resmi, realme narzo 30 Pro 5G bakal dijual secara perdana pada 4 Maret mendatang di India. Harganya? Mulai dari INR16,999 (Rp3,3 jutaan) untuk varian 6/64GB, dan INR19,999 (Rp3,8 jutaan) untuk memori 8/128GB. Tergolong sangat murah apalagi dengan dukungan 5G.

Selain narzo 30 Pro, narzo 30A juga diresmikan lebih dahulu. Spesifikasinya serupa dengan yang bakal hadir di Indonesia, termasuk prosesor, kamera, layar serta kapasitas baterainya. Harga varian termurah dari perangkat ini hanya INR8,999 atau sekitar Rp1,7 jutaan saja. Apakah di Indonesia bakal sama? Kita nantikan saja ya.

Tinggalkan komen