Bocoran Samsung Galaxy A53 5G, Lebih Tipis Tanpa Audio Jack

 

Jakarta, Gizmologi – Ketika berbicara tentang smartphone kelas menengah, salah satu yang bisa dibilang paling laris di pasaran adalah Galaxy A series rilisan perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Biasa diperbarui secara global setiap awal tahun, tak heran bila bocorannya seperti Galaxy A53 5G mulai bermunculan di akhir tahun.

Ya, Samsung Galaxy A53 5G dikabarkan sedang disiapkan untuk awal 2022. Dari penamaannya, tentu perangkat ini disiapkan untuk gantikan seri Galaxy A52 5G yang diresmikan Maret lalu, sayangnya tidak masuk ke Tanah Air. Meski begitu, Samsung Indonesia akhirnya memutuskan untuk membawa varian yang lebih mewah.

Yakni Samsung Galaxy A52s 5G yang justru membawa chipset premium, yakni Qualcomm Snapdragon 778G. Mungkin pihak Indonesia merasa perbedaan antara varian 4G dan 5G tidak terlalu signifikan. Apa pun alasannya, tahun depan bisa saja berubah. Mengingat kini lebih banyak masyarakat yang konsiderasi perangkat 5G, terutama di kelas harga menengah ke atas.

Baca juga: Foto Pertama Galaxy S22 Ultra Beredar, Punya Slot S Pen Terintegrasi

Tampilan Galaxy A53 5G Masih Cukup Identik

Galaxy A53 5G

Kembali ke Galaxy A53 5G. Sebagai suksesor yang bakal gantikan seri sebelumnya, tampilan dari smartphone Samsung terbaru satu ini sudah mulai bocor di internet. Kali ini bukan dalam foto asli seperti Galaxy S22 Ultra, melainkan foto render 3D. yang berhasil dibuat oleh OnLeaks bekerja sama dengan Digit.

Galaxy A53 5G

Dalam foto di atas, terlihat cukup jelas bila Galaxy A53 5G bakal mengusung desain yang bisa dibilang sangat identik. Dari tampak depannya, tak ada yang bisa dibedakan. Mulai dari ketebalan keempat bezelnya, setup kamera punch-hole di bagian atas, serta permukaan kacanya yang dibuat flat. Begitu pula dengan bodi belakangnya, hanya ada perubahan yang tergolong minor.

Bila dilihat secara baik-baik, permukaan bodi belakang Galaxy A53 5G dibuat lebih rata dari sebelumnya, terutama pada keempat sudutnya—meski juga tak benar-benar tajam seperti iPhone 13 series. Tampil dalam warna putih dan hitam, peletakan keempat sensor kameranya juga dibuat sama persis.

Punya Opsi Warna Berbeda

Galaxy A53 5G

Hanya saja, tonjolan kameranya dibuat lebih halus, tidak tajam seperti generasi yang ada saat ini. Meski juga tidak sehalus tonjolan kamera OPPO Find X3 Pro yang memang membutuhkan proses produksi tingkat tinggi untuk bisa membengkokkan kaca semulus itu. Selain bagikan foto render, OnLeaks juga menyampaikan bila dimensinya bakal sedikit lebih tipis.

Kalau Galaxy A52 memiliki ketebalan 8,4mm, Galaxy A53 5G bakal sedikit lebih tipis di 8,14mm saja (dengan tonjolan kamera di 9,73mm). Apakah ada yang dikorbankan demi membuatnya lebih tipis? Sayangnya, ada. Yakni dihapusnya jack audio 3,5mm yang sebelumnya masih hadir, berikan kemudahan untuk gunakan earphone kabel.

Sementara spesifikasi lainnya masih tergolong identik. Mulai dari layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan sensor kamera utama 64MP bakal sama. Perbedaan ada di opsi warna, di mana Galaxy A53 5G hadir dalam empat pilihan berbeda, yakni Black, White, Light Blue dan Orange. Bakal diresmikan dalam kuartal pertama 2022, kita nantikan bocoran informasi berikutnya ya.

Tinggalkan komen