Foto Pertama Galaxy S22 Ultra Beredar, Punya Slot S Pen Terintegrasi

Jakarta, Gizmologi – Setelah semua vendor smartphone sudah merilis perangkat terbaiknya sepanjang tahun 2021, kini sudah waktu yang tepat untuk menanti rumor akan kehadiran flagship awal tahun 2022. Salah satunya adalah Galaxy S22 Ultra, yang kini sudah muncul penampakan pertamanya dalam bentuk fisik.

Tentu Gizmo friends sudah mendengar rumor bila Galaxy Note20 series merupakan seri Note terakhir, di mana vendor elektronik asal Korea Selatan tersebut bakal implementasikan fitur stylus ke produk jenis lain. Hal tersebut memang sudah dimulai sejak rilisan 2021, di mana Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3 sama-sama hadir dengan stylus S-Pen.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip 3 5G: Flagship Mungil Bertenaga

Sifatnya masih opsional, memang. Dan konsumen diharuskan untuk membeli stylus tersebut secara terpisah plus tidak ada penyimpanan secara langsung di dalam perangkat. Beberapa konsumen yang terbia menggunakan seri Note pun mendambakan bentuk perangkat yang serupa seri yang sudah ada sebelumnya. Dan bila bocoran foto Galaxy S22 Ultra ini benar, tentu bakal membahagiakan.

Tampilan Kamera Galaxy S22 Ultra Mirip Galaxy A32

Galaxy S22 Ultra

Bocoran foto Galaxy S22 Ultra perdana ini diunggah oleh salah satu pembocor informasi yang tergolong cukup rutin rilis prediksi, termasuk sebelum iPhone 13 diresmikan kemarin, yakni FrontPageTech. Dalam beberapa unggahan fotonya, perangkat yang harusnya datang awal tahun tersebut terlihat benar-benar membawa fitur unggulan seri Note tahun lalu.

Galaxy S21 Ultra sendiri hadir dengan tampilan layar yang lebih flat, dengan tujuan supaya lebih nyaman ketika menggunakan stylus. Namun dari foto di atas, terlihat bila Galaxy S22 Ultra semakin mirip dengan Galaxy Note 20 Ultra pada bagian depannya. Terlihat penuh dengan bezel yang sangat tipis.

Galaxy S22 Ultra

Juga bisa terlihat pada bagian atasnya, masih digunakan kamera depan berjenis punch-hole. Kemungkinan besar karena kualitas kamera under-display yang masih kurang baik. Sementara pada bagian belakang, material kacanya dibuat matte, alias tidak mengkilap. Setup kameranya sendiri juga terlihat menarik, di mana masing-masing bulatan sensor dibuat terpisah, tak seperti seri-seri terdahulu.

Alih-alih terlihat seperti flagship sebelumnya, justru modul kameranya terlihat seperti Galaxy A32 yang notabene kelas menengah. Ada empat sensor pada bodi belakangnya, dengan satu sensor berbentuk persegi yang umumnya merupakan jenis periskop.

Tak Perlu Gunakan Case Tambahan

Galaxy S22 Ultra

Nah, yang bakal menjadi daya tarik utama adalah built-in S Pen pada Galaxy S22 Ultra. Yup, tak lagi hadir secara terpisah, aksesori penunjang produktivitas tersebut bakal terintegrasi ke dalam bodinya. Sama seperti seri Note, peletakannya ada di bagian bawah bodinya, yang juga dirancang flat.

Dalam bocoran tersebut, juga disebutkan bila setup kameranya bakal sama seperti tahun lalu. Di mana Galaxy S22 Ultra bakal mengusung sensor utama 108MP, ultra wide-angle 12MP, kamera telephoto 10MP dengan 3x optical zoom dan satu kamera periskop 10x optical zoom. Peningkatan kualitas bisa dibawa lewat chipset terbaru.

Dalam gambar yang diunggah oleh FrontPageTech, terlihat pula kalau tampilan antarmuka atau UI yang ditampilkan masih sama seperti One UI 3.0. Hal tersebut wajar, terutama dalam sebuah perangkat purwarupa (prototype). Kita nantikan saja bocoran tambahan dari Galaxy S22 Ultra ke depannya ya.

Tinggalkan komen