Samsung Resmikan Galaxy A52s 5G, Bawa Fitur RAM Plus Hingga 12GB

Jakarta, Gizmologi – Samsung Electronics Indonesia masih terus berusaha untuk berikan pilihan-pilihan smartphone baru bagi para konsumen di Indonesia. Mulai dari seri flagship, kelas entry sampai kini diberikan opsi perangkat 5G kelas menengah yang tergolong premium. Ya, akhirnya Galaxy A52s 5G ikut diboyong ke Tanah Air.

Pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus lalu, sejatinya Samsung Galaxy A52 sudah hadir dalam dua opsi jaringan berbeda di kuartal pertama 2021. Namun pada saat itu, pihak Samsung mengatakan belum melihat potensi perangkat 5G kelas menengah. Setelah beberapa operator terkemuka mulai berproses berikan titik terang, baru menjadi saat yang tepat.

Tak heran bila dalam perjalanannya, dihadirkan beberapa opsi terjangkau mulai dari Galaxy A22 5G, Galaxy A32 5G, hingga kini Samsung Galaxy A52s 5G. Sesuai dengan namanya, perbedaan tak hanya sekadar penambahan dukungan jaringan 5G saja. Namun ada beberapa aspek yang dibuat lebih baik, termasuk prosesornya.

Baca juga: Samsung Galaxy A03s, Spesifikasi Mantap di Harga Sejutaan

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bila melalui Galaxy A52s 5G, pengguna bisa ekspresikan passion hingga temani beragam aktivitas harian mereka. Lengkap dengan awesome performance, awesome screen dan awesome quad camera 64MP yang dibawanya.

Keunggulan Spesifikasi Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G

Dengan membawa embel-embel huruf “S”, terdapat beberapa peningkatan menarik yang dibawa oleh Samsung Galaxy A52s 5G. Kaitan paling besar ada pada performanya, karena menggunakan chipset lebih bertenaga serta teknologi software baru.

Membawa dukungan 5G, Samsung menunjuk Qualcomm dan memilih salah satu chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 778G 5G. Chipset ini bawa arsitektur CPU dengan 4 inti Cortex-A78 hingga 2,4GHz sekaligus gunakan fabrikasi 6nm. Membuatnya tak hanya jauh lebih kencang, namun juga efisien daya.

Sementara untuk perlancar kegiatan multitasking, kapasitas RAM 8GB bawaannya bisa diperluas lewat fitur RAM Plus. Dengan mengambil memori yang tidak terpakai dari penyimpanan internalnya, kamu bisa menambahkan hingga 4GB, membuat total RAM menjadi 12GB, sehingga proses multitasking berjalan sangat lancar.

Konten yang dilihat pada layar besar 6,5 inci Galaxy A52s 5G juga bakal terasa lebih halus, berkat dukungan refresh rate yang meningkat hingga 120Hz. Saat diperkenalkan secara global, Samsung juga menambahkan satu opsi warna baru pada varian ini, yaitu Awesome Mint.

Harga Spesial Selama Masa Pre-Order

Samsung Galaxy A52s 5G

Sementara spesifikasi lainnya masih bisa dibilang sama persis dengan varian Galaxy A52 standar. Ukuran panjang, lebar, tinggi, berat sampai material yang digunakan sama, alias sama-sama gunakan bodi polikarbonat, kaca depan Gorilla Glass 5, plus sertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Setup empat kamera belakangnya memiliki sensor utama 64MP f/1.8 yang sudah dilengkapi OIS, punya kualitas oke di kelas harganya. Kamera tersebut ditemani sensor ultra-wide 12MP dan dua sensor 5MP untuk efek potret dan foto jarak dekat (makro).

Kapasitas baterai 4,500 mAh di dalamnya juga bisa diisi dengan cepat berkat dukungan fast charging 25W, setara dengan Galaxy Z Fold3. Ingin membelinya? Pre-order Galaxy A52s 5G 256GB bakal dimulai pada 16 – 18 September 2021.

Tersedia secara eksklusif secara daring di situs resmi Samsung Indonesia serta situs e-dagang Lazada, konsumen bisa mendapatkan harga spesial Rp5,999 juta, alias potongan harga Rp500 ribu dari harga normal Rp6,499 juta.

Tinggalkan komen