Samsung Galaxy A22 5G Diresmikan, Bonus Pre-Order Menggiurkan

Persaingan akan kehadiran smartphone 5G terjangkau di Tanah Air terus memanas. Tak lagi sekadar menghadirkan seri flagship, kini pada rentang harga Rp3 jutaan pun, pilihan menjadi semakin banyak. Dari Samsung Indonesia sendiri, penawaran terbarunya kali ini dihadirkan, yaitu Samsung Galaxy A22 5G. Dikenalkan secara global awal Juni kemarin.

Ya, lewat seri ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut coba untuk terus berikan pilihan lebih murah, selain Galaxy A32 5G yang sudah cukup murah dan hadir resmi beberapa waktu lalu. Bahkan ada beberapa fitur yang justru lebih unggul pada smartphone Samsung Rp3 jutaan ini.

Seperti peluncuran produk Samsung lainnya, Galaxy A22 5G juga bakal dijual dalam metode pre-order. Bonusnya sendiri cukup menggiurkan—tak kalah dengan bonus dari Samsung Galaxy M62 yang sudah dimulai beberapa pekan lalu. Samsung juga bakal hadirkan Galaxy A22 varian standar di masa mendatang, memiliki setup empat kamera yang lebih lengkap, ditambah dengan OIS.

Baca juga: Samsung Galaxy M32 Meluncur dengan Helio G80 & Baterai 6,000 mAh

Galaxy A22 & A22 5G Bakal Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy A22

Ya, lewat sebuah twit yang dikirim pada akun media sosialnya di Jumat kemarin (25/6), Samsung Indonesia mengunggah sebuah informasi terkait spesifikasi Galaxy A22, mulai dari AMOLED 90Hz, empat kamera 48MP dengan OIS, plus baterai 5,000 mAh.

Halaman penawaran resmi dari situs Samsung Indonesia pun tampakkan dua seri, yaitu Galaxy A22 & Galaxy A22 5G. Dari keterangannya, harganya mulai Rp2 jutaan, sehingga dapat ditarik kesimpulan bila Galaxy A22 biasa nantinya hadir lebih murah. Meski spesifikasinya tergolong menarik, seperti yang telah disebutkan di atas. Mulai makin kompetitif.

Saat ini, informasi harga yang baru tersedia adalah untuk Galaxy A22 5G. Smartphone 5G murah ini bakal dijual dengan harga rekomendasi retail Rp3,299 juta, signifikan lebih murah dari seri yang sudah hadir sebelumnya. Periode flash sale bakal dimulai pada 28 – 30 Juni 2021. Dan konsumen bisa dapatkan bonus menarik.

Di antaranya, aksesori wearable Samsung Galaxy Fit2 senilai Rp699 ribu. Dan masih ditambah dengan perlindungan tambahan, Samsung Care+ selama 2 tahun, seharga Rp749 ribu. Bonus yang bernilai cukup besar dibandingkan harga jualnya sendiri.

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G - 001

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Sama seperti seri Galaxy A32, varian 5G punya spesifikasi yang dirancang lebih sederhana, kecuali bagian prosesor. Galaxy A22 5G mengusung cip dari MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G dengan arsitektur CPU 2+6. Varian warna yang tersedia nantinya hanya dua, yaitu Grey dan Violet.

Untuk bagian layar depan, dimensinya cukup luas di 6,6 inci dengan resolusi full HD+. Sudah gunakan refresh rate 90Hz, panelnya sendiri masih TFT, dengan desain Infinity-V. Dimensi keseluruhan Galaxy A22 5G juga cukup besar, dengan ketebalan 9mm dan bobot 203 gram.

Samsung Galaxy A22 5G - 001

Membawa baterai 5,000 mAh dengan dukungan fast charging 15 watt, penyimpanannya tergolong cukup besar di 128GB, di mana masih bisa ditambah kartu microSD sampai 1TB. Kapasitas RAM-nya sendiri 6GB, dan sensor sidik jari disematkan pada sisi samping kanan bodi.

Untuk multimedia, kamera belakangnya punya resolusi 48MP, 5MP (ultra wide-angle) dan 2MP (depth sensor), sementara di depan beresolusi 8MP. Selain layar besar, juga disokong oleh kemampuan audio Dolby Atmos, untuk tingkatkan pengalaman konsumsi multimedia dengan menggunakan earphone atau aksesori audio lainnya.

Tinggalkan komen