Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy Fit 2 Resmi di Indonesia, Smartband Harga Rp699 Ribuan

0 4.139

Sudah diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu, akhirnya perangkat wearable terjangkau nan terbaru dari Samsung turut dibawa resmi ke Indonesia. Termasuk dalam jenis gelang pintar atau smartband, perangkat yang satu ini cocok bagi Gizmo friends yang ingin meningkatkan kualitas kesehatan sehari-hari, terutama selama pandemi masih berlangsung.

Samsung Galaxy Fit 2 hadir dengan desain yang masih familiar, seperti seri sebelumnya. Peningkatan yang dibawa terdapat pada bagian layar, sementara untuk mendukung gaya hidup pengguna semasa new normal, ada fitur seperti pendeteksi olahraga otomatis, penilaian kualitas tidur hingga tingkatan stres penggunanya. Harganya juga tergolong cukup terjangkau.

“Samsung berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermakna, khususnya untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup semua kalangan pada era new normal ini,” jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Samsung Galaxy Fit 2 diperkenalkan dengan beragam peningkatan,seperti pada baterai, desain sampai fitur kesehatan.

Baca juga: Samsung Galaxy Buds Live Hadir dalam Warna Mystic Blue & Mystic Red

Samsung Galaxy Fit 2 Tahan Hingga 21 Hari Pemakaian

Galaxy Fit 2

Smartband terbaru dari Samsung ini hadir dengan dimensi yang cukup tipis, di 11,1mm saja. Sementara pada bagian strap, diberikan tekstur khusus yang diklaim dapat cegah penumpukan keringat, agar lebih cocok untuk dampingi berbagai jenis olahraga. Bobotnya juga hanya 21 gram saja. “Ringan dan stylish, Galaxy Fit2 merupakan life tracker yang dapat memonitor beragamaktivitas penting penggunanya,” tambah Leo.

Selain pilihan warna strap, Samsung berikan lebih dari 70 pilihan tampilan layar (watch face) untuk Galaxy Fit 2, sehingga mudah untuk menyesuaikan berdasarkan mood atau style penggunanya. Kapasitas baterai 159 mAh diklaim bisa tahan sampai 21 hari penggunaan. Jenis olahraga yang bisa dideteksi juga cukup lengkap.

Mengantongi sertifikasi 5 ATM, Samsung Galaxy Fit 2 dirancang tahan air hingga kedalaman 50 meter, sehingga aman ketika digunakan sambil berenang. Sementara untuk pendeteksian otomatis, mampu kenali beragam jenis seperti lari, berjalan, rowing machine, dynamic workout dan elliptical trainer. Tak perlu mengakses menu khusus, pengguna bisa langsung memulai olahraga.

Selain fitur olahraga, fitur sleep tracking pada Galaxy Fit 2 bisa memantau kualitas tidur dan memberikan skor, lengkap dengan tips untuk meningkatkan kemampuan beristirahat. Juga fitur stress level untuk menjaga kesehatan mental penggunanya, lengkap dengan latihan pernafasan singkat agar lebih rileks menjalani hari.

Bisa Disambungkan ke Android Maupun iOS

Samsung Galaxy Fit 2

Perangkat ini bisa terhubung dengan smartphone dan dapat digunakan untuk melihat notifikasi, sampai membalas lewat pintasan respon cepat. Kompatibel untuk Android dan iOS, Galaxy Fit 2 hadir dalam dua opsi warna; Black dan Scarlet.

Dibanderol seharga Rp699 ribu, Samsung Electronics Indonesia berikan diskon khusus berupa potongan Rp100 ribu. Dan hingga 30 November 2020, untuk pembelian “Fun & Fit Package” dengan Galaxy Buds Live, bakal mendapat cashback langsung sebesar Rp649 ribu.