Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jajaran Smartphone Redmi Terbaik dari Xiaomi

0 8.606

Sejak menjadi merek sendiri di bawah Xiaomi, Redmi semakin berkibar. Gerak Redmi semakin lincah dengan produktif merilis produk baru. Bahkan bisa dibilang, smartphone Redmi mendominasi jajaran portofolio produk Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia.

Berdasarkan catatan Gizmologi, setidaknya sudah ada 13 produk Redmi yang beredar di Indonesia, mulai dari Redmi Go di segmen low-end sampai Redmi Note 8 Pro – smartphone quad-camera 64MP pertama di Indonesia dengan yang powerful – dan terbaru jajaran Redmi 8.

Sebagai produsen global, sudah barang tentu kualitas produk menjadi yang diutamakan. Kombinasi spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau menjadi kunci sukses produk Redmi digemari para Mi Fans.

Nah, jika kamu ingin membeli smartphone baru, berikut ini kami rekomendasikan jajaran smartphone Redmi terbaru yang disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan.

1 Redmi 8A: Baterai Gede, Harga Oke

Redmi 8A: Baterai Gede, Harga Oke

Baterai besar menjadi nilai jual Redmi 8A. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan port charger USB type C yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt. Sebuah kombinasi yang sangat tepat dan bermanfaat. Karena baterai besar tanpa pengisian kapasitas yang cepat justru akan menghambat aktivitas.

Xiaomi juga telah mengoptimalkan kinerja baterai menggunakan teknologi AI dengan manajemen daya dinamis, mode hemat daya, kontrol peluncuran aplikasi, dan alokasi tugas pintar. Baterai mampu bertahan dalam kondisi standby selama 31 hari. Di mana untuk penggunaan normal, berdasarkan pengalaman kami, bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih. Sedangkan jika aktif digunakan untuk bermain game, sanggup bertahan seharian.

Untuk menunjang kinerjanya, Redmi 8A ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang irit konsumsi daya. Layarnya 6,22” memiliki kualitas resolusi HD+ Untuk mengabadikan momen, Kamera belakang memiliki sensor 12 MP dengan aperture f/1.8. Pada penggunaan di lingkungan outdoor atau dengan cahaya maksimal akan menyajikan hasil foto berkualitas.

Segmen low-end tidak menghalangi untuk tampil keren. Walau dibanderol dengan harga Rp1.399.000, sama sekali tidak terlihat kesan murahan di sini. Sebaliknya, Redmi 8A tampil keren dengan desainnya yang ergonomis, lengkungan 3D, dan warna matte.
Baca: Review Redmi 8A, Murah dan Bertenaga

2 Redmi 8: Baterai Gede, Desain Kece

Redmi 8: Baterai Gede, Desain Kece

Redmi 8 merupakan ponsel entry-level terbaru Xiaomi yang mengedepankan fitur memikat. Ponsel ini menyasar pengguna yang lebih mementingkan fungsi dan kinerja utama dari sebuah perangkat komunikasi, tanpa melupakan hiburan dan estetika keindahan.

Xiaomi sudah menerapkan desain baru dengan cetakan 3D yang lebih baik pada Redmi 8. Efeknya terasa pada saat menggenggam ponsel ini. Mewah dan kokoh. Tampilan desainnya dirancang dengan memperhatikan detail sehingga terlihat memikat. Redmi 8 memiliki tiga pilihan warna yaitu onyx black (hitam), sapphire blue (biru), dan ruby red (merah).

Bagian layarnya memakai panel LCD resolusi HD+ 6.22inch yang diperkuat dengan Gorilla Glass 5. Bagi yang gemar memotret, teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera milik Xiaomi ini termasuk yang paling asyik dipakai. Sangat memudahkan pengguna yang awam dengan teknik fotografi.

Redmi 8 memiliki dua kamera di bagian belakang dan satu kamera bagian depan. Yakni kamera belakang utama berkemampuan 12 MP, f/1.8, dan satu kamera 2MP untuk fungsi bokeh. Sedangkan kamera depan diberi kemampuan 8 MP, f/2.0.

Ponsel ini dibekali fitur melimpah dengan antarmuka MIUI 11. Dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm dengan Snapdragon 439 yang mampu menyuguhkan kinerja mumpuni di kelasnya. Bagian paling diunggulkan di Redmi 8 adalah baterai besar.

Kapasitas baterai 5.000 mAh dengan port charger USB type C dengan daya 18 watt dapat diperoleh di Redmi 8. Kombinasi yang memang diperlukan. Karena baterai besar tanpa pengisian kapasitas yang cepat justru akan menghambat aktivitas. Pengisian daya sekitar 40% – 50% dapat dipenuhi dalam waktu sekitar 60 menit.

Kapasitas baterai sedemikian besar relatif dapat digunakan dalam durasi lebih lama. Mengingat spesifikasi lain dari ponsel ini yang berada pada level relatif ringan. Sehingga tidak memerlukan pasokan daya berlebih. Baterai ini mampu bertahan dalam kondisi standby selama 25 hari.

Selain itu, Xiaomi juga telah mengoptimalkan kinerja baterai menggunakan teknologi AI dengan manajemen daya dinamis, mode hemat daya, kontrol peluncuran aplikasi, dan alokasi tugas pintar.

Tertarik memilikinya? Xiaomi memasarkan Redmi 8 dengan harga mulai Rp1.699.000.
Baca: Review Redmi 8: Smartphone Kece dengan Baterai Gede

3 Redmi Note 8: Bintangnya 48MP Quad Camera

Redmi Note 8: Bintangnya 48MP Quad Camera

Xiaomi membuktikan janjinya dengan segera menghadirkan smartphone Redmi Note 8 Series yang menghadirkan upgrade luar biasa dari pendahulunya. Salah satu variannya adalah Redmi Note 8. Ini adalah bintangnya smartphone yang hadir dengan formasi empat kamera belakang.

Redmi Note 8 hadir dengan kamera utama ultra high-resolution 48MP yang mampu menghasilkan foto lebih detail. Berturut-turut, sensor kamera selanjutnya adalah kamera ultra-wide 8MP-nya hadir dengan sudut pandang 120°. Kemudian lensa makro 2MP dengan 1,75um dan autofocus dari jarak 2 cm hingga 10 cm. Terakhir, sensor kedalaman 2MP dengan 1,75um yang memberi efek bokeh. Di bagian depan, Redmi Note 8 mengandalkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI.

Ditenagai oleh chipset powerful Snapdragon 665 dari Qualcomm, Redmi Note 8 juga mengalami peningkatan user experience berkat teknologi AI. Daya pakai smartphone ini juga panjang berkat baterai besar berkapasitas 4.000mAh serta fast charging 18W melalui port USB Type-C. Dengan layar Dot Drop seluas 6.3”, Redmi Note 8 menawarkan pengalaman visual memikat dan ketangguhan layar berkat pelindung Gorilla Glass 5 di depan dan belakang body.

Redmi Note 8 tersedia dalam pilihan warna: Space Black, Neptune Blue, dan Moonlight White. Smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp1.899.000.

4 Redmi Note 8 Pro: Smartphone Kamera 64MP Pertama

Redmi Note 8 Pro: Smartphone Kamera 64MP Pertama

Redmi Note 8 Pro telah mempelopori gelombang baru smartphone yang menggunakan empat kamera. Kamera utamanya dengan resolusi sangat tinggi 64MP adalah yang pertama hadir di Indonesia. Dengan kamera 64MP, kita dapat merekam foto-foto luar biasa serta dapat dicetak menjadi foto seukuran baliho yang tingginya sampai 3,26 meter.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga dibekali kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut pandang 120°, 2MP Kamera makro dan 2MP sensor kedalaman menjadikan kamera seri Redmi ini sangat beragam. Ditambah dengan, 20MP kamera depan dengan teknologi AI, menghasilkan foto selfie terbaik dan detail dengan mode potret selfie, scene detection dan face unlock.

Diusung dengan baterai besar 4500mAh yang merupakan kapasitas baterai terbesar di seri Redmi Note hingga saat ini, Redmi Note 8 Pro juga menawarkan pengisian baterai cepat 18W dengan port Type-C yang siap pakai, NFC yang multifungsi, sebuah IR blaster dan port 3,5mm headphone jack.

Redmi Note 8 Pro tersedia dengan warna Mineral Grey, Pearl White, Forest Green dan warna baru Ocean Blue. Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.999.000.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Xiaomi Indonesia