Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Redmi 6 Muncul dengan Chipset Helio P22

Usai merilis tiga smartphone anggota keluarga Mi 8, Xiaomi menyegarkan seri portofolio untuk pengguna entry level. Seri Xiaomi Redmi 6 bakal menggunakan chipset Helio bikinan MediaTek.

Xiaomi menawarkan seri terbaru dengan harga yang terjangkau. Dengan harga Rp1 jutaan dan Rp2 jutaan saja, Xiaomi Redmi 6  tetap mengedepankan spesifikasi yang bukan murahan.

Xiaomi Redmi 6 membekali diri dengan prosesor MediaTek Helio P22 12 nm dengan 2 Ghz octa-core. Daya baterai pun sudah 3.000 mAh, cukup mengakomodir penggunaan kaum milenial yang tak bisa hidup tanpa gadget. Selain itu, terdapat, Xiaomi Redmi 6A yang membekali diri dengan Helio A22 yang memakai 12nm, 2 GHz.

Tren layar besar turut diadopsi oleh  Xiaomi Redmi 6 yang mempunyai bentang layar 5,45 inci HD+ (720 x 1440) IPS display plus rasio aspek kontemporer 18: 9. Sedangkan Redmi 6A mempunyai layar dengan ukuran yang sama, yakni 5,45 inci.

Ada dua pilihan konfigurasi memori bagi Xiaomi Redmi 6, yaitu 3GB RAM yang berpasangan dengan 32 GB ruang penyimpanannya atau 4GB RAM yang berpasangan dengan 64 GB sebagai ruang penyimpanannya. Mau memilih yang mana pun, konsumen akan punya pilihan kartu slot microSD untuk bisa diperluas untuk menampung lebih banyak memori, baik file, foto atau pun video, di sana.

Xiaomi Redmi 6A. Foto oleh techsavviest.com
Related Posts
1 daripada 205

Lalu untuk Redmi 6A, pilihan RAM yang tersedia yakni 2GB dengan ruang penyimpanan 16 GB. Memang lebih kecil sebab Redmi 6A memang dijual dengan harga yang lebih murah dari Redmi 6.

Xiaomi Redmi 6 bisa menjadi pertimbangan pilihan yang oke untuk urusan kamera. Kamera belakang ganda Redmi 6 mengandalkan 12 MP + 5 MP lalu kamera selfie pada depannya berkekuatan 5 MP, tulis gsmarena.com.

Kamera belakang Redmi 6A mengandalkan sensor 13 MP dengan LED flash sedangkan kamera depannya mempunyai sensor 5 MP, sama dengan kepunyaan Redmi 6. Duet Xiaomi Redmi 6 ini sama-sama menjalankan MIUI 10 yang menyediakan fitur AI pada kamera dan software-nya.

MIUI 10 ini turut mendukung pula pada kinerja keseluruhan dan performa kamera pada duet Xiaomi Redmi 6 ini.

Pada Redmi 6 terdapat FaceID dengan kecerdasan buatan sebagaimana juga sudah banyak dipakai pada smartphone kekinian. Cukup dengan mengangkat ponsel ke wajah maka Redmi 6 sudah bisa mengenali wajah penggunanya. Membuka kunci ponsel pun lebih cepat. Tersedia pula penindai sidik jari pada bagian belakang kamera bagi yang lebih menyukainya. Sayangnya fitur penindai sidik jari ini tidak ada di Redmi 6A.

Baca juga: Xiaomi Akan Gelar Hajatan Besar untuk Rilis Redmi 6?

Redmi 6 dengan varian 3 GB/32 GB akan dijual sekitar Rp1,7 jutaan lalu pilihan 4 GB/64 GB sekira Rp2,1 jutaan. Redmi 6A dijual lebih murah lagi, yaitu sekitar Rp1,3 jutaan saja. Dua Redmi akan mulai dilepas di pasaran Tiongkok per15 Juni besok dengan pengumuman penjualan di negara lain akan menyusul.