Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nubia Red Magic 3 Jadi yang Terkencang, Ini Spesifikasinya

Sudah menjadi tradisi AnTuTu Benchmark setiap awal bulan selalu meliris rangking smartphone Android terkencang. Baru-baru ini AnTuTu China kembali merilis 10 smartphone terkencang. Tidak disangka, Nubia Red Magic 3 berhasil memuncaki di urutan ke 1.

Peringkat top 10 Antutu Benchmark China didominasi oleh ponsel-ponsel merk China. Dan hanya Samsung produsen di luar China yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut yaitu Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10+.

Baca: Samsung Galaxy S10 atau Galaxy S10 Plus, Pilih Mana?

Pasti kamu penasaran kenapa ponsel gaming Nubia Red Magic 3 dari ZTE ini menjadi yang teratas kan? Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Nubia Red Magic 3

Related Posts
1 daripada 213

Nubia Red Magic 3 mengusung layar seluas 6,65 inci dengan panel AMOLED bersolusi FullHD+. Dengan layar yang memiliki angka refresh mencapai rate 90Hz yang dapat menyajikan gambar yang lebih mulus dalam menonton video atau bermain game dengan frame rate yang tinggi.

Jeroan Nubia Red Magic 3 di tenagai oleh SoC Snapdragon 855 dan  penyimpanan UFS 2.1. Hal ini memberi pengaruh pada performa hp secara keseluruhan yang membuat performa hp menjadi lebih cepat. dengan tiga pilihan kapasitas RAM 6GB, 8GB, dan 12GB. Penyimpanan internalnya pun juga mempunyai tiga pilihan yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.

Dari sisi kamera Nubia Red Magic 3 mempunyai satu kamera 48 megapiksel (f/1.7) di bagian belakang dan satu kamera 16 megapiksel (f/2.0) di bagian depannya. Dengan di dayai baterai sebesar 5.000 mAh, Quick Charge 4.0, dua tombol shoulder (di sisi kanan, atau atas ketika perangkat dalam orientasi landscape) untuk bermain game. Nubia Red Magic 3

Tidak hanya kencang, ponsel ini juga punya fitur yang membuat ponsel ini memang layak disebut ponsel gaming. Mengusung UI Redmagic 2.0 yang berbasis Android 9 Pie, ponsel ini punya fitur yang dinamakan e-sports button. E-sports button adalah tombol khusus untuk e-sports yang membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menarik. Dengan menekan tombol ini, ponsel akan masuk ke mode game. Mode ini akan menampilkan status game, status sistem pendingin, lampu RGB LED, dan juga opsi lainnya.

Ponsel gaming ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6,8 jutaan untuk model dasar 8/128 GB dan Rp 8,5 jutaan untuk varian kelas atas 12/256 GB. Anak perusahaan ZTE ini menyebut pengapalan dimulai 29-31 Mei 2019, tergantung dari negara tujuannya. Indonesia termasuk di dalam salah satu lokasi pengapalan yang disediakan oleh Nubia. Namun sayangnya, belum ada info resmi kapan perangkat ini akan dipasarkan di Tanah Air.