Tablet Android realme Pad Punya Desain Premium, Harga Terjangkau

Jakarta, Gizmologi – Dalam acara peluncuran produk terbarunya di India yang dilaksanakan Kamis (9/9) lalu, realme kembali lagi perkenalkan jenis produk terbaru selain dua smartphone kelas menengah. Setelah laptop pertama, kini giliran tablet Android pertamanya, secara sederhana diberi nama realme Pad.

Bila Gizmo friends belum tahu, baru-baru ini realme telah mengubah strategi produknya, di mana kini menjadi “1+5+T”. Bila “1” adalah smartphone dan “T” lebih ke TechLife sebagai pelengkap, “5” di sini adalah jenis perangkat pintar yang kini termasuk jenis laptop dan tablet. Setelah realme Book yang sudah hadir resmi, kini giliran realme Pad diluncurkan untuk pertama kalinya.

Tak heran bila realme pada akhirnya ikut hadirkan jenis perangkat satu ini. Terutama sejak pandemi berlangsung, lebih banyak masyarakat yang memilih untuk gunakan tablet sebagai media hiburan di rumah, maupun sarana untuk sekolah jarak jauh. Mengingat desain portabel serta dimensi layar yang jauh lebih besar dari smartphone.

Baca juga: Review realme Book: UltraBook Rp10 Jutaan Layak Beli

realme Pad pun hadir dengan kombinasi desain, spesifikasi hingga harga yang tergolong menarik. Secara umum, tampilannya tak jauh berbeda dari iPad Pro yang notabene jauh lebih mahal. Sama-sama punya desain tipis (bahkan sedikit lebih tipis di 6,9mm), serta bobot sangat ringan untuk ukuran tablet 10 inci, hanya kisaran 440 gram saja.

realme Pad Mendukung Google Kids Space

realme Pad

Tentu saja, yang sangat penting dari sebuah tablet adalah layar yang diusungnya. Meski terjangkau, realme Pad punya empat sisi bezel yang dibuat sama tipis. Memiliki dimensi 10,4 inci, resolusinya cukup tinggi mencapai 2000 x 1200 piksel alias WUXGA+.

Agar cocok digunakan dalam beberapa skenario, disematkan beberapa mode seperti dark mode, night mode, reading mode sampai sunlight mode untuk penggunaan luar ruangan. Mengingat layarnya yang lebih besar, realme siapkan tampilan antarmuka realme UI for Pad.

Terdapat fitur multi-user agar realme Pad bisa digunakan oleh banyak anggota keluarga dengan aplikasi dan tampilan masing-masing, plus Google Kids Space untuk penggunaan aman bagi anak. Sementara untuk multitasking, layarnya bisa digunakan untuk jalankan dua aplikasi sekaligus bersebelahan.

realme Pad

Karena hadir sebagai tablet Android baru, tentu realme Pad juga cocok untuk kebutuhan panggilan video. Disiapkan kamera 8MP baik di sisi depan maupun belakang, lengkap dengan dua mikrofon yang mendukung noise cancelling.

Untuk konsumsi multimedia, disiapkan setup empat speaker dengan dukungan Dolby Atmos hingga Hi-Res Audio. Sayangnya, perangkat ini tak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, sehingga pilihan untuk mendengarkan lagu hanya lewat, speaker, TWS atau earphone USB-C.

Bawa Baterai Besar, Harga realme Pad Mulai Rp2 Jutaan

realme Pad

Untuk jalankan aplikasi dengan sigap, digunakan chipset MediaTek Helio G80, sama seperti smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A32. Dipasangkan dengan RAM hingga 4GB serta penyimpanan 64GB, dengan slot kartu microSD sampai 1TB.

Dan walaupun tipis nan ringan, kapasitas baterai dari tablet realme pertama satu ini cukup besar, mencapai 7,100 mAh. Dengan dukungan fast charging 18 watt, realme Pad diklaim bisa digunakan untuk streaming video sampai 12 jam, atau standby selama 65 hari.

Dengan tampilan dan layar yang berkelas, realme Pad punya banderol harga sangat terjangkau. Di India, varian termurah tanpa slot kartu SIM dan memori 3/32GB dijual seharga INR13,999 (Rp2,7 jutaan).

Sementara versi terbaik dengan LTE dan memori 4/64GB dibanderol INR17,999 atau Rp3,4 jutaan. Penjualan perdananya bakal dimulai 16 September mendatang. Semoga juga segera tersedia di Indonesia ya.

Tinggalkan komen