Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartwatch Amazfit Verge Hadirkan Alexa Sebagai Asisten Digital

Alexa kini tak hanya hadir di Amazon Echo, speaker pintar besutan Amazon, tetapi sudah hadir di banyak perangkat. Asisten virtual yang dikembangkan oleh Amazon ini pun kini hadir di layar pintar, pemutar media digital, jam dinding, peralatan dapur, tablet, dan kini pun di smartwatch. Kendati demikian, Alexa hadir hanya di beberapa smartwatch saja, tak seperti Google Assistant dan Siri, salah satunya adalah Amazfit Verge.

Amazfit Verge adalah smartwatch terbaik dengan harga sangat terjangkau yang dijejali dengan berbagai fitur luar biasa. Berbagai dukungan Alexa yang resmi hadir pada smarwatch ini. Mestinya Alexa hadir pada smartwatch tersebut akhir tahun lalu, tetapi ternyata dibutuhkan lebih banyak waktu untuk mengintegrasikan asisten suara ini. Amazfit Verge diproduksi oleh Huami yang didirikan lima tahun lalu. Perusahaan ini telah menjual 18,1 juta perangkat wearable ke seluruh pada tahun 2017.

Nah, kini pengguna Amazfit Verge dapat berbicara langsung ke jam pintar tersebut untuk bertanya pada Alexa mengenai sekilas info. Sekilas info tersebut dapat berupa skor pertandingan olahraga, jadwal terkini, pengelolaan tugas, bantuan penerjemahan, pengaturan alarm dan pengingat dan lain-lain. Pada dasarnya jam pintar ini dapat meniru fungsi dasar dari Amazon Echo tanpa membutuhkan asesori khusus atau tambahan lain.

Alexa bukanlah satu-satunya fitur baru yang hadir pada Amazfit Verge. Kini smartwatch tersebut pun bisa melakukan percakapan suara untuk pengguna iOS setelah peluncuran eksklusif untuk Android. Tentu saja kemampuan menelpon ini tidak berdiri sendiri, smartwatch harus dihubungkan pada smartphone Android atau iPhone melalui Bluetooth untuk menerima telpon di pergelangan tangan.

Related Posts
1 daripada 19
Amazfit Verge
Amazfit Verge

Smartwatch ini dibandrol dengan harga US$159 atau setara Rp2,2 juta di Amerika Serikat dan bisa dibeli di Amazon. Pilihan warna yang tersedia adalah biru, abu-abu dan putih. Kendati diproduksi oleh Huami dan bernama Amazfit Verge, smartwatch ini tak ada hubungannya dengan Huawei, Amazon ataupun The Verge.

Spesifikasi Amazfit Verge

Layar yang digunakan menggunakan teknologi AMOLED berukuran 1,3 inci dengan tampilan yang tajam. Fitur yang tersedia mencakup GPS dan sensor detak jantung optik. Selain itu daya tahannya pun begitu luar biasa, yaitu sampai lima hari! Semua disajikan dengan harga yang terjangkau.