IKEA x Asus ROG Hadirkan Furnitur Khusus Buat Para Gamer

Jakarta, Gizmologi – Asus melalui brand Republic of Gamers (ROG) bekerja sama dengan IKEA untuk merilis rangkaian furniture gaming baru. Ada lebih dari 30 furniture dan perlengkapan gaming seperti meja dan kursi gaming, laci, hingga aksesoris seperti mug holder, bungee mouse, bantal leher, dan banyak lagi.

Kris Huang, General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit, menjelaskan, pada dasarnya gamer tidak segan-segan menghabiskan banyak uang untuk mendukung keperluannya dalam bermain game. NewZoo melaporkan bahwa para gamer di Indonesia bisa menghabiskan US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun untuk kebutuhan gaming pada tahun 2019.

“Kerja sama baru dengan para expert di IKEA memungkinkan ROG untuk menemukan cara baru dan menarik untuk menyenangkan para gamer di dalam dan sekitar rumah,” kata Huang, dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

ROG memiliki pengetahuan mendalam tentang industri game, dan ingin menemukan cara baru memadukan game ke dalam rumah. Menggabungkan expert dari dua industri berbeda, kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman gaming aksesibel untuk semua orang dengan membuat produk yang relevan, fungsional, menarik, dan terjangkau.

Furniture Gaming

IKEA x ASUS ROG

Country Marketing Manager, IKEA Indonesia, Dyah Fitri Sally, menjelaskan, bermain game menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara termasuk Indonesia. Menurutnya, IKEA percaya bahwa banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain game dapat diakses oleh semua orang.

“Kami juga melihat kebutuhan furniture gaming semakin tinggi. Maka dari itu, kami mengambil langkah awal dalam perjalanan gaming kami, menghadirkan produk gaming terjangkau dengan performa tinggi,” tutur Dyah.

IKEA dan ROG, bekerja sama dengan erat dalam merancang semua produk UppspelL. Seri lainnya telah dikembangkan IKEA berdasarkan insight dan knowledge yang diperoleh dari kolaborasi untuk memastikan rangkaian produk gaming yang ditawarkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan gamer dari segi fungsi, desain, dan harga.

“Kami yakin lini furniture gaming kami dapat menjadi solusi lengkap dan dapat mencerminkan kepribadian serta selera masyarakat khususnya para gamer di Indonesia,” ujar Dyah.

Desainer di Republic of Gamers, Johnny Chan, menambahkan, dirinya memahami berbagai kebutuhan gamer, kesulitan, dan ekspektasi. “Sehingga melalui kolaborasi ini kami ingin merancang solusi yang menjawab kebutuhan itu untuk memberikan pengalaman bermain game yang imersif”, kata Chan.

Tinggalkan komen