imoo Watch Phone Z1 Dilengkapi 4G & GPS, Smartwatch Anak Canggih Rp1 Jutaan

Australia, Gizmologi ­– Penggunaan jam tangan pintar atau smartwatch tak hanya cocok untuk orang dewasa saja. Anak-anak pun bisa memanfaatkan benefit dari teknologi yang disematkan ke pergelangan tangan, lewat perangkat yang memang dirilis khusus. Salah satu yang paling popular, imoo baru saja rilis versi terbarunya, imoo Watch Phone Z1.

Sebelum masa pandemi dimulai sejak awal tahun lalu, orang tua bisa lakukan pemantauan yang lebih praktis terhadap sang anak yang sedang pergi sekolah atau lainnya melalui smartwatch yang digunakan. Di Indonesia pun, imoo tergolong sukses karena hadir sebagai pemain yang mendominasi segmen yang sangat spesifik tersebut.

Uniknya, meski secara digit nominalnya lebih kecil, imoo Watch Phone Z1 adalah suksesor dari seri Watch Phone Z6 yang telah kami ulas beberapa waktu lalu. Hadir membawa fitur yang setara, desainnya tetap dibuat menarik bagi anak. Lengkap dengan desain bodi yang dirancang kuat, strap silikon nyaman dan aksen warna cerah.

Baca juga: Review imoo Watch Phone Z6: Jam Pintar Generasi Alpha

imoo Watch Phone Z1 Sudah Tersertifikasi TUV Rheinland

imoo Watch Phone Z1 003

Smartwatch yang dirancang khusus untuk pengguna anak-anak usia 5 – 12 tahun ini tampil menarik, sembari berikan fungsi keamanan yang terbaik untuk orang tua dan anak. Meski begitu, sang anak masih dapat berkegiatan bebas, tanpa merasa diawasi berkat sensor yang ada di dalam jam tangan imoo Watch Phone Z1.

Agar bisa terus pantau lokasi anak, jam tangan pintar satu ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G serta GPS, mendukung empat mode dan 13 frekuensi global. Dengan koneksi yang cepat, panggilan video kini dimungkinkan secara langsung lewat smartwatch. Meski harganya lebih murah dari seri Z6.

Tak hanya itu, imoo Watch Phone Z1 juga sudah kantongi sertifikasi keamanan dari TUV Rheinland. Panggilan video bisa menggunakan koneksi data maupun Wi-Fi, memanfaatkan kamera 2MP yang ada di atas layar. Kamera tersebut punya sudut pandang lebar 79 derajat, diafragma f/2.4 dan mendukung autofokus.

Sementara di bawahnya, terdapat layar TFT 240 x 240 dengan dimensi 1,3 inci. Selain strap, bodinya juga gunakan material karet agar aman saat terjatuh, dirancang aman dari radiasi. Sementara standar IPX8 membuatnya lebih tahan air. Sehingga tak perlu khawatir mudah rusak meski digunakan oleh anak-anak.

Baterai imoo Watch Phone Z1 Cukup Awet

imoo Watch Phone Z1 001

Orang tua dapat membatasi fitur-fitur yang ada di dalam imoo Watch Phone Z1, terutama pada jam belajar sehari-hari. Plus limitasi untuk menelepon kontak tertentu sesuai yang sudah dikehendaki. GPS juga bermanfaat untuk mengetahui lokasi sang anak ketika sedang berada di luar.

Baik di sekolah atau lokasi lain yang sudah diberi izin sebelumnya, aplikasi pada smartphone orang tua bakal munculkan notifikasi bila perangkat terdeteksi berada di luar area yang diizinkan. Tentu fitur seperti ini belum bisa dirasakan manfaatnya, terutama dalam situasi pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Meski sudah mendukung jaringan 4G dengan GPS, imoo Watch Phone Z1 punya daya tahan baterai yang cukup awet, melebihi Apple Watch terbaru sekalipun. Kapasitasnya tergolong besar, mencapai 740 mAh. Diklaim bisa digunakan sampai 3 hari penuh, agar aman ketika anak lupa mengisi daya setiap hari.

Tertarik untuk membeli smartwatch canggih ini untuk keperluan anak pasca pandemi? imoo Watch Phone Z1 telah diluncurkan lebih dulu di Australia, Jerman dan beberapa negara luar lainnya. Harganya sendiri mencapai USD99, atau sekitar Rp1,4 jutaan.

Tinggalkan komen