LG Tone Free DFP8W Bawa Teknologi UV Nano & Fitur ANC Canggih

Ketika vendor lain merilis TWS baru dengan perbedaan kualitas suara, desain dan daya tahan baterai, LG memiliki pendekatan yang berbeda. Selain mencoba untuk tetap unggulkan tiga poin umum tersebut, diberikan sebuah diferensiasi lain yang bisa dibilang sangat menarik. Salah satunya lewat produk terbaru, LG Tone Free DFP8W.

Ya, namanya memang kurang eye-catching dan agak sulit dihafal. Setidaknya LG Tone Free FN7 masih lebih mudah diingat—sebuah TWS yang telah kami ulas sebelumnya dan juga punya nilai jual menarik. Baik seri FN7 dan DFP8W sama-sama dilengkapi dengan perlindungan UV nano, dinilai mampu membunuh kuman pada earbud.

Baca juga: Inovasi Canggih LG Sebelum Pamitan dari Industri Ponsel

LG Tone Free DFP8W hadir dengan kualitas audio lebih baik, serta desain yang dibuat sedikit berbeda. Kali ini, earbud-nya benar-benar mirip AirPods Pro, memiliki eartip berbahan khusus dari silicon anti alergi serta lebih tahan kotor. Bobot tiap earbud mencapai 5,9 gram, sementara total dengan case tak sampai 50 gram.

Mampu Bersihkan Earbud Secara Otomatis

LG Tone Free DFP8W

Selain proteksi IPX4 tahan cipratan air, bagian dalam penyimpanannya dilengkapi dengan lampu khusus untuk fitur proteksi UV nano. Dari deskripsi yang dituliskan pada halaman produknya, LG Tone Free DFP8W mampu bersihkan bakteri kapan pun Ketika perangkat diletakkan kembali ke dalam charging case.

Dalam proses waktu lima menit, 99,9% bakteri yang ada bakal langsung bersih, sehingga earbud akan terasa seperti baru setiap kali hendak digunakan. Akan ada lampu indikator berwarna biru yang menyala di bagian dalam case, serta lampu LED yang ada pada bagian luar. Sangat cocok terutama di situasi pandemi, di mana masyarakat lebih perhatian dengan kebersihan.

Peningkatan lain yang dihadirkan pada LG Tone Free DFP8W adalah fitur active noise cancellation atau ANC. Setiap earbud memiliki tiga mikrofon—membuatnya memiliki total enam mikrofon. Dua di antaranya sebagai mikrofon untuk tingkatkan kualitas telepon, sementara satu lagi khusus untuk fitur ANC saja.

Fitur Konektivitas Lebih Prima

LG Tone Free DFP8W

Ada total tiga mode yang bisa dipilih; ANC untuk meredam suara luar (yang bisa diatur tingkatannya), ambient sound supaya suara dari luar terdengar (cocok untuk penggunaan luar ruangan), serta yang baru adalah chat mode. Mode baru ini memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan orang lain secara nyaman, tanpa perlu melepas perangkat.

Sementara untuk konektivitas, selain sudah menggunakan standar Bluetooth 5.2, LG Tone Free DFP8W juga bisa terhubung hingga lima perangkat. Proses sambungannya pun mudah, sudah mendukung Google Fast Pair serta Swift Pair milik Microsoft. Bakal muncul pop-up otomatis Ketika didekatkan ke laptop Windows yang kompatibel, tak perlu akses menu Bluetooth secara manual.

Lalu bagaimana dengan kualitas audionya? Masih bekerja sama dengan Meridian Audio, kini driver pada tiap earbud memiliki dimensi lebih besar, naik ke 8mm dari sebelumnya 6mm. Ada lima preset khusus yang bisa dikustomisasi lewat aplikasi LG Tone Free, berikan efek suara 3D hingga lainnya.

Aplikasi tersebut juga bisa ubah pintasan pada touchpad, serta membuka fitur lain seperti mode gaming. Lalu untuk daya tahan baterainya, LG Tone Free DFP8W bisa bertahan sampai 6 jam dengan ANC aktif (atau 14 jam tanpa ANC). Sementara waktu total dengan charging case bisa sampai 14 Jam (atau 24 jam tanpa ANC). Mendukung wireless charging dan fast charging (5 menit untuk 1 jam penggunaan).

Harga LG Tone Free DFP8W

LG Tone Free DFP8W

Berikan tingkat kustomisasi tinggi, LG Tone Free DFP8W hadir dalam tiga opsi warna; Pearl White, Haze Gold dan Charcoal Black, di mana warna case dan earbud akan dibuat sepadan. LG sendiri belum mengumumkan ketersediaan perangkat ini, mulai dari tanggal hingga wilayah mana saja yang bakal dituju.

Namun harga ritel resminya sendiri sudah muncul, yaitu 180 Euro atau sekitar Rp3 jutaan. Sedikit lebih mahal dari seri FN7, dan umumnya harga Euro bakal lebih mahal dibandingkan ketika tersedia di wilayah lain nantinya.

Tinggalkan komen