Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Band Resmi Hadir di Indonesia, Smartband Rp300 Ribuan

1 4.318

Setelah diperkenalkan lebih dulu di India, perangkat lifestyle olahraga berupa gelang pintar, realme Band akhirnya resmi masuk Indonesia. Smartband ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk tetap aktif berolahraga, meski dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk ke luar rumah, dengan segudang fitur-fitur penunjang kesehatan yang ditawarkan.

realme Band adalah perangkat aksesori AIoT (artificial intelligence of things) yang dihadirkan realme di Indonesia, setelah sebelumnya merilis earphone TWS, realme Buds Air. Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan dengan realme band, pengguna seolah-olah memiliki pemantau kesehatan dan kebugaran pribadi yang mengingatkan tentang kegiatan sehari-hari seperti monitor detak jantung real-time, sleep quality monitor dan idle-alert.

“Anak-anak muda perlu tetap bugar, sehat dan bergaya sepanjang Ramadan serta berbagi dengan orang lain bahwa sehat adalah prioritas pertama selama pembatasan sosial skala besar. Dengan diluncurkannya realme Band, kami juga mendorong anak-anak muda di Indonesia tetap menjaga gaya hidup yang lebih sehat,” kata Palson, saat meluncurkan perangkat ini dalam konferensi pers digital di Jakarta (28/4).
Baca juga: Review realme 6 Pro: Bawa 6 Kamera Andal & 90Hz Pro Display

Fitur dan Spesifikasi realme Band

realme band
Felix Christian, product manager realme Indonesia saat memperkenalkan realme Band

Seperti smartband atau gelang pintar pada umumnya, realme Band menggunakan kombinasi material plastik pada bodi serta karet untuk strap-nya. Smartband ini dilengkapi layar TFT LCD berwarna, dengan dimensi 0,96 inci. Belum mendukung input sentuh, realme memberikan sebuah tombol kapasitif di bagian bawah layar tersebut, digunakan sebagai metode navigasi antar menu serta notifikasi yang muncul.

Smartband ini memiliki lima tampilan jam atau watch face yang bisa dipilih. Untuk proses penggantian, harus melalui aplikasi pada smartphone, yaitu realme Link. Aplikasi ini berfungsi untuk menjembatani perangkat aksesoris realme seperti realme Band dan realme Buds Air, serta fungsi lain seperti memperbarui perangkat lunak kedua aksesoris tersebut.

Ada 9 mode olahraga yang bisa dipilih, mulai dari berjalan, lari, yoga sampai menggunakan sepeda statis. Pengguna dapat menyematkan tiga kegiatan olahraga favorit mereka supaya bisa diakses langsung dari smartband. Kegiatan olahraga akan dipantau lewat berbagai sensor yang dibenamkan pada perangkat ini, seperti akselerometer tiga arah dan sensor detak jantung. Sertifikasi IP68 membuat realme Band tahan debu serta air, sehingga aman untuk digunakan saat olahraga.

Baca juga: realme Buka Toko Resmi di JD.id dengan Penawaran Diskon Hingga Rp900 Ribu

Untuk fitur kesehatan lainnya, realme Band secara otomatis mendeteksi detak jantung secara kontinyu dalam rentang waktu lima menit. Kualitas tidur juga bisa dideteksi jika pengguna tetap memasangkan perangkat ini selama tidur, dan aplikasi realme Link akan menyajikan informasi durasi, light & deep sleep di pagi hari. Smartband ini juga dilengkapi fitur ‘drink reminder’ dan lainnya seperti alarm serta notifikasi dari aplikasi lain.

Baterai 90 mAh diklaim sanggup menyala hingga 9 hari pemakaian, dan pengisian dayanya pun cukup mudah. Tak memberikan kabel charger dalam paket penjualan, realme Band sudah dilengkapi port male USB-A pada bagian bodinya. Lepas strap bagian bawah, dan colok perangkat ke port USB yang ada di rumah maupun powerbank, praktis tanpa perlu takut kehilangan charger khusus.

Harga realme Band di Indonesia

harga realme band

Sayangnya, varian warna realme Band yang tersedia di Indonesia hanya hitam dan hijau. Smartwatch ini dibanderol dengan harga resmi Rp399 ribu, membuatnya head-to-head dengan smartband lain seperti Huawei Band 4 dan Xiaomi Mi Band 4. Namun selama masa penjualan flash sale, konsumen dapat membelinya seharga Rp100 ribu lebih murah, alias Rp299 ribu saja.

Periode flash sale akan diadakan dua kali pada website resmi realme.com serta e-commerce rekanan mereka, yaitu Shopee. Jika kamu berminat membeli perangkat ini, pastikan untuk tidak melewatkan jadwal flash sale pertama pada tanggal 28 April pukul 7 malam WIB, dan 30 April pukul 1 siang WIB.


Beli perangkat realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID