Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah Wujud Smartwatch Pertama OPPO, Siap Rilis Q1 2020

OPPO sudah cukup dikenal sebagai produsen elektronik yang merilis ponsel pintar inovatif. Mulai dari ponsel dengan full-screen display seperti Find X, kamera periskop pada Reno 10x Zoom, maupun dengan teknologi pengecasan SuperVOOC 65 watt seperti pada Reno Ace. Meski juga sudah merilis beberapa perangkat wearables seperti lini OPPO Enco, ada kategori yang sampai saat ini belum OPPO ikuti, yaitu smartwatch.

Namun sepertinya situasi tersebut tidak akan bertahan lama. Akhir Januari lalu, melalui media sosial Weibo pribadinya, VP dari OPPO, Brian Shen menunjukkan gambar pertama smartwatch yang hingga saat ini belum diketahui namanya tersebut. Smartwatch OPPO tersebut terlihat memiliki kombinasi material kaca serta aluminium, dilengkapi dua tombol di sisi kanannya dan strap silikon yang mirip dengan Apple Watch. Layar yang digunakan adalah “flexible screen,” yang kemungkinan punya lengkung di sisi-sisinya dan bezel tipis.

Nah, kali ini melalui akun Twitter pribadinya, Shen kembali mengunggah foto smartwatch tersebut dari sisi depan, berupa siluet. Desain persegi panjang dengan sudut melengkung serupa seperti foto teaser pertama, namun kali ini menggunakan strap kulit berwarna hitam. OPPO smartwatch punya desain persegi panjang karena menurutnya dapat menampilkan lebih banyak informasi, meski tak menampik jika desain membulat akan membuat smartwatch terlihat layaknya jam tradisional. Dalam cuitannya, beliau juga menyebutkan penggunaan kaca lengkung serta desain 3D glass.

https://twitter.com/BrianShenYiRen/status/1229346466558283778

Smartwatch OPPO ini juga nantinya akan dilengkapi dengan sensor ECG (elektrokardiogram) built-in, sehingga dapat mendeteksi irama jantung bila diketahui sedang abnormal serta fibrilasi atrium (AFib), mencegah terjadinya stroke atau komplikasi kesehatan lainnya.

Baca: Render OPPO Find X2 Bocor, Kamera Mirip Reno 10x Zoom?

Lewat OPPO Developer Conference, OPPO menyampaikan bahwa smartwatch beserta platform kesehatan mereka akan dirilis pada kuartal pertama 2020 ini. Selain itu dikabarkan bila smartwatch ini dirilis bersamaan dengan OPPO Find X2, flagship terbaru OPPO pada 22 Februari 2020 mendatang di Barcelona, Spanyol. Bisa diartikan jika perangkat yang fokus terhadap kesehatan tersebut bakal diperkenalkan secara resmi hanya dalam kurun waktu beberapa minggu kedepan. Kita nantikan bersama-sama ya!