Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TCL Rilis Jam Pintar Movetime MT43A untuk Para Lansia

1 1.208

Jam pintar tidak hanya untuk anak muda saja. Imoo sudah membuktikan kepiawaiannya merilis jam pintar khusus untuk anak-anak. Ternyata, ada segmen lain juga yang bisa dibidik untuk produk jam tangan. Adalah TCL yang merilis jam tangan untuk para lansia (lanjut usia) melalui produknya TCL MOVETIME Family Watch MT43A.

Menurut Pew Research, hampir 20 persen lansia di seluruh dunia hidup sendiri. Sementara orang dewasa yang lebih tua mungkin ingin menua di rumah mereka dan mempertahankan kemandirian mereka. Di mana orang yang mereka cintai mungkin memiliki kekhawatiran tentang keselamatan atau kemampuan untuk berkeliling dan menyelesaikan aktivitas sehari-hari.

Nah, TCL Movetime Family Watch MT43A dianggap menjadi solusi yang tepat. Fiturnya dirancang untuk membantu manula mempertahankan kemandirian mereka. Jam tangan 4G ini menyediakan panggilan dua arah, deteksi jatuh otomatis, pemantauan detak jantung, dan pengingat pengobatan.
Baca juga: Aplikasi Edukatif imoo Watch Phone Cocok Isi Kegiatan Anak Saat #DiRumahAja

Fitur TCL Movetime Family Watch MT43A untuk Lansia Mandiri

TCL MOVETIME Family Watch MT43A hargaTCL MOVETIME Family Watch MT43A disebut memanfaatkan teknologi modern yang dapat dikenakan yang dapat membantu lansia melanjutkan kehidupan mandiri sambil memberikan ketenangan pikiran untuk keluarga dan pengasuhnya.

Jam tangan ini menyediakan deteksi jatuh otomatis, yang mencatat saat pemakainya jatuh dan mengirimkan peringatan langsung (dalam 60 detik) ke kontak darurat yang ditentukan dengan lokasi tepat individu. Pemakainya juga dapat mengabaikan peringatan tersebut jika perlu. Dengan sensor dan monitor detak jantung, jam tangan juga akan memantau detak jantung. Kemudian memperingatkan pemakainya tentang aktivitas yang tidak teratur, seperti detak jantung yang dipercepat atau lebih lambat dari rata-rata.

Selain keadaan darurat medis, MOVETIME Family Watch MT43A juga dirancang untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari bagi lansia. Mereka tetap terhubung dengan mengirimkan pesan suara atau teks dan juga dapat berbagi foto atau emoji langsung dari pergelangan tangan mereka.

Jam tangan ini juga menawarkan panggilan dua arah yang lancar sehingga para manula dapat check-in dengan orang yang dicintai menggunakan permintaan bebas genggam yang sederhana. MOVETIME Family Watch juga memiliki pelacakan aktivitas harian dan pemantauan tidur untuk membantu manula melacak aktivitas dan kalori mereka, sekaligus mengukur durasi, siklus, dan efisiensi tidur mereka.

Alat ini mereka wawasan yang dapat membantu meningkatkan kebiasaan gaya hidup mereka. Lansia juga dapat memanfaatkan jam tangan obat atau pengingat aktivitas, membuat mereka tetap aktif sambil juga memastikan bahwa mereka selalu minum pil tepat waktu.

Harga dan Ketersediaan TCL MOVETIME Family Watch MT43A 

TCL MOVE FamilyWatch MT43ATCL MOVETIME Family Watch MT43A hadir dalam Dark Grey dan Black dengan layar sentuh AMOLED 41 x 48.5mm. Jam ini punya ikon yang lebih besar yang dioptimalkan, dengan tampilan jam, dan grafik yang dirancang untuk manula.

Perangkat ini juga tahan air dan debu IP67 yang dirancang untuk memenuhi kepatuhan CCPA dan GDPR untuk melindungi privasi pengguna. TCL MOVETIME Family Watch MT43A akan tersedia di Amerika Utara dan Eropa musim gugur ini dengan harga € 229 EUR atau sekitar Rp4 jutaan.

Sayangnya, belum ada informasi rinci apakah perangkat ini akan hadir di pasar Indonesia atau tidak. Karena di Indonesia, TCL masih berfokus pada penjualan perangkat elektronik saja.

Baca juga: TCL A3 Series, Android TV Murah dengan Fitur Melimpah