Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Game Cyberpunk 2077 Bakal Dibintangi Keanu Reaves & Lady Gaga

Kalian para gamers pasti tidak sabar menunggu Cyberpunk 2077 untuk segera dirilis. Angin segar untuk permainan bergenre RPG (role playing game) ini muncul di ajang game Electronic Entertainment Expo (E3) Microsoft yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) pada awal pekan ini (10/6/2019).

Secara mengejutkan, bintang film Keanu Reeves tampil di panggung acara tersebut. Aktor terkemuka Hollywood yang membintangi sejumlah film box office, termasuk franchise John Wick ini mengumumkan tanggal rilis game Cyberpunk 2077 yakni pada tanggal 16 April 2020.

Tentu bukan sekadar mengumumkan tanggal rilis saja, Keanu Reeves akan memiliki peran penting di game action RPG dengan setting distopia ini.  Di Cyberpunk 2077, pria kelahiran 54 tahun lalu itu akan memainkan karakter bernama Mr. Fusion.

Aktor Keanu Reeves membintangi salah satu karakter di game Cyberpunk 2077 (Foto: CNET)
Aktor Keanu Reeves membintangi salah satu karakter di game Cyberpunk 2077 (Foto: CNET)

Dan bukan cuma Keanu Reeves saja, tetapi penyanyi yang sekarang juga merambah dunia akting Lady Gaga pun bakal punya peran di sini. Penyanyi dengan nama asli “Stefani Joanne Angelina Germanotta” ini beberapa bulan lalu terlihat di studio CD Projekt Red di Polandia untuk melakukan proses motion-capture Cyberpunk 2077.

Namun sayangnya, belum ada detail pasti untuk kebutuhan apa. Spekulasi mengarah pada potensi sang diva yang muncul sebagai karakter, sekedar voice actress, atau mungkin berperan sebagai “artis masa depan” di dunia distopia tersebut.

Baca juga: Google Stadia Bakal Bikin Kamu Bisa Main Game Keren Tanpa Harus Beli Perangkat Mahal

Cyberpunk 2077 Menampilkan Dystopia Yang Penuh Warna

Trailer kedua Cyberpunk 2077 sangat kontras dengan aslinya, dibuat di dalam mesin permainan dan menampilkan adegan dari seluruh kehidupan malam kota, sebagai lawan dari trailer pertama yang dibangun dengan CGI dan terjadi hampir seluruhnya dalam satu momen gerak lambat.

Related Posts
1 daripada 26

Kita melihat berbagai adegan kehidupan, mulai dari kereta bawah tanah kedalam kota , ke dalam kantor perusahaan, dan narator menceritakan tentang bagaimana hal-hal yang menyebalkan disini, tetapi orang-orang tetap berkerumun disana. Hal-hal cepat meningkat dengan adegan senjata besar, tembak menembak di udara, dan kejar-kejaran mobil.

Spesifikasi PC untuk Demo Cyberpunk 2077 Terungkap

Sebuah kejutan yang cukup diantisipasi tetapi tetap berakhir melebihi apa yang diharapkan, kalimat ini sepertinya tepat untuk menjelaskan apa yang dirasakan begitu banyak gamer ketika melihat trailer gameplay perdana Cyberpunk 2077 dari CD Projekt Red.

Walaupun singkat, CD Projekt Red memastikan bahwa semua potongan video ini diambil langsung dari in-game engine yang tengah mereka racik. Tidak sampai di sana saja, mereka juga menggelar sebuah demo di ruang tertutup yang memperlihatkan gameplay hingga 50 menit lamanya, yang sayangnya, masih belum tersedia untuk publik di luar E3 2018. Pertanyaannya tentu saja satu, dari mana potongan video ini diambil? Apakah versi PC atau konsol? CD Projekt Red akhirnya angkat bicara.

Seperti yang bisa diprediksi, potongan untuk trailer gameplay perdana dan demo gameplay 50 menit yang ditawarkan CD Projekt Red kesemuanya diambil dari versi PC. Bahkan, sang junior community specialist – Alicja Kozera berbagi spesifikasi PC seperti apa yang mereka gunakan untuk melakukannya.

Mengingat keduanya mengusung resolusi 4K native dengan framerate 30fps, perlu dicatat pula bahwa besar kemungkinan demo 50 menit yang dilihat oleh gamer yang beruntung tersebut, diambil dari versi build awal. Bisa jadi, optimalisasi yang kini ditawarkan jauh lebih mumpuni.

Berikit ini spesifikasi PC untuk memainkan game Cyberpunk 2077:

  • Processor: Intel Core i7 8700K at 3.70GHz
  • Motherboard: Asus ROG Strix Z370-I Gaming
  • Memory: GSkill Ripjaws 5, 2x16GB 3000MHz CL15
  • Graphics Card: Nvidia GeForce GTX 1080 Ti
  • Storage: Samsung 960 Pro 512 GB M.2 PCIe
  • Power Supply: Corsair SF600 600W