Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Google Stadia Bakal Bikin Kamu Bisa Main Game Keren Tanpa Harus Beli Perangkat Mahal

Penggila game akan dimanjakan dengan adanya layanan Google ini.

Google Stadia merupakan kabar gembira buat yang suka main game. Lewat layanan ini, kamu bisa memainkan banyak game keren mulai dari gratisan.

Google akhirnya memenuhi janjinya, setelah pada Maret lalu sempat merilis teaser mengenai Stadia. Ya, layanan ini sudah siap dinikmati November mendatang.

Apa yang membuat Google Stadia layak dinantikan? Dengan layanan berbasis cloud ini, kamu bisa memainkan banyak game secara streaming di TV, komputer, hingga smartphone tanpa harus membeli perangkat yang mahal.

Untuk menikmatinya, kamu bisa memilih dua layanan, dari yang gratisan seperti paket Stadia Base maupun paket berbayar Stadia Pro yang per bulannya menarik biaya sebesar US$ 9,99.

Lalu, apa bedanya sih pake Stadia Base dan Stadia Pro? Untuk Stadia Base, kamu bisa dapatkan game dengan resolusi 1080p dan suara kualias stereo, sedangkan Stadia Pro kualitasnya 4K HDR dengan kualita suara 5.1 surround sound.

Related Posts
1 daripada 281

Google Stadia

Bukan cuma itu saja, kamu juga bisa memesan paket Stadia Founder’s Edition seharga US$ 129 yang terdiri dari perangkat controller terbatas Night Blue Stadia, Chromecast Ultra, akses game Destiny 2: The Collection, dan Buddy Pass yang bisa kamu berikan ke teman untuk berlangganan Stadia Pro selama 3 bulan. Saat ini paket sudah bisa dipesan melalui pre-order di Google Play Store.

Google Stadia

Bagaimana dengan game yang tersedia? Saat ini sudah terdapat 31 judul game yang bisa dinikmati, di antaranya: Dragon Ball Xenoverse 2, Doom Eternal, Doom (2016), Rage 2, The Elder Scrolls Online, Wolfenstein: Youngblood, Destiny 2, Get Packed, Grid, Metro Exodus, Thumper, Farming Simulator 19, Baldur’s Gate III, Power Rangers: Battle for the Grid, Football Manager, Samurai Shodown, Final Fantasy XV, Tomb Raider: Definitive Edition, Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider, NBA 2K, Borderlands 3, Gylt, Mortal Kombat 11, Darksiders Genesis, Assassin’s Creed: Odyssey, Just Dance, Tom Clancy’s Ghost Recon: Breakpoint, Tom Clancy’s The Division 2, Trials Rising, danThe Crew. Banyak banget kan?

Sayangnya, Google Stadia baru akan tersedia pada bulan November mendatang di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belgia, Finlandia, Kanada, Denmark, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, dan Swedia. Lalu bagaimana dengan Asia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya sambil berharap Indonesia masuk sebagai salah satu daftarnya.