Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno5 F Diresmikan di Indonesia, Smartphone Gaming Harga Rp4 Jutaan

0 4.258

Setelah sebelumnya ditampilkan desain alias eksterior luarnya saja, hari ini (24/3) pihak OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan varian ketiga dari lini seri Reno5. Ya, OPPO Reno5 F bakal hadir dengan jargon baru “Picture Life in Speed”. Tak hanya unggul di sektor kamera, namun juga performa gaming.

Kalau di generasi sebelumnya membawa beberapa fitur kamera canggih yang memanfaatkan AI, OPPO Reno5 F punya kelebihan yang jauh lebih banyak, berikan daya tarik sendiri pada konsumen yang sedang mencari smartphone Rp4 jutaan. Dengan desain yang tak kalah stylish, sekaligus terlihat berbeda dari dua seri Reno5 lainnya.

“OPPO Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan OPPO, terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam sebuah acara peluncuran. Perangkat ini hadir dengan seluruh keunggulan yang diinginkan konsumen, seperti pengisian daya kencang, desain tipis, fitur kamera kreatif dan teknologi gaming terbaik di kelasnya.

Baca juga: OPPO Tampilkan Desain Reno5 F, Punya Sistem Pendingin Khusus

Keunggulan OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F

Bila sebelumnya sudah dibahas lebih jauh mengenai desain dari OPPO Reno5 F, kali ini OPPO Indonesia menjabarkan keunggulan fitur kamera serta performanya. Mengusung setup 48MP Quad Camera, fitur-fitur seperti AI Color Portrait dan Dynamic Bokeh diturunkan ke kelas harga lebih terjangkau.

Bahkan termasuk fitur eksklusif OPPO Reno5 seperti Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement serta Night Flare Portrait. Selain sensor utama 48MP, juga ada sensor ultra-wide 8MP dan dua sensor 2MP untuk makro dan mono. Ditambah kamera punch-hole 32MP di sisi depan.

Jalankan ColorOS 11, konsumen tak perlu khawatir bila perangkat akan cepat habis daya baterai, karena kapasitasnya lebih besar di 4,310 mAh. Dapat diisi secara instan lewat 30W VOOC Flash Charge 4.0. Pengisian 5 menit saja bisa digunakan untuk nonton video di situs YouTube sampai 2,9 jam.

Untuk urusan performa, OPPO Reno5 F memercayakan chipset MediaTek Helio P95, yang punya arsitektur CPU octa-core dengan clockspeed paling tinggi di 2,2GHz pada cip Cortex-A75 di dalamnya. Tak hanya secara software, OPPO juga sematkan sistem pendingin khusus dalam tingkatan hardware, disesuaikan agar bisa atasi suhu panas saat digunakan untuk bermain gim intensif.

Tentunya dipasangkan juga dengan beberapa fitur khusus gaming. Game Focus Mode membuat pemain terbebas dari notifikasi-notifikasi tak perlu yang muncul ketika main gim, sementara Gaming Shortcut Mode bisa memotong waktu tunggu seperti logo studio gim.

Game Floating Window hadir agar pengguna bisa mengakses aplikasi lain sesaat harus menunggu sebuah proses gim, tanpa harus mengulangnya dari awal. Sementara Bullet Screen Message bakal tampilkan notifikasi seperti WhatsApp, Telegram, LINE dan SMS. Ditampilkan secara bergulir, sehingga tak begitu mengganggu saat proses bermain.

Harga Resmi OPPO Reno5 F Indonesia

OPPO Reno5 F

Lantas berapa harga yang dipatok oleh OPPO Indonesia untuk sebuah smartphone stylish yang diklaim cocok buat main gim satu ini? OPPO Reno5 F bakal bisa dibeli mulai dari 27 Maret hingga 1 April 2021 mendatang, secara eksklusif pada situs e-dagang Lazada Indonesia.

Selama masa flash sale, pembelian OPPO Reno5 F seharga Rp4,299 juta bakal mendapatkan limited 3-in-1 Giftbox, terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Sementara penjualan perdananya bakal dimulai 2 April 2021 mendatang.

Tinggalkan komen