alexa

Dragon Quest Builders 2 Rilis Lewat Xbox Game Pass

Dragon Quest Builders 2 akhirnya akan hadir di platform Xbox One melalui Xbox Game Pass pada tanggal 4 Mei 2021. Kehadiran game spin-off dari Dragon Quest ini akan menambah jajaran koleksi game di Xbox Game Pass (dapat diakses lewat konsol, cloud, dan PC). Menemani seri utama Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age yang telah hadir lebih dulu.

Pada versi rilisan untuk Xbox Game Pass nanti, gamer akan mendapatkan seluruh bagian DLC dari game ini. Seperti Hotto Stuff Pack, Modernist Pack, Aquarium Pack, Designer’s Sunglasses, Historic Headwear, Draglord’s Throne, dan banyak lagi. Sehingga gamer dapat langsung memainkan seluruh bagian dari Dragon Quest Builders 2 dengan lengkap.

Sebelum akhirnya dirilis untuk Xbox Game Pass, seri Dragon Quest Builders 2 memang lebih dulu hadir untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch pada tahun 2019. Beda waktu rilis yang panjang dari dua konsol tersebut sepertinya berkaitan dengan potensi gamer itu sendiri. Dragon Quest memang diketahui lebih erat dengan gamer Jepang, yang notabene pilihan konsolnya pun mengarah ke Playstation atau Nintendo dibandingkan Xbox.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Game Horror Resident Evil Village

Membangun Kota di Dragon Quest Builders 2

dragon quest builder 2
Memabangun kota atau melawan monster, itu cuma soal pilihan hidup saja.

Di awal cerita, gamer akan berperan sebagai karakter builder muda yang terbangun di sebuah pulau. Ditemani oleh karakter lain bernama Malroth, pemuda misterius tanpa memori yang nantinya menjadi teman dan pengawal selama permainan. Cerita pun dapat terus berkembang dengan pertemuan karakter pendukung lain yang dapat meningkatkan skill maupun inventory.

Dragon Quest Builders 2 merupakan game berbasis block-building RPG. Game yang dibuat oleh kreator Yuji Horii ini mengajak gamer untuk membuat sebuah bangunan yang nantinya dapat berfungsi markas, kuil, atau sekadar lanskap yang unik di pulau tempat cerita berlangsung. Kamu dapat melirik beberapa bangunan di kanal Youtube tentang game ini. Untuk versi Nintendo maupun Playstation, banyak gamer bahkan sudah membuat bagunan skala kota. Luar biasa!

Bila gamer tertarik dengan Minecraft mungkin akan tertarik menjajal seri ini. Bahkan dengan karakter yang lebih imut dan lucu. Tidak heran sebab desain karakter Dragon Quest memang datang dari Akira Toriyama, Bapak Dragon Ball. Dipadukan dengan sound dari Koichi Sugiyama, game ini memiliki elemen lebih menarik pada beberapa hal dibandingkan Minecraft.

Di antara hal menarik ialah kesempatan untuk melakukan battle dengan monster-monster dari seri Dragon Quest. Berkelana ke pulau-pulau berbeda juga tidak kalah seru. Membuat variasi gameplay di dalamnya lebih dinamis dan menantang. Ditambah kesempatan “pamer” bangunan kreasi sendiri secara online. Tertarik?

Tinggalkan komen