alexa

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Game Horror Resident Evil Village

Tidak sampai dua pekan lagi, yakni tanggal 7 Mei 2021, Resident Evil Village akan dirilis ke pasaran. Sebelum rilis, game kreasi Capcom ini sudah mengumbar banyak informasi serta demo game kepada khalayak ramai. Antuasiasme pun menyeruak menyambut salah satu game horor paling kondang di industri game.

Resident Evil Village menejadi seri ke-8 yang dipersiapkan Capcom nyaris untuk seluruh platform yang tersedia saat ini. Mulai dari Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox X|S, Microsoft Windows, sampai yang terbaru kesiapan mereka untuk merilisnya lewat layanan streaming Stadia. Hanya konsol Nintendo saja yang tidak kebagian rilis game “dewasa” ini.

Ada banyak informasi bertebaran tentang bagaimana sajian dari seri terbaru Resident Evil. Mulai dari karakter utama, musuh yang akan dihadapi, serta kenapa “village” menjadi bagian dari sub judul. Nah, Gizmologi coba merangkum beragam informasi tersebut ke dalam beberapa poin yang dapat kamu baca di bawah ini!

1. Karakter Resident Evil Village

resident evil village
Karakter utama yang kehilangan putrinya.

Seri game ke-8 ini disutradari oleh Morimasa Sato yang juga pernah menulis untuk Resident Evil 7: BioHazard. Sato membawa kembali karakter di game sebelumnya, Ethan Winters sebagai protagonis di game ini. Ada juga Chris Redfield yang dianggap sebagai penculik anak Ethan, Rosemary. Belum jelas apakah memang Chris menjadi antagonis dalam seri ini atau ada plot yang belum terungkap. Capcom sendiri menjajikan kejutan dalam perjalan Ethan dalam seri Village.

2. Lokasi Village Berada

resident evil 8
Suram, suram, suram.

Sesuai dengan judul dari game ini, Resident Evil Village, maka latar belakang kejadian pun ada di sebuah desa. Dari banyak visual yang dibagikan, terlihat bahwa desa dalam game bernuansa dataran Eropa Timur. Termasuk adanya kastil besar memayungi keseluruhan desa. Bila mengacu dari pernyataan Art Director , Tomonori Takano, maka village tersebut mengambil inspirasi latar Hongaria abad ke-16. Termasuk inspirasi wujud untuk Lady Demistrescu.

Capcom membagikan banyak visual terkait kondisi Village lewat beberapa detail menarik di situs residentevil.com. Bayang-bayang kastil dan perbukitan di sekitarnya, membuat cahaya matahari untuk masuk ke desa tersebut. Menguatkan aura horor yang kental untuk mendukung jalannya cerita. Ada pula yang menyebut bahwa desa ini mirip seperti lokasi di Rumania.

Baca juga: Kembali ke Nuansa Klasik, Song Of Horror Bakal Hadir di PS4 & Xbox One

3. Musuh Utama Resident Evil 8

resident evil
Lycan berpotensi jadi musuh utama di Village.

Lady Demistescu menjadi sosok penting dalam setiap material promo yang dilempar Capcom. Sosok wanita tinggi besar ini termasuk ke dalam bangsa vampir. Ada pula sosok serigala atau lycan yang dipimpin Karl Heisenberg. Serta Salvatore Moreau sang pemimpin mermen, dan Donna Beneviento pemilik boneka bernama Angie. Tapi apakah di antara mereka ada yang jadi musuh utama?

Belum ada yang tahu siapa musuh utama di game ini. Karena ada satu hal yang masih jadi pertanyaan. Yakni nama Mother Miranda yang muncul dalam trailer. Namanya disebut sebagai sosok yang dipuja bahkan disembah penduduk Village, termasuk empat karakter yang disebutkan di atas. Bisa jadi sosok tersebut yang akan menjadi musuh utama dalam cerita. Siapa tahu?

4. Sinopsis Game Resident Evil Village

resident evil
Sepertinya Chris Redfield akan punya peran penting dalam keseluruhan cerita.

Cerita yang dapat teraba sejauh ini serupa yang disinggung sebelumnya. Dimana Village mengambil latar waktu beberapa tahun setelah kejadian di Resident Evil 7. Tentang Ethan yang berusaha mencari putrinya yang diculik penduduk Village. Termasuk kemungkinan bahwa Chris menjadi sosok antagonis dalam plot tersebut.

Perjalanan Ethan membawanya menghadapi para tuan tanah dari yang tidak biasa, tentu saja. Ada vampire, lycan, dan manusia aneh lainnya. Untuk bagian cerita dan plot utama, Capcom memang menyimpan rapat informasinya sampai game ini rilis di pasaran.

5. Gameplay

resident evil
Belanja kebutuhan bertualang di The Duke.

Resident Evil Village akan menggabungkan pengalaman bermain game dari Resident Evil 4 dikombinasikan Resident Evil 7. Tersedia briefcase, sehingga gamer dapat membeli dan menyimpan perlengkapan yang dijual oleh The Duke. Selain itu, gamer dapat melakukan kegiatan berburu binatang dan memakannya. Untuk meningkatkan kemampuan bermain dan mempercepat penyembuhan.

Mode permainan survivor horror pada seri ini sedikit banyak serupa dengan pendahulunya. Menembak, memecahkan puzzle, menyusuri lorong lewat perspektif orang pertama (first person). Namun yang menarik ialah kembalinya mode The Mercenaries, sehingga gamer dapat memainkan game lewat konsep bermain arcade. Terakhir tentu saja kemungkinan memainkan game ini secara online multiplayer hingga 6 gamer bersamaan.

Resident Evil Village jelas berpotensi menjadi salah satu judul klasik dari Capcom. Meski mulai melenceng dari plot di seri awal, tapi tingkat keseruan game ini tidak bisa diremehkan. Cerita yang masih misteri sampai waktu rilis nanti, dapat menjadi kejutan tersendiri.

Tinggalkan komen