Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Usai Raup USD 1 Miliar, Epic Games Store Umbar Game Gratisan!

Usai mengumpulkan total US$ 1 miliar dalam penggalangan dana dari para investor, termasuk US$ 200 juta dari Sony, Epic Games terus memberi keceriaan kepada para gamer di seluruh dunia. Terutama gamer yang telah dan akan berlangganan di Epic Games Store. Dan paling baru ialah aktivitas mengumbar game gratisan bagi para gamer. Asyik!

Game berjudul Alien Isolation menjadi salah satu yang dapat diunduh secara gratis melalui Epic Games Store. Bersama dengan judul tersebut akan hadir pula Hand of Fate 2, juga bisa diperoleh cuma-cuma. Keduanya dapat mulai diunduh per tanggal 22 April. Sekaligus menggantikan judul-judul game yang telah lebih dulu dibagikan.

Di antaranya game yang saat ini terbuka dan dapat diklaim dan diunduh oleh para gamer antara lain; The Complete Adventure, Ken Follet’s The Pillars of the Earth, dan The First Tree, yang kesemuanya bebas didapat sampai 22 April mendatang. Serta beberapa judul lain yang memang disediakan gratis tanpa batasan waktu di situs tersebut.

Baca juga: Surface Laptop 4 Diluncurkan, Hadir dengan Opsi Prosesor AMD Ryzen & Intel

Harga Game Lebih Murah di Epic Games Store?

Epic Games, lewat store mereka, memang semakin mendapat perhatian dari waktu ke waktu. Langkah-langkah kerjasama yang ditempuh dengan Sony, sedikit banyak membawa dampak positif pada strategi bisnis mereka. Epic Games Store bahkan secara terang-terangan menjual beberapa judul game lebih murah daripada Steam yang sudah sohor sebagai situs jual-beli game digital.

Salah satu judul game yang mendapat harga lebih murah di Epic Games Store dibandingkan Steam, adalah Days Gone. Game bertema zombie tersebut diketahui dijual sekitar Rp 300 ribu di Epic Games Store. Tahu berapa yang harus dibayarkan di Steam? Rp 700 ribu! Wow, margin yang lumayan besar ya. Maka tidak heran jika gamer mulai berangsur beralih ke situs Epic Games.

epic games store
Alien Isolation. Game lama yang masih layak untuk dimainkan!

Dan strategi untuk menggratiskan game semisal Alien Isolation tentu dapat menjadi pintu masuk bagi calon konsumen baru nantinya. Bagi yang belum tahu, game bertema makhluk luar angkasa tersebut, merupakan game first person survival horror yang diadaptasi dari film sci-fi Ridley Scott. Alien Isolation sendiri rilis pada 2014 dan mendapat respon cukup baik di kalangan gamer.

Jadi sayang banget kalau melewatkan kesempatan memainkannya dengan gratis. Tapi hati-hati ya, jika nanti sudah bergabung dan klaim game tersebut di Epic Games Store. Khawatir jadi lirik-lirik game berbayar yang katanya lebih murah dibanding milik Pak Gabe Newell.

Tinggalkan komen