Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Microsoft Flight Simulator Diperbarui, Peningkatan Visual Lanskap Inggris

Penggemar game tentunya sudah tidak asing dengan Microsoft Flight Simulator. Seri game simulasi penerbangan yang paling paling banyak dimainkan di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun.

Layaknya menjadi pilot, game Microsoft Flight Simulator akan membawa kita dalam menikmati pemandangan dunia yang berbeda. Seperti mengendarai pesawat terbang pada umumnya, kita dituntut dapat membawa pesawat.

Dilansir dari Engadget, Microsoft Flight Simulator melakukan pembaruan besar yang berfokus di Inggris dan Irlandia. Pembaruan global ketiga kali akan menyertakan citra 3D resolusi tinggi untuk kota-kota seperti London, Birmingham, Bristol, Cambridge, dan Oxford. Selain itu, lebih dari 70 landmark khusus dan tempat menarik telah diperbaiki.

Fitur-fitur Pembaruan di Microsoft Flight Simulator

Microsoft Flight Simulator
Pemandangan Istana Buckingham (Youtube/Xbox)

Asobo Studio sebagai pengembang game, telah melakukan peningkatan pada kualitas visual dan penyimpanan data. Tak sampai disitu saja, pembaruan ini termasuk adanya 85 bandara baru dan disertai perbaikan data ketinggian digital di seluruh Inggris Raya.

Pengguna dapat melihat peningkatan yang terjadi pada arsitektur regional, seperti rumah bangsawan, kastil, gereja dan rumah bergaya Victoria. Bahkan bangunan batu pedesaan seperti kastil dan gereja akan terlihat jauh lebih baik. Beberapa pemandangan di Skotlandia terlihat sangat menakjubkan sekarang.

Para pengembang telah menyentuh beberapa landmark, termasuk Istana Buckingham, stadion sepakbola Liga Premier Inggris, Kastil Blarney, dan jembatan Forth. Begitu pula dengan Istana Buckingham, kediaman Ratu di London, kini terlihat jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya .

Microsoft juga menambahkan bandara buatan tangan untuk Barra, Liverpool, Land’s End, Manchester-Barton, dan Out Skerries. Di samping semua peningkatan citra, Microsoft juga menambahkan tiga aktivitas baru bagi mereka yang ingin menjelajahi Inggris dan Irlandia. Ada penerbangan baru di Kepulauan Utara dan dua tantangan pendaratan yaitu satu di Shetlands dan satu lagi di Tenggara Inggris.

Pembaruan Baru Tersedia PC

Microsoft Flight Simulation
Pembaruan baru akan tersedia di konsol PC (Pinterest)

Pembaruan Inggris dan Irlandia baru ini telah tersedia gratis untuk semua pengguna Simulator Penerbangan di Microsoft. Meski akan menawarkan banyak pemandangan yang indah, unduhan pada game akan memakan ruang penyimpanan yang besar yaitu 48GB di PC. Bagi pengguna Xbox Series X / S, nampaknya harus bersabar karena game simulator ini akan tersedia pada musim panas 2021.

Baca juga: Begini Tampilan Logo Baru Aksesori yang Didesain untuk Xbox

Dalam blog resmi Xbox, disebutkan pemain akan mendapat manfaat dari perbaikan dan pembaruan konten yang telah diluncurkan di PC sejak game simulator diluncurkan.

“Dengan senang hati kami sampaikan, Microsoft Flight Simulator akan hadir di Xbox Series X | S musim panas ini. Simmer di Xbox Series X | S berharap dapat meningkat kedalaman yang sama dengan versi PC, memungkinkan Anda untuk merasakan simulator penerbangan paling otentik dan realistis yang pernah kami buat,” tutupnya.

Tinggalkan komen