Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Begini Tampilan Logo Baru Aksesori yang Didesain untuk Xbox

1 230

Microsoft memberikan sentuhan baru pada logo Designed for Xbox mereka. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hadirnya generasi konsol terbaru, Xbox X, yang diperkirakan hadir pada akhir tahun 2020 nanti. Perubahan pada logo tersebut menunjukkan komitmen Microsoft untuk terus memudahkan gamer dalam mengeksplorasi aksesoris tambahan untuk meraih pengalaman gaming maksimal.

designed for xbox
Logo baru ini dapat kamu lihat di tiap produk aksesori resmi untuk Xbox.

Bagi kamu yang belum tahu, logo Designed for Xbox biasanya dipasangkan pada produk 3rd party yang kompatibel dengan konsol Xbox. Seperti kontrol, charging stand, stir analog, maupun headset yang kehadirannya menambah nuansa berbeda. Bukan berarti aksesoris tambahan atau bawaan orisinil tidak memadai. Hanya saja produk 3rd party memang biasanya memiliki sentuhan berbeda dan lebih maksimal dalam fiturnya.

Seperti misalnya headset Steelseries yang nyaman dengan desain ergonomisnya. Kualitas suara pada frekuensi rendah maupun tinggi pun sangat memuaskan. Atau Thurstmaster Wheel yang biasa dipakai untuk game balapan mobil, memiliki tingkat akurasai sensor sangat baik. Ditambah kualitas finishing produk yang sudah baik, sehingga membuatnya terasa seperti stir mobil balap sungguhan.

Rekanan Baru dalam Designed for Xbox

Sampai hari ini, Designed for Xbox telah menggandeng lebih dari 34 produk rekanan di berbagai dunia. Dan seperti kita tahu, semakin banyak produk pendukung, artinya ekosistem di dalam dunia gaming Microsoft pun bertambah baik. Tidak hanya untuk Xbox, tetapi juga game di Windows PC maupun Cloud milik Microsoft.

Dalam peluncuran logo baru Designed for Xbox, Microsoft juga menyertakan pengumuman tentang beberapa brand yang turut bergabung dalam ekosistem gaming mereka. Beberapa di antaranya sudah begitu dikenal dan memiliki reputasi dalam bidangnya.

Pertama Bang & Olufsen, sebuah brand yang sudah tidak asing bagi penikmat audio. Produk dari Denmark ini memang dikenal dengan kualitas audio lux dan memanjakan telinga. Sudah bisa diduga bahwa produknya tak akan jauh dari headset atau speaker nantinya. Meski belum jelas benar akan seperti apa, tapi nampaknya kreasi mereka sedang dipersiapkan untuk konsol Xbox X.

Lalu ada Audeze yang pernah meraih penghargaan dalam bidang teknologi audio untuk inovasi dan kreasinya. Audeze bersiap merilis Penrose X Wireless Planar Magnetic Headset, sebagai produk pertama dalam Designed for Xbox. Meski demikian, gamer Playstation 5 juga dapat membeli produk ini untuk konsol Sony tersebut. Karena Audeze memang tidak membuat produknya jadi sesuatu yang eksklusif.

Designed for Xbox
Kontrol pesawat dari Honeycomb Aeronautical

Penikmat game aviasi terbaru Flight Simulator tidak boleh melewatkan produk dari Honeycomb Aeronautical ini. Setelah resmi disahkan sebagai salah satu produk yang dikreasikan untuk Xbox/ Windows PC, membuat perangkat pilot ini layak untuk dibeli. Membuatmu menjadi semakin dekat merasakan sensasi terbang sesungguhnya.

Selain ketiga nama di atas, masih ada OtterBox, Nacon, Geek Made Designs, dan Cable Matters yang bergabung dalam daftar aksesoris resmi untuk Xbox. OtterBox merupakan salah satu pembuat case protection smartphone terbaik, mempersiapkan proteksi untuk konsol maupun kontrol Xbox. Sehingga lebih aman saat dibawa bepergian.

Nacon yang berasal dari Perancis sudah terbiasa membuat kontrol untuk seri Xbox. Dan kini statusnya semakin meningkat setelah “diakui” oleh Microsoft. Sementara Geek Made Designs ahli dalam membuat stand untuk konsol, dan Cable Matters memiliki produk kabel, adapter, docking untuk mendukung efisiensi media permainan.