Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Keychron K2, Keyboard Mekanis Nirkabel dengan Baterai Dahsyat

Kechron K2 adalah keyboard mekanis yang super taktil dengan baterai terbesar yang pernah digunakan pada keyboard mekanis. Keyboard ini disusun oleh 84 tombol yang bisa dipakai untuk platform Windows atau Mac. Konektivitas keyboard terdiri dari dua pilihan yaitu nirkabel atau kabel, yang bisa dihubungkan ke segala perangkat. Desain keyboard ini cocok untuk diletakkan di segala meja dan bisa terhubung sampai tiga perangkat sekaligus demi meningkatkan produktivitas.

Mode Nirkabel dan Kabel

Seperti telah disinggung sebelumnya, keyboard serba guna ini bisa dihubungkan secara nirkabel dengan Bluetooth atau kabel. Keychron K2 bisa dihubungkan ke segala perangkat, smartphone, laptop, komputer atau iPad. Koneksi nirkabel dapat dilakukan sampai tiga perangkat sekaligus, sehingga bisa beralih antar layar untuk multitasking yang efisien dan peningkatan produktivitas. Bila ingin terhubung dengan kabel, maka bisa dilakukan memakai kabel type-C.

Fitur-fitur Keyboard Keychron K2
Fitur-fitur Keyboard Keychron K2

Segala sistem operasi kompatibel dengan keyboard ini, baik itu Mac, iOS, Android atau Windows. Kamu bisa dengan mudah beralih antar sistem operasi yang berbeda. K2 merupakan salah satu dari sedikit keyboard mekanis yang menawarkan tombol media dengan layout untuk Mac. Dengan demikian kamu bisa memakai tombol media yang sama layaknya macOS konvensional. Setiap keyboard K2 hadir dengan tiga tombol khusus untuk Mac dan Windows.

Desain 84 tombol yang ringkas diperoleh keyboard ini dengan mempertahankan seluruh tombol fungsional yang penting. Tombol tersebut mencakup Page Up/Down, Home, End dan Screen Capture (command+shift+4) yang banyak dipakai untuk produktivitas. Fungsi N-key rollover (NKRO) memungkinkan untuk mendaftarkan tombol sebanyak yang dapat ditekan sekaligus tanpa ada karakter yang terlewat.

Desain Keyboard Keychron K2

Keyboard ini dibuat memakai kerangka aluminium yang dirampingkan dengan pemrosesan CNC dan kerangka plastic, sehingga memberi kesan minimlis dan perlindungan. Kepala tombol dengan profil melengkung akan memberikan sensasi sentuhan jari yang tak tertandingi. Sudut pengetikan enam derajat pun turut meningkatkan pengalaman mengetik yang paling nyaman.

Related Posts
1 daripada 11
Desain Keyboard Keychron K2
Desain Keyboard Keychron K2

Pilihan Tombol Gateron

Tersedia pilihan tombol Gateron, warna biru, coklat dan merah dengan keawetan 50 juta kali tekan. Tombol ini memastikan pengalaman yang sama pada setiap ketukan tombol. Keychron K2 dirancang dengan lebih dari 15 jenis cahaya latar RGB dengan jenis yang berbeda, berkedip, bernapas, statis dan lain-lain. Jenis pencahayaan bisa dicocokkan dengan suasana hati. Cukup tekan tombol lampu atau fn+panah kanan untuk mendapatkannya.

Pilihan Tombol Gateron
Pilihan Tombol Gateron

Daya Baterai

Kapasitas daya baterai pada keyboard Keychron K2 ini begitu dahsyat, yaitu 4.000 mAh. Daya tersebut lebih besar 25% dari keyboard Apple Magic, 2,7x dibandingkan Logitech Craft, 4x dibanding Heygears X1 dan 2x dibandingkan Keychron K1. Dengan demikian memastikan K2 bisa bertahan selama mungkin dengan sekali pengisian daya.

Perbandingan Daya Baterai
Perbandingan Daya Baterai

Bagi yang tertarik, bisa ikut mendukung proyek keyboard Keychron K2 ini di Kickstarter.

Spesifikasi Keyboard Kechron K2
Spesifikasi Keyboard Kechron K2