Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bekerja Sambil Pantau Anak di Rumah? Siasati dengan Kamera Pintar

0 104

Mengawali 2021, banyak orangtua yang menjalani pekerjaannya di rumah maupun di kantor dalam satu minggu atau kombinasi work from home (WFH) dan work from office (WFO). Hal ini karena pandemi memang masih belum mereda, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan di kantor meski sebagian lainnya bisa dikerjakan di rumah.

Sementara itu berbeda dengan anak-anak yang seluruh kegiatannya dilakukan di rumah. Karena kegiatan belajar mengajar memang belum bisa berlangsung secara tatap muka, melainkan masih pembelajaran jarak jauh (PJJ). Oleh karena itu, ada kalanya kita tidak bisa mengawasi semua penghuni rumah saat sibuk bekerja pekerjaan.

Untuk menyiasati kendala soal pengawasan anak saat di rumah, pengguna bisa memasang perangkat smarthome yang kini sudah banyak tersedia di pasar. Melalui perangkat smart home, orang tua dapat mengawasi berbagai sudut rumah secara lebih mudah. Keuntungan lainnya, perangkat smart home dapat dengan mudah diakses melalui smartphone.

Kelebihan Ezviz C6N untuk Pantau Anak Ezviz C6N camera home

Salah satu brand smart home security yang bisa jadi pilihan menarik adalah EZVIZ. Sebagai sub brand dari Hikvision, merek ini menawarkan beragam perangkat smarthome, seperti kamera pintar untuk keamanan rumah dan penghuninya.

Salah satu produk andalannya adalah Ezviz C6N yang sebenarnya sudah dirilis setahun lalu. Namun perangkat tersebut dianggap relevan dan tetap diminati oleh konsumen hingga saat ini. EZVIZ C6N adalah kamera pintar dengan beragam fungsi cerdas yang dapat membantu para orang tua saat bekerja sambil menjaga anak-anak.

EZVIZ C6N menawarkan beragam keunggulan yang cocok digunakan untuk mengawasi anak-anak di rumah. Perangkat ini memiliki kamera berjenis pan and tilt yang memungkinkan bergerak secara horizontal dan vertikal sehingga dapat menangkap segala sudut rumah.

Dengan kemampuan pelacak gerak, seperti Smart Tracking dan Motion Detection, EZVIZ C6N dapat mendeteksi objek yang bergerak dan langsung mengirim notifikasi ponsel para ibu. Alhasil, mengawasi anak terasa lebih enteng.

Secara cerdas, EZVIZ C6N dapat menangkap beragam peristiwa, bahkan di malam hari yang redup. Dengan Smart IR, intensitas LED inframerah di kamera dalam mode malam akan secara otomatis disesuaikan untuk mencegah paparan berlebih, sehingga detail objek atau orang yang ditangkap kamera di malam hari lebih baik dan jelas.

Keunggulan lainnya adalah EZVIZ C6N memungkinkan untuk berbicara secara dua arah dengan anak-anak. Melalui Aplikasi EZVIZ di perangkat seluler, pengguna dapat dengan mudah dan nyaman berkomunikasi dimanapun Anda berada.

EZVIZ C6N juga memiliki fitur penyimpanan yang lengkap. Para orang tua tidak perlu khawatir kehilangan momen berharga anak. Pasalnya, EZVIZ C6N dapat menyimpan data video melalui MicroSD (hingga 256 GB), layanan penyimpanan awan atau cloud, hingga melalui NVR.

Khusus untuk penyimpanan dengan MicroSD, para orangtua tidak perlu khawatir kehabisan storage, karena file akan tersimpan hingga 23 hari dan otomatis di-replace dengan file yang baru ketika memori penuh. Banyaknya opsi penyimpanan membuat EZVIZ C6N adalah perangkat terbaik untuk mengawasi tumbuh kembang anak.

“EZVIZ terus berusaha mendesain perangkat smarthome terbaik untuk keluarga Indonesia. EZVIZ C6N dilengkapi dengan motor penggerak, smart night vision, smart tracking, dan two-way talk. Dengan perangkat ini, jangan khawatir akan keamanan anak-anak di rumah,” kata Oktavia Mega Wati, Marketing Manager EZVIZ Indonesia.