Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ASUS ROG Strix Arion, Enklosur SSD Eksternal Praktis untuk Gamer

0 1.901

Melengkapi kebutuhan gamer yang terus meningkat, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan Strix Arion, aksesoris pelengkap berupa enklosur solid-state drive (SSD) eksternal untuk kamu yang memerlukan solusi penyimpanan mobile berkecepatan tinggi, berbobot hanya 98 gram saja.

Dengan desain inovatif, kamu dapat melalukan penginstalan SSD secara cepat dan mudah tanpa obeng. Strix Arion juga mampu memberikan pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan game dan kondisi sekitar. Agar kinerja tetap stabil, enklosur ini dibuat dari paduan aluminium alloy dan punya bantalan termal terintegrasi untuk pembuangan panas yang efektif.

Fitur ASUS ROG Strix Arion

Perangkat enklosur SSD eksternal ini dibuat kompatibel dengan SSD M.2 NVMe berukuran 2230, 2242, 2260 dan 2280. Memanfaatkan konektivitas USB-C 3.2 Gen 2, ROG Strix Arion punya kecepatan transfer hingga 10Gbps untuk menghasilkan kinerja ultrafast ketika bekerja dengan berbagai media dan file berukuran besar. Perangkat ini mampu memindahkan file video 4K, game dan file lainnya yang berukuran besar hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Materialnya juga dibuat cepat menghilangkan panas dan mengurangi suhu penggunaan, untuk kecepatan transfer cepat yang berkelanjutan dan masa pakai SSD yang lebih panjang. Instalasinya juga dibuat mudah, dengan penutup atas enklosur dapat dibuka menggunakan alat pin yang disertakan, dan SSD diamankan dengan sekrup. ASUS Aura Sync juga dihadirkan pada perangkat ini, membuat ROG Strix Arion dapat memberikan pencahayaan ambient warna-warni, memungkinkan gamer untuk dapat mengekspresikan gayanya masing-masing. Fitur tersebut kompatibel dengan Windows 8 maupun Windows 10 64-bit.

Baca juga: ASUS ROG Theta 7.1, Headset Gaming Premium Berteknologi AI

Harga ASUS ROG Strix Arion

ASUS ROG Strix Arion

Mengutamakan portabilitas, ASUS ROG Strix Arion dilengkapi R-hook yang dapat dilepas, sehingga gamer dapat memasangkan dengan aman di bagian dalam maupun luar tas mereka dan membawanya kemana saja. Dalam paket penjualan, disertakan kabel USB-C, serta USB-C ke USB-A untuk kenyamanan dan kompabilitas yang lebih baik dengan perangkat lainnya. Juga dudukan pelindung yang menawarkan perlindungan dari benturan dan jatuh, agar SSD tetap dapat beroperasi normal. ROG Strix Arion ESD-S1C akan tersedia untuk pasar Indonesia dengan harga Rp800 ribu, dan bisa kamu temukan di toko luring resmi ASUS se-Indonesia.